Episode : Study Tour (3)

Setelah mendengar suara tangisan, gue langsung mengecek ke arah jendela, ketika gue ngecek jendela Evan dan Dodi udah siap lari keluar kamar, dan dodi bilang

“Eh Mi udahlah, keluar aja yuk, pindah ke kamar sebelah aja.”

Ya karena mereka berdua udah ada di ujung pintu, dan gue juga merasa takut. Kita bertiga langsung keluar mengunci pintu dan pergi ke kamar sebelah anak-anak IPS 2. Datang di depan kamar kita bertiga langsung mengetok-ngetok pintu kaya orang nagih utang.

“Tok....tok.. tok. Woy buka woy....”

Akri langsung membuka pintunya dan bilang “Ada apaan sih ribut-ribut ?”

Dodi bilang “Di kamar, gue ngeliat setan makanya gue lari ke sini.”

Izam,Janu,dan Ihsan yang lagi asiknya menonton TV langsung kaget “Serius lo ?” Ekspresi orang dapet hadiah uang 1 milyar dadakan.

Evan bilang “Serius deh, gue lihat dengan jelas di jendela ada bayangan putih.”

Setelah masuk, di kamar kita ngobrol-ngobrol tentang hantu tadi, Arsan yang keluar dari kamar mandi langsung  ikutan ngomong,

“Woy malam-malam ngomongin hantu, udahlah makan dulu yuk, udah malam tar makanannya keburu habis lagi.”

Karena gue juga belum makan, gue menyetujui ajakan Arsan “Eh lo juga belum makan, yuk lah bareng, gue juga belum makan.”

Dan kita berlima,Gue,Arsan,Akri,Ihsan dan Janu turun ke restoran buat makan malam, sedengkan Evan,Izam,dan Dodi tetep dikamar. Menuju restoran ketika ngelewatin kamar gue, gue maresakan aura-aura negatif bulu ketek kuduk gue kembali berdiri, gue yang berjalan dibelakang mereka langsung menyerobot ke tengah, Akri yang gak terima dengan tingkah gue dia bilang,
“Heh apaan sih lo Mi, jalannya biasa aja kali, pake nyempil-nyempil begini kaya upil aja lo”

Dan gue bilang “Udahlah, buruan deh jalan.”

Setelah kita selesai makan malam di restoran, dan lagi ngobrol-ngobrol, Si Ihsan tiba-tiba mulai kesakitan. “Aduh... kumat lagi deh ini perut gue.” sambil memegang perutnya.

Gue bilang “Heh kenapa lo San ? sakit perut gara-gara minum yoghurt juga.”

Ihsan bilang “Iya nih,lo juga kena ?”

Gue bilang “Iya bro sama, tadi aja pas mandi gue mencret-mencret.”

Akri bilang “Lo berdua mah kampungan, minum yoghurt segitu aja pada sakit perut, gue aja biasa-biasa aja kok.”

Janu bilang “Wah keciri nih, lo berdua jarang minum yoghurt ya ? pantesan aja sakit-sakit gitu. Tapi gak papa kok, itu berarti bakteri dan kumat-kumat yang di dalam perut lo lagi dinetralisir.”

Gue bilang “Iya Jan, wah gue kapok kalau gini mah, gak bakalan lagi deh gue minum yoghurt cimory”

Setelah kita selesai makan dan mau kembali lagi ke kamar, kita mendengar pengumuman dari tour guide
“seluruh siswa harap berkumpul di kebun belakang hotel, karena acara api unggun akan segera dimulai”

Karena gue dan Ihsan perutnya merasa sakit, kita berdua gak ikutan acara api unggun dan memilih berdiam dan Stay di kamar, takutnya ini perut kumat lagi. Sedangkan mereka bertiga Janu, Akri dan Arsan, malah ikut-ikutan kita berdua ke kamar bukannyaa pergi ke kebun.


Mereka bertiga males mengikuti acara api unggun dan lebih memilih untuk tiduran di kamar. Dan kita berlima pun kembali lagi ke kamar. Sesampainya di kamar, kita semua langsung pada nyari tempat buat tiduran, Izam yang melihat kita balik lagi ke kamar dia bilang,

“Heh kenapa lo semua pada balik ke sini, gak ikutan acara api unggun ?”

Gue jawab “Perut gue sakit gara-gara minum cimory.”

Akri jawab “Males ah cape, dari tadi gak ada istirahatnya.”

Izam bilang “Padahal tar abis api unggun mau ada acara karokean loh.”

Ihsan jawab “Bodo amat deh, perut gue lagi kesakitan gini. Lebih baik gue stay aja di sini.”

Janu tanya balik ke izam “Lo sih kenapa gak ikutan unggun juga ?”

Izam jawab “Males ah, paling juga acaranya nyanyi doang.”

Dan kita berdelapan pun gak ikutan acara api unggun, dan malah ngobrol di kamar. Izam nanya ke gue “Heh mi, lo katanya kehilangan dompet ?”

Gue jawab “Iya nih, gue hari ini sial banget, udah sakit perut ditambah pake acara kehilangan dompet segala.”

Janu tanya “Terus gimana dompetnya ketemu gak ?”

Gue jawab “Gak tau deh, itu dompet gue entah kemana. Udah dicari juga gak ketemu-ketemu.”

Ya di kamar, kita ngobrol-ngobrol tentang dompet gue yang ilang, setan yang ada di kamar gue, sampe-sampe ngejomblangin Dodi sama Acha. Waktu itu Dodi lagi curhat ke kita-kita tentang Acha temen sekalas kita juga, dia bilang
“Eh gue gak tau kenapa ya kalau liat Acha, seneng banget mukanya imut gemesin gitu.”

Ihsan bilang “Wah lo suka ya sama dia, ya udah tembak aja.”

Dodi bilang “Nah itu dia, gue bingung nembaknya, dia itu orang jutek ke gue.”

Si Janu dan Arsan temen sekelasnya Dodi dan Acha ketika kelas X, mereka berdua yang lagi asik-asiknya tiduran langsung ngeledak Dodi,

“Ya iyalah gimana gak jutek, lo waktu kelas X deketin dia mulu, udah tau dia itu gak suka sama lo.”

“Udalah Dod, lo itu gak ada pantes-pantesnya sama Acha, badan lo gede kaya gitu.”

Izam ngebela Dodi “Gak papa sob, maju terus pantang mundur, walaupun hasilnya mah nihil terus. lanjutkan Dod”

Ihsan ngasih tantangan ke Dodi “Ya udah gini, lo berani gak SMS ke Acha, Cuma bilang heh Cha lo lagi apa ?.”

Dodi bilang “Percuma San, dia gak bakalan balas SMS gue.”

Ihsan bilang “Yaudah kita buktiin aja, gue sama lo, sama-sama SMS dia sekarang. Terus kita liat si Acha balas SMS gue aja atau dua-duanya dibalas, kalau gue sama lo dibalas, berarti dia gak jutek sama sama lo .”

Dodi bilang “Oke, kita buktiin.”

Ihsan dan Dodi SMS Acha, dengan waktu yang bersamaan. Si Ihsa SMS

“Hay Cha, Api unggunya seru ga ?”

Dan si Dodi SMS “Hay Cha, Api unggunnya udah selesai belum ?”

Dan beberapa menit kemudian Acha membalas SMS Ihsan, dan Ihsan bilang
“Eh dod, gue dibalas sama Acha nih, lo dibalas gak ?”

Dodi bilang “Gak ada balasan, kayanya gak bakalan dibalas deh.”

Ihsan bilang “Tunggu aja sampe 2 menit, kalau dia gak balas SMS lo, berarti bener dia gak suka sama lo.”

Dodi bilang sambil ngasih taruhan ke Ihsan “Oke, kita tungguin sampai 2 menit, kalau SMS gue dibalas, gue bakalan kasih lo Rp. 50.000 langsung, kalau gak lo yang kasih gue Rp. 50.000.”

Ihsan setuju sambil salaman dengan Dodi “Oke sip, kita stopwatch nih, liat bareng-bareng.”

Dan kita menunggu balasan SMS Dodi dari Acha sambil ngeliatin Stopwatch. Di menit ke 1 lebih 32 detik, tiba-tiba HP Dodi berdering nerima SMS. Ihsan langung bilang,
“Heh HP lo ada SMS tuh,coba buka dari siapa ?”

Dodi pun langsung membaca SMSnya, dan ternyata itu balasan SMS dari Acha, Dodi bilang sambil nyegir-nyegir kaya kuda , “Bro SMS dari Acha nih.”

Ihsan langsung kesenengan menang taruhan dan bilang “Hahaha yeah... gue dapet Rp. 50.000, eh padahal gue gak nyuruh Acha suruh balas SMS lo loh. Lo liatkan HP gue aja buat Stopwatch.”

Dodi bilang “Iya iya gue  yang kalah, eh duitnya besok ya, dompet gue ada dikamar. Gue takut ngambilnya.

Ihsan bilang “Oke deh sip, ahay...”

Setelah itu kita malah ngobrol dan  ketawain Dodi yang kalah taruhan sambil bercanda sana-sini, dan ketika kita lagi asik-asiknya ngobrol, tiba-tiba perut gue kumat lagi mau boker, gue  langsung lari ke kamar mandi. Tak berapa lama gue lagi enak-enaknya ngebom tiba-tiba Ihsan dari luar kamar mandi gedor-gedor pintu,
“Woy Mi, buruan gantian, gue juga sakit perut, udah gak tahan lagi, mau keluar.”

Gue bilang “Wah lo gak tau orang lagi enak aja, tanggung nih, bentar ya bentar.”

Ihsan teriak makin kenceng “Woy Mi, udah keluar dikit nih, buruan woy...”

Tak berapa lama gue keluar dari kamar mandi dan gantian dengan Ihsan yang mau nyetor pajak juga. Baru juga gue duduk sebentar sambil ngobrol-ngobrol, perut gue udah kembali kumat lagi.

“Kampret... ini perut gue kenapa lagi, baru juga nyetor udah mau keluar lagi aja.”

Gue langsung lari lagi ke kamar mandi dan bilang ke Ihsan yang ada di dalam kamar mandi
“San San, gantian lagi San, gue udah mau keluar lagi nih.”

Ihsan bilang “Baru juga gue masuk, udah minta gantian aja. Tahan dulu tahan...”

Anak-anak yang lain ngetawain kita berdua yang rebutan kamar mandi,

Akri bilang “Hahaha ini orang dua dari tadi, sakit perut aja diributin, tinggal boker-boker aja tuh. Pake ribut segala”

Janu bilang “Udah bokernya, barengan aja sana berduaan. Biar gak rebutan gini hahaha”

Arsan yang lagi tidur tiba-tiba bangun dan bilang “Woy ribut aja dari tadi, gangguin orang tidur aja. Mau boker aja rebutan, pake plastik aja sana bokernya.”

Anak-anak semakin puas ngetawain kita berdua yang lagi sengsara, gue bilang
“Kampret lo pada, belum tau sih rasanya kaya gimana. San buruan san udah gak kuat lagi nih.” Gue meranah kesakitan guling-gulingan di depan kamar mandi.

Setelah kita berdua selesai rebutan kamar mandi dan perut udah mulai mendingan, Farhan temen sekamar gue datang, dia datang jemput gue, Dodi, Dan Evan buat balik ke kamar.
“Heh gue ketok-ketok pintu kamar, gak ada yang nyautin ,eh ternyata lo semua ada di sini. Balik ke kamar tidur yuk.”

Dodi bilang “Ogah ah malam ini gue gak mau tidur di sana.”

Farhan bilang “Emang kenapa ?”

Dodi jawab “Kamarnya serem, ada setannya.”

Evan bilang “Nih Han, kalau lo mau tidur di sana, gue kasih kunci kamarnya nih.”

Farhan bilang “Serius lo, masa sih ada setannya. Kalau lo semua pada tidur di sin,i ya udah gue juga tidur disini aja, dari pada gue di sana sendirian.”

Evan bilang ”Kan ada Chandra, lo bisa berdua tidur di sana.”

Farhan bilang “Tau deh Chandra kemana, kayanya dia masih asik karokean kali.”

Ihsan bilang “Eh lo semua mau pada tidur di sini, gila penuh banget nih kamar sampe 9 orang gini.”

Gue bilang “Yaudah lah san gak papa, sekali ini aja. Kamar disana serem banget sih.”

Janu bilang “Gak TTCT gak Study Tour sama aja, tidur aja masih desek-desekan kaya gini. Tapi ya udalah gak papa buat seru-seruan, lagian ini juga malam terakhir kita tidur sini.”

Malam terakhir kita di hotel, kita tidur rame-rame di satu kamar yang berisi 9 orang, dan kita pun rela tidur sekasur 2 orang. Keesokan paginya bangun-bangun kita mulai heboh lagi. Arsan yang bangun pertama kali kaget, ngeliat kamarnya banyak orang kaya gini.
“Buset,korban banjir dari mana nih pada ngungsi kesini semua !”

Ihsan bangun dan bilang “Tau tuh anak kelas IPS 1, pada ngungsi ke sini katanya mah takut tidur di sana ada setannya.”

Ihsan ngebangunin Dodi “Heh Dod bangun lo, semalam lo boker pintunya gak ditutup ya ? Buset baunya kemana-kamana.”

Izam bilang “Jadi semalam ada bau bangke itu dari lo. Udah tidurnya numpang, pas boker pintunya gak ditutup lagi, kampret nih bocah.”

Dodi bilang sambil cengar-cengir “Hehehe... sory deh, habis gue takut sih boker malam-malam keinget setan yang ada di kamar gue.”

Gue yang tidur sekasur dangan Akri, pas gue bangun dari tempat tidur. Akri bilang ke gue
“Mi apaan nih, kok ada bercak-bercak kuning kaya gini di kasur ? Lo kapecirit ya !”

Anak-anak yang lain pun langsung heboh dan ngeliat bercak kuning yang ada di kasur, Ihsan bilang
“Ini lagi ,boker di kasur, kaya bayi aja lo.”

Gue gak sadar ketika gue tidur, ternyata gue boker di celana. Gue bilang
“Eh serius gue gak nyadar beneran, tau-tau bangun udah keluar aja.”

Arsan bilang “Kampret ini anak-anak IPS 1, jorok-jorok semua. Udahlah balik gih sana ke kamar lo, ngotor-ngotorin kamar kita aja.”

Dan kita berempat balik lagi ke kamar kita buat mandi dan beres-beres untuk check out. Selesai mandi dan beresin barang, gue balik lagi ke kamar IPS 2, buat ngambil HP gue yang ketinggalan. Ketika gue masuk ke kamar, anak-anak IPS 2 lagi pada heboh lagi di kamarnya. Akri bilang
“Ada apa lagi lo, balik ke sini.”

Gue bilang “Tuh HP gue ketinggalan, ada apaan nih heboh banget kayanya ?”

Ihsan bilang “Heh Mi gara-gara kelas lo tuh, si Janu jadi ikut-ikutan jorok juga.”

Gue tanya “Lah emang kenapa ?”

Ihsan bilang “Tuh si Janu boker dibawah shower, bukannya di WC.”

Gua ketawa “hahaha lah sih, tuh anak kenapa bisa begitu ?”

Janu bilang “Gue terpaksa, abis gue gak tahan lagi. Lagian si Ihsan yang lagi boker di WC, gue bilang gantian gak keluar-keluar, ya udah karena gue udah gak kuat lagi. Gue masuk aja ke kamar mandi terus boker deh.”

Ihsan bilang “Tahan dikit kenapa, padahal pas lo masuk kamar mandi, gak berapa lama gue keluar dari WC.”

Gue ketawa ngedenger cerita Ihsan “Hahaha lo mah kaya galau aja Jan,boker dibawah shower...”

Izam bilang “Buset deh kamar ini jorok banget, untung pagi ini kita check out, kalau gak gue gak bakalan mau tidur di kamar ini lagi.”


Setelah kejadian semalam sampai pagi ini kamar anak-anak IPS 2 dipenuhi dengan insiden jorok. Selesai makan pagi,  jam 8 kita semua check out dari hotel, terus mengunjungi kampus IPB,  sebelum kita balik lagi ke Cirebon siang harinya kita bersenang-senang dulu di Dufan dan Ancol sampai malam hari. Tepat jam 9 setelah selesai makan malam di pinggir pantai, kita meninggalkan Ancol dan balik lagi ke Cirebon.

Semoga gak pernah bosen ya baca cerita gue yang panjang. hehehe :) Bersambung...

Moment-moment :



foto kroyokan

ngamen dalam bis


ngamen dalam bis


foto di kampus IPB


11 komentar:

  1. gokil. rada horror ya awal2 nya~
    kasihan, yoghurt memang hobi membawa malapetaka.
    hahaha, enak banget ya punya temen kaya dodi. bisa-bisa dapet goban mulu :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Study tour gue ini mah yang membawa rentetan mala petaka. :D

      iya enak dimakan aja. hahaha

      Hapus
  2. Awalnya horor, eh pertengahan menjelang akhir kek gitu..

    Terus hasil boker dibersihin sendiri gak apa orang lain yang ngebersihin. Si janu juga masa boker di bawah shower, yang pantes dilakuin dibawah shower kan cuma nangis ditinggal mantan *eh [-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar orang hotelnya aja yang bersihin, kita-kita langsung kabur. hahaha

      mungkin si janu boker dibawah shower itu sekalian galau kali, biar sekali dayung 2 pulau terlampaui. :D

      Hapus
  3. Mi, kenapa dari kemaren cerita hantu mulu, keknya kalian emang pada penakut, ya. Hadehhh, jangan banyak miki hantu. entar hantunya gak mau lagi2, lho. :D

    Entah mengapa, sekarang setelah orang makan yoghurt, malah jadi sakit perut. Gue rasa, penyakit yang ada dalam tubuh kita kalah sama minuman itu, makanya untuk tetap membuat tubuh kita kuat, jadinya harus dibuang tu fesesnya. "Ini teori siapa, ya?" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar ada tegang-tegangnya pangeran hahaha

      setelah gue makan yoghurt, perut gue terkuras habis.

      Hapus
  4. Halo, kunjungan dan komentar pertama di blog ini. slaam kenal yaa :)

    gila, episodenya udah banyak aja.
    untung masih rada nyambung baca yg ini, jadi bisa komentar.
    bentar deh, itu makan yougurt aja bisa sampai begitu ya, paraah. jangan - jangan gak puping beberapa minggu? hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya salam kenal juga :)

      iya udah lama tayang hehehe.

      sekitar satu bulan lah. :D

      Hapus
  5. Mi, kenapa kalian cemen banget sih ? Sama hantu aja takut, padahal kan kalian banyak, kenapa masih takut -_- *padahal sendirinya penakut

    Nggak Study Tour, nggak ospek, lu selalu sial ya mi. Udah dompet hilang dan gak ketemu, terus perut juga bermasalah gara-gara yogurt. Nggak pantes jadi orang keren lu mi, minum yagurt aja sampe bokernya berceceran :p

    Anak-anak IPS 1 jorok-jorok banget, dan ternyata joroknya menular ke anak kelas sebelah, hahahaha. Study Tour yang liar dan gila :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gue cemen banget ya, sama yang kaya gituan aja takut, gimana ngandepin cewe. :D
      ini adalah study tour gue yang paling sial co. tapi mengasikan.

      Hapus
  6. Otu kampret banget pas boker-bokeran, pada takut semua di WC. Ampun deh, hahahaha. Parahnya, lo sampai boker di celana bro. Aduuhhh.. kasian uang tukang bersih-bersih kamar tuh. Hahahaha.
    Btw episodenya bakalan sampe panjang niih.

    BalasHapus