Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah,banyak orang mencari amal baik serta menjalankan ibadahnya dengan mencari ridho Allah di bulan yang suci ini. ngomongin soal bulan ramadhan nih,biasanya anak-anak banyak yang mainan petasan sama kembang api. siang hari anak umur 4 tahun sampai 8 tahun mainan perang-perangan pake petasan.( ini anak puasanya gk,tapi ikut memeriahkan bulan ramadhannya aja,udah bikin ribut lagi,gk tau apa orang lagi puasa itu,lemes bawaannya untuk beraktivitas,kaya tawanan kerja paksa aja gimana ? kan namanya juga nahan makan dari shubuh sampai magrib, bedanya kalau tawanan kerja paksa mah,nahan makan sama minumnya dari loe disuruh kerja sampai loe mati karena kelaparan.) ngomingin perang-perangan pake petasan nih,jadi kaya perang dunia kedua aja,saling lemparan-lemparan granat ( kalai ini mah petasan) der...,der... der...... eh pas lagi asik-asiknya maianan petasannya abis. beli lagi petasannya,pas beli di warung habis juga udah kena razia polisi dulu. kerena lagi seru-serunya mainan nih,nanggung banget belum ada yang kalah,akhirnya si anak ini gk habis pikir,dia banting stir otaknya,ambil gas LPG 3 kg di rumahnya buat lanjutin mainan perang-perangannya.kan seru tuh pake gas LPG lebih kencang suaranya,lebih terasa getarannya,dan lebih luas sasaranya,satu kampung kebaran.

           Malem harinya abis sholat terawih,giliran anak-anak remaja bukannya ikut tadarusan di masjid,malah mainan kembang api.udah kaya malem tahun baru aja,langit-langit penuh dengan kembang api. emang gk salah sih mainan kembang api di bulan ramadha,kan udah tradisinya gitu ramadhan indetik dengan petasan dan kembang api.tapi yang kasiannya sih orang jualannya,meraka ini meski umpet-empetan jualannya,soal meraka sudah jadi buronan polisi dibulan ramadhan,kalau di pikir-pikir meraka ini kelas buronannya sama aja kaya ngerazia PSK dan para bencong dibulan ramadhan. ngeliat bapak-bapak berompi dan bertopi meraka langsung ngibrit lari.

            Mulai tengah malem jam 12 teng,para remaja mulai siap-siap ngobrong bangunin orang sahur. dari ember,galon,sampe panci sahur bekas emaknya nyanyur tadi dibawa juga. ya untuknya gk ada yang bawa tiker,kalau loe bawa tiker,loe mau ngapain ? mau ngobrok apa mau piknik.yang lain sih bawa barang yang bisa bunyiin suaranya. nah loe sendiri malah gelar tiker di jalan,apa loe pengen jadi penari obrongnya yang pake sarung sama peci doang terus loe pamer udel bodong loe.terus lagu obrongnya Cinta satu malam lagi. loe goyang aja terus sampai shubuh,yang lain sih sahur makan nasi sama ayam,loe malah sahur makan angin doang..


0 komentar:

Posting Komentar