Hari minggu itu enaknya bangun pagi-pagi, sholat shubuh, gosok gigi, terus tidur lagi deh. Itu kayanya bagi yang semalam habis bergadang malam mingguan sama someone, kalau gue kan bintang kejora “kelompok jomblo ceria” yang jalanin suasana malam minggu Cuma bersemedi dalam kamar, ngumpulin jurus buat naklukin bidadari hehehe 

        Ya bangun pagi-pagi di hari minggu itu enaknya kita jalanin aktivitas olah raga pagi, entah itu lo pergi nge-GYM atau fitnes, senam, main tenis lapang, main basket, main bola, atau gak bagi lo yang pengen berolah raga pagi tanpa lo harus ninggalin kasur juga bisa kok, yang lo butuhin tinggal HP atau Smartphone terus lo tinggal senam jari jempol aja, uptade status di social media “Baru bangun nips... celamat pagi cmua...”.

Gue kalau hari minggu pagi biasanya bangun jam 5 lebih (ya lebihnya 3 jam, 4 jam hahaha. Gak kok lebih sekitar 15 – 20 menit lah) setelah gue sholat shubuh terus cuci muka, gue biasanya langsung starter otot kaki terus tancap gas buat jogging keliling rumah yang ukuranya 13 x 8 meter terus masuk lagi kedalam rumah hehehe. Kenapa gue milih olahraga pagi dengan jogging, menurut penelitian nih guys gue kasih tau, jogging itu mendatangkan banyak manfaat diantaranya :

1.       Menjaga Kesehatan Jantung 
Pelari yang dengan konstan berlari sejauh 16 Km dalam seminggu akan 39 persen lebih jarang mengalami gangguan tekanan darah. Plus mereka juga akan jarang menumpuk kolesterol dalam pembuluh darahnya hingga 34 persen. (tuh bagi lo yang masih sayang jantung lo dan gak mau diganti pake jantung pisang hehehe)

2.       Menguatkan Tulang 
Masa tulang para pelari ternyata lebih baik dari atlet aerobik lainnya, demikian diungkapkan oleh University of Missouri. Para peneliti membandingkan kepadatan tulang para pelari dengan pesepeda. Ada sebanyak 63 persen pesepeda yang memiliki masa tulang yang jelek, sedangkan pelari hanya 19 persen. (bagi lo yang gak mau tulang lo cepet rapuh kaya biting lidi, lo minimal sehari wajib lari lah, ya walaupun lo lari Cuma kalau ke belet mau ke toilet doang mah gak papa dah, dari pada gak sama sekali hehehe)

3.       Jarang Terkena Flu
Pelari yang berlari sejam setiap harinya, akan berhasil menjauh dari serangan virus flu hingga 18 persen dibanding yang tidak berlari. Ini didapat dari penelitian yang dilakukan di Swedia. (kalau flu burung, virus H5N1 termasuk gk ya ? buat antisipasi jogging aja dulu deh.)

4.       Menajamkan Mata  
Orang yang berlari 56 Km dalam seminggu, cenderung berhasil menekan risiko terganggunya penglihatan mata karena faktor usia hingga 54 persen, jika dibandingkan dengan mereka yang berlari hanya 16 Km per minggu. (selain itu juga lo bisa menajamkan mata lo buat liat cewe-cewe cantik yang lagi jogging juga tuh hehehe)


5.       Mendongkrak Gairah 
Pelari pria yang membakar sebanyak 3.000 kalori per minggu dari aktivitas berlari selama 5 jam, akan menjauhkan dirinya dari disfungsi ereksi hingga 83 persen. (Tuh kan gairah semangat lo bakalan menggebu-gebu dengan jogging apalagi sambil liatin cewe-cewe cantik hehehe).

Nah itu dia guys, kenapa gue memilih jogging ketimbang olahraga lainnya di pagi hari. Kalau gue main bola sama temen-temen, yang gue takutin malah gue yang ditendang-tendang dijadiin bolanya. Atau kalau gue main basket yang ada gue malah jadi papan ringnya, terus bola dipantulin ke muka gue. 

         Jogging paling enak itu sama pacar atau pasangan, beuh rasanya itu kaya lo pergi ke suatu taman yang dipenuhi bunga-bunga dan disambut burung-burung kecil bernyanyi, terus lo lari-lari diatas penderitaan para jomblo. Tapi walaupun begitu, bagi para jomblo lo jangan berkecil hati guys, terus lo jogging dan malah lari dari kenyataan.  

          Ya walaupun gue bintang kejora, gue kalau hari minggu pagi itu paling semangat sekali buat jogging in the morning, apa lagi kalau pas jogging ketemu cewe cantik ,bohay, and sexy... yang tadi niatnya buat jogging in the morning, malah jadi berubah jogging in the hoy (maksud gue menyapa cewe tadi “hoy cewe....” bukan yang negatif itu, ah sudahlah.... hehehe). 

          Setelah cewe yang tadi semakin menjauh dan gak keliatan lagi, semangat gue buat lari pagi pun ilang, dan setelah mamasuki komplek perumahan gue pun jadi semangat lagi buat lari bahkan larinya lebih kencang, ya gue lari karena dikejar-kejar anjing galak.


36 komentar:

  1. Gue juga sering lari, kalau kebelet, kalau lagi galau (lari dari kenyataan), lari-lari di pikiran mantan. ampe dehidarsi deh gue.

    BalasHapus
  2. Baru tau gue kalau jogging bisa menurunkan resiko kena peyakit flu. Ini gue gampang banget keserang flu, bahkan sekarang aja belum sembuh-sembuh. Kampret. Hahahaha. Gue juga suka jogging sih, tapi itu dulu waktu masih sekolah. Sekarang udah kerja, jadi jangankan lari. Mau jalan cepat aja malesnya minta ampun. Perlu ditlatenin lagi nih, larinya. Bermanfaat juga soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro,perlu dilanjutin lagi lari biar terhindar dari flu.

      Hapus
  3. niat pgn lari/jogging udh lama sih.... Tapi baru kesampaian sekali, jogging keliling monas, trs ampe skr ga prnh lagi hihihihii..... Emang ya.... niat doang ga cukup :D.

    BalasHapus
  4. Kalo aku hari minggu bangun pagi-pagi terus nyalain laptop dan duduk di depan layar. Nggak punya bakat atletis nih.

    Ternyata jogging banyak manfaatnya ya, entar deh kapan-kapan mau jogging kalo udah punya pasangan jogging, kalo nggak jogging sendiri, kali aja ntar dapet pasangan pas pulangnya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan nunggu sampe dapet pasangan,jogging aja dulu barang dapet pasangan dijalan :D

      Hapus
  5. Setelah punya sepeda, olahraga paginya ngegowes.
    Keliatan lebih keren aja kalau ketemu cewek, walau sampe sekarang tetep bintang kejora.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya boleh lah pake sepada,tapi sepedanya dituntun ya,terus lo nuntut sepada sambil lari. biar tambah greget :D

      Hapus
  6. Wah ternyata rutinitas lu tiap minggu mirip gue ya :D

    Setelah tau manfaat lari, gue mau coba ah lari sepanjang 16 Km seminggu. Tapi gue lebih suka sepeda sih, gak terlalu suka jogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro mungkin kita jodoh kali ya. :D

      16 KM apa 16 M nih. hahaha

      Hapus
  7. Gue klo mau jogging ga jadi-jadi mulu. Ada aja godaannya.

    BalasHapus
  8. Hari minggu olahraga. Iya, sih. Itu bagus banget buat kesehatan tubuh kita, selain itu dapat menjaga tubuh kita tetap fit. Gue udah lama banget gak joging. Kebanyakan mikir kerja, kerja, kerja.

    Tapi tetep, sempetin olahraga juga. Yang jelas, sehat itu perlu dan mahal banget harganya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya tuh walaupun kita disibuki dengan berbagai aktivitas kita,setidaknya seminggu sekali lah nyempetin olah raga,biar badan kita tetap fit dan sehat.

      Hapus
  9. Kalau gue udah terlanjur males buat jogging, maklum lah faktor umur hha

    Olahraga gue kalau minggu mah simpel aja, beresin kostan terua nyuci baju seabrek, abis itu tidur lagi hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah jangan bawa-bawa umur,gk baik hahaha

      ya boleh,yang penting judulnya olah raga hehehe

      Hapus
  10. Hahaha kejora. Kelompok jomblo ceria wkwkwk. :D
    Tapi, lebih sehat lagi kalo joggingnya itu sama..uhuk. Pacar. Pasti lebih sehat deh, coba aja. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangankan jogging,semua aktivitas kalau dilakukan sama pacar,pasti itu lebih enak dan lebih asik hahaha

      Hapus
  11. Gue pengen banget lari gitu, kaya misalnya minggu pagi, tapi selalu ketiduran. -_- ada aja halangannya -___- kalo ga masih tidur, ujan, kalo ga ujan, ya masih tidur.. zz -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya kalau malam minggu ngapelnya jangan sampe tengah malam hahaha

      Hapus
  12. gue juga suka lari pagi bikin bdan gue seger, haha banyak manfaatnya juga ya dengan joging

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi bro,olah raga itu gk perlu yang mahal dan ribet.

      Hapus
  13. Wah enk banget hari minggu bisa kyak gitu. Gue rutinitasny walopun hari minggu tetep masuk kuliah. Dari pagi mpe siang. Lah iya liburnya aj jumat sabtu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah berarti gak ada istilah malam mingguan dong hahaha

      Hapus
  14. Bermanfaat nih infonya.. Tapi itu pasti ada sumbernya kan? Mending lo cantumin. Biar ngormatin yg udh survey dsb.. :)))

    Manfaat kedua terakhir gue suka hahahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya gue lupa gak nyamtumin sumber,udah gitu gue udah lupa lagi,abis dari berbagai macem sumber gue nyarinya. tapi yang pasti dan masih gue inget gue dapetkan lewat bantuan mbah google. hehehe

      asik nih hahaha

      Hapus
  15. kalo gue minggu selalu nggak bisa buat jogging bro. gimana bisa jogging, orang sabtu malam gue nggak tidur sampe sehabis subuh. makanya setelah subuh gue langsung tidur sampe duhur.

    gue sih nggak terlalu suka jogging, lebih sukanya futsal hehe. tapi jogging juga menyenangkan kok apalagi kalo ditemani cewek bohay seperti personilnya Duo Serigala. waaah, bisa-bisa bukan kaki kita yang kecapekan, tapi malah 'adek' kita yg kecapekan karena terlalu lama tegang haha. you know what i mean, kan?

    kayaknya tips lo yang nomer 5 itu boleh jugaa haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha itu kayanya lebih asik lagi,baru juga berapa meter udah langsung keringatan :D

      Hapus
  16. Ajib nih tulisan ... udah membuka mata gue pentingnya lari, gue akan mencoba meluangkan waktu gue untuk niat lari... soalnya biasanya gue lari cuma hari Minggu doang, apalagi cuma beberapa kilo aja, iya selebihnya jalan kaki gitu...

    Demi poin lima kelak kalo gue udah nikah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang lari itu penting dan bermanfaat,sebelum kita diteriakin maling :D

      Hapus
  17. Setelah membaca poin terakhir, kok gue pengen langsung lari di tempat yah.
    Gue selama ini telah meremehkan kegiatan lari. padahal setelah lo jelaskan di sini, lari bisa banyak manfaatnya. Yang paling gue pengen sih mengurangi kolestrol dalem darah. itu geri bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha lari ditempat juga udah termasuk olah raga kok,asal jangan lari dari kenyataan aja. hehehe

      Hapus