Hai guys... apa kabar nih ? Masih jomblo apa udah taken nih sekarang? Gue harap mah, kalian masih jomblo, biar gue ada temennya hahaha. Eh udah lama banget ya, gue udah gak ngebacot lagi di blog kesayangan gue ini. Tau-tau sekarang udah tahun 2016 aja ya, perasaan gue baru keramin deh (dibaca, 25 Juni 2015) gak ngepost di blog gue lagi.

Ya gue sempet vacum dari dunia persilatan perblogan selama kurang lebih 6 bulan lamanya, tapi gue kabur begitu aja dan gak ngurusin blog gue lagi bukan tanpa alasan, itu semua karena.... karena..... Okelah bahas masalah gue kenapa gak ngeblog lagi selama 6 bulan lebihnya nanti aja deh, kalau dibahas di sini bisa-bisa gak kelar-kelar sampe 6 bulan lebih juga. hahaha

Ya sekarang udah masuk tahun 2016 nih, dan sebelum gue memulai postingan gue, gue mau menyapa para blogger dulu dah "Hai Mblo... Selamat tahun baru 2016 ya hahaha". Oh iya gue doain juga deh bagi yang masih jomblo kaya gue, semoga cepet dapat jodohnya. AMIN YA ALLAH AMIN... (ngotot biar doanya dikabulin). Dan diawal tahun 2016 ini, dan juga sebagai pengawal gue mulai aktif ngeblog lagi, gue mau suguhin menu pembukanya dengan cerpen fiktif, ingat ya ini cuma fiktif, fiktif loh, bukan kisah nyata. Jadi jika ada kesamaan tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan, apalagi dikait-kaitkan dengan gue.

Selamat Menikmati...

***

“Tin...Tin...” Suara motor vespa Dimas terdengar dari luar.
“Mi, Fahmi... Cabut yuk, kita jalan-jalan keluar.” Seru Dimas dari depan pager.
Gue balas dia dari balik jendela kamar “Keluar mana bro ? Gue lagi males  keluar rumah.”
Dimas beranjak dari motor vespanya “Bro walaupun kita jomblo gini, kita harus kaya orang pacaran dong, malam minggu juga kita keluar. Cari suasana dan sensasi barulah, biar gak keliatan kaya jomblo ngenes banget. Tau aja pas lo keluar dapet jodoh.”

Kaya orang pacaran dari mana, yang ada kita keluar berdua keliatan kaya dua orang cowo jomblo yang keliatan maho, naik motor vespa berduaan, nongkrong di Cafe berduaan, sampe-sampe boker di toilet juga berduaan.

Gue udah lama banget ngejomblo (mungkin lebih tepatnya gue belum pernah pacaran). Selama 4 tahun gue menyadang gelar jomblo, dan dari tragedi beruntun itu, gue tidak mengenal lagi yang namanya cewe atau pun mengaguminya, tapi bukan berarti gue begini terus, gue jadi tertarik sama cowo. Tidak tidak... gue gak mau hal itu terjadi, walaupun begitu gue masih tetep seorang cowo tulen yang masih tertarik sama cewe. Tapi semenjak  kejadian itu, gue sekarang menutup hati untuk mengagumi cewe.

Ketika gue kelas 1 SMP hingga pertengahan kelas 2 SMP, gue berambisi untuk dapat mempunyai seorang pacar, yang membuat gue berkelana ke cewe satu ke cewe lainnya ,untuk dapet menarik hatinya. Selama 1 tahun setengah itu, udah ada 3 cewe yang pernah gue deketin. Selama gue pedekate sama mereka, hubungan kita berdua baik, bahkan bisa disebut romantis, seperti orang biasanya yang sedang mengalami pedekate. Kita berdua sering sekali ketemuan dan ngobrol bertatap muka langsung, SMSan mesra, hingga saling mengingatkan satu sama lain.

Tapi entah kenapa dari ketiganya, setelah gue yakin dan berani untuk mengatakan perasaan gue yang sebenernya. Mereka semua malah menolak gue, dan yang membuat gue sakit hati hingga sekarang adalah, setelah gue menembak mereka, mereka semua malah menjauh dari gue dan tidak mau lagi berteman dengan gue. Ya hubungan kita seperti musuh, yang enggan sekali untuk bertemu bahkan mengenalnya.

Dan itulah yang membuat gue hingga kelas 12 SMA sekarang, menutup hati untuk cewe lain, yang membuat gue takut untuk mengungkapkan perasaan gue, karena gue tidak mau lagi kehilangan orang yang telah gue kenal dari kehidupan gue.

Dimas masuk ke kamar gue, suara dia menyadarkan gue yang sedang ngelamun di jendala, mengingat kejadian 4 tahun lalu,
“Woy bro ngelamun aja lo. Ya gini nih, kerjaannya para jomblo ngenes, kalau malam minggu, menyendiri di rumah. Kerjanyaan ngelamun, ngegalau. Yuk lah cabut keluar, biar lo gak kaliatan ngenes amet, ngebangke di rumah terus lo.”

Kampret nih Dimas, ngeledek gue seenaknya aja, kalau bukan sahabat gue, udah gue iket dan kurung tuh dia di kamar mandi, biar lo tau rasanya nangis di bawah shower kaya gimana. Gue beranjak dari jendela dan melanjutkan lagi main game PES di PS3 yang sedang gue mainin,
“Males lah bro keluar rumah, enakan juga gini di rumah main PS.” Gue bilang ke Dimas, sambil asik bermain PS.

Dimas membalasnya yang lagi asik membaca komik sambil tiduran di kasur, “Gak bosen apa sama kehidupan jomblo lo bro, yang kerjaannya main PS, bacain komik, gitaran doang di kamar, serasa kaya di penjara aja hidup lo.Yuk lah keluar, cari suasana baru, biar lo tau kehidupan jomblo itu gak kaya gini-gini aja.”

Gue gak menanggapinya, dan asik melanjutkan main PS. Terserah dia mau bujuk gue sampe mulutnya berbusa juga, gue gak bakalan mau keluar rumah, kehidupan jomblo gue yang kaya gini juga, udah buat gue nyaman. Ketika gue lagi asiknya bermain PS, tiba-tiba gue mencium bau gak enak, gue langsung nanya ke Dimas.

“Bro, lo nyium bau gak enak gak ? bau busuk kaya bangke tikus.”
Dimas yang masih asik membaca komik sambil tiduran, bilang ke gue “Gue gak nyium bau aneh kaya gimana kok, biasa aja. Bangke tikus dari mana ? yang ada juga di kamar ini bangke jomblo kaya lo.”

Kampret nih anak gak bosen-bosennya ngeledekin gue terus. Gue langsung mempause PS3, dan mencari sumber bau bangke itu. Ketika gue balik badan, di depan muka gue langsung dihadapkan dengan kaos kaki dekil and the kumel. Dan ketika gue cium, buset, ternyata sumber bau bangkenya dari kaos kakinya Dimas, gue langsung bilang ke dia,

“Eh kampret, ternyata sumber bau bangke tikusnya, dari kaos kaki lo. Buset deh baunya kaga tahan. Lo kaos kaki gak dicuci berapa bulan sih ?”
Dimas langsung bangun lalu mencium kaos kakinya “Ah yang bener sih. Gue cium biasa aja kok, nih kalau gak percaya, coba lo cium. Emang sih, ini kaos kaki udah gue gak cuci selama 3 bulan.”

Buset deh, jorok banget nih anak, kaos kaki dekil kaya gitu masih dipake juga.  “Kampret lo, bagi lo baunya gak papa, tapi bagi orang lain, bau kaos kaki lo udah kaya racun yang mematikan. Ah gara-gara lo nih, kamar gue jadi baunya gak enak kaya gini.” Sewot gue ke Dimas.
Dimas malah ketawa “Hahaha... Yaudah, biar lo gak mati keracunan di kamar. Yuk lah kita keluar rumah.”

Udara segar di kamar gue udah hilang, kini kamar gue dipenuhi bau bangke dari kaos kaki Dimas, yang membuat gue sesak napas. Karena gue gak mau mati secara gak wajar gara-gara menghirup bau kaos kaki Dimas, gue menyetujui ajakan Dimas agar dapet menghirup udara segar lagi.
“Okelah, kali ini gue mau keluar rumah, demi gak menghirup lagi bau kaos kaki lo yang kaya bangke tikus itu. Lo keluar dulu deh sana, gue mau salin dulu, gue juga udah gak tahan lagi nyiup bau kaos kaki lo.”

 “Nah gitu dong sip, itu baru namanya sahabat gue. Oke deh gue tunggu di depan ya.”

Sahabat macam apa ini ? udah membuat sahabatnya sendiri hampir mati gara-gara ngecium bau kaos kakinya. Dimas langsung keluar dari kamar gue, tapi bau kaos kakinya masih tetep aja ada. Sebenernya gue lagi males keluar rumah, tapi gara-gara bau kaos kaki Dimas yang kaya bangke tikus, membuat gue terpaksa harus keluar rumah dan menghirup udara segar lagi.

Setelah gue salin dan memekai parfum, biar badan gue gak terkontraminasi oleh bau kaos kakinya Dimas, gue langsung menghampiri Dimas di depan rumah,
“Eh kita malam ini mau keluar kemana ?”

Dimas langsung memakai helm dan menaiki motor vespanya, lalu bilang ke gue, “Pokoknya malam ini kita bakalan seneng-seneng, gue bakal ngajak lo ketemu bidadari-bidadari cantik, biar hidup lo gak ngenes lagi. Yuk lah buruan naik, gak usah banyak nanya lagi.”

Gue langung menaiki motor vespa Dimas, dan pergi ke suatu Mall. Malam minggu ini, selama gue SMA, gue baru pertama kalinya lagi keluar rumah dan nongkrong. Biasanya kita berdua kalau malam minggu, cuma main PS, nonton film, dan mainan gitar di kamar gue. Ya kita berdua keliatan seperti pasangan jomblo maho, yang selalu menghabiskan waktu malam minggunya, dengan berduaan aja di dalam kamar. Dan kini Dimas mangajak gue keluar, nongkrong di salah satu Cafe di Mall, sambil menonton live music dan ngeliatin cewe-cewe cantik.

Di Cafe kita duduk di meja yang menghadap langsung ke panggung live music, dan Dimas langsung memanggil Mba pelayan Cafe untuk memesan.

“Mba saya mesen Espreso chocochip satu, sama cream waffle caramel satu. Eh Mi, lo mesen apaan ?”
Gue lihat-lihat buku menu dan gue memesan “Affogato satu, sama choco banana bread satu Mba.”
Mba pelayan Cafe memastikan pesanan yang kita pesan “Oke Mas, saya ulangin lagi ya pesanannya. Espreso chocochip satu, cream waffle caramel satu, Affogato satu, ditambah choco banana bread satu. Ada lagi mas pesanannya ?.”

Gue bilang “Iya itu aja Mba. Eh Mba ini acara live music yang tambil siapa ya ?”

Mba pelayan menjawabnya “Untuk live music kita menampilkan The Bing Bang, mereka band indie, tapi sangat terkenal juga, dan mereka nanti akan membawakan lagu-lagu cover-an, kalau Mas mau request juga bisa kok.”

Band The Bing Bang, band apa tuh ? kok gue gak tau ya. Dan biar gue gak keliatan culun dan gak gaul, gue pura-pura tau aja,  “Oh The Bing Bang ya, iya saya tau, bagus tuh. Oke Mba makasih atas infonya.”

Mba pelayan Cafe itu pergi meninggalkan kita untuk menyiapkan pesanan yang kita pesan. Dan Dimas nanyain gue “Eh Mi lo tau The Bing Bang ? kok gue yang lebih gaul dari lo gak tau ya, The Bing Bang itu siapa, lo tau dari mana ?”

Gue jawab dia sambil ketawa “Hahaha... Bego lo, The Bing Bang aja gak tau. Sama sih, gue juga sebenernya gak tau The Bing Bang itu siapa, gue tadi cuma pura-pura tau doang, biar gak malu-maluin. Hehehe.”

“Kampret lo, udah begoin gue, ternyata lo juga sama aja gak tau, hahaha. Oke deh walaupun kita gak tau The Bing Bang itu siapa, kita nikmatin aja malam ini bro. Gimana menurut lo, asik kan tempatnya, banyak bidadari-bidadari cantik lagi”

“Ya okelah, boleh juga tempatnya.”

Mata gue mulai melihat-lihat di sekeliling Cafe, tiba-tiba gue melihat satu cewe cantik yang duduk di ujung, tiga meja kesamping dari gue. Dia terlihat anggun dan cantik sekali dengan rambut panjang bergelombang berwarna hitam, bentuk wajah heart, serta kulitnya yang putih. Ya ini baru pertama kalinya lagi, gue mengagumi cewe setelah kejadian 4 tahun itu. Dan cewe yang duduk di ujung sana, udah berhasil membuat hati gue terbuka lagi. Ketika gue lagi memandangi dia dari kejauhan, Dimas menyadarkan gue dengan melambaikan tangan di depan muka gue.

“Woy Mi, ngeliatin apa lo. Fokus bener.”

Dimas langsung membalikan badannya dan melihat cewe yang gue lihat itu, dan dia bilang “Oh itu... Gue tau sekarang. Pilihan lo tepat Mi, cantik juga dia.”

Dan gue bilang ke Dimas, sambil masih memandangi cewe itu, “Ya, nampaknya hati gue sekarang udah kembali terbuka lagi.”

Dimas mendeskripsikan cewe yang di ujung sana “Mi kalau gue gambarkan, cewe yang di sana itu memang terlihat cantik. Ketika gue melihatnya aja, gue sarasa udah kaya di surga dan bertemu bidadari cantik seperti dia.”

Lebay banget nih Dimas, berangan-angan sampai kaya di surga segala. Bagi lo surga masih kejauhan, gak nyadar apa, lo masih kebanyakan dosa buat masuk ke surga. Dimas melanjutkan mendeskripsikan cewe itu, dan kini dia mensugestikan pikiran gue,

“Coba lo lihat, ketika dia tersenyum, dan lo rasakan senyuman dia, terlihat paras senyumnya yang manis, membuat aliran darah kita seakan-akan berhenti, lalu mata kita mencoba fokus untuk melihat kesempurnaan yang dia miliki. Oke sekarang gimana perasaan lo ?”

 “Yang gue rasakan sekarang, telinga gue sakit, penging. Ngedengerin deskripsi lo yang terlalu lebay. Hahaha.” Ledek gue ke Dimas.

 “Ah kampret lo, gue udah bantu lo untuk mendeskripsikan dia. Eh malah lo ngeledek gue. Yaudah gini aja deh, sekarang lo berani gak samperin dia, sekedar ngajak kenalan aja dulu.” Dimas ngasih tantangan ke gue,

 “Ah kalau untuk itu, gue masih belum berani bro, gue masih sedikit trauma dengan kejadian-kejadian yang dulu.” Gue menolak tantangan dia.

“Ah cemen banget lo, baru ngajak kenalan aja gak berani, dasar jomblo culun lo.”

Gue mengalihkan topik pembicaraan  “Ah sudahlah, kalau untuk itu gue masih butuh waktu bro. Lebih baik kita tonton dulu tuh The Bing Bang tampil. Biar kita tau, siapa itu The Bing Bang.”

Perhatian kita berdua fokus ke panggung melihat penampilan dari The Bing Bang. Yang kita berdua sama-sama gak tau, The Bing Bang ini siapa ? dan band indie kaya gimana ? Dan kita berdua mencoba menikmati lagu cover yang mereka bawakan, sambil ikutan para pengunjung lainnya yang menjadi fans fanatiknya, dengan teriak,


“Yeah... The Bing Bang... I love you...” Padahal kita berdua gak tau The Bing Bang itu siapa.

And bersambung...

Sekian dulu postingin gue kali ini lumayankan panjang juga, kaya punya lo, maksudnya penggaris punya lo. Ah apaan sih ini, mulai ngelanturkan. Astagfirullah... (sambil ngelus dada, dada cewe).  Oke deh dari pada ngelantur lagi dan bikin gak bener, tar kapan-kapan gue lanjutin lagi deh cerpennya, kalau gue gak mager ya. hehehe

21 komentar:

  1. Haha kaus kaki Dimas begitu semerbak ya, sampe-sampe bau bangke gitu. Iya sih kalo kita sendiri yang ngecium gak bakalan terasa, tapi kalo yang nyium orang? Bisa pingsan :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya fif, bau kaos kaki orang itu sama aja kaya bau kentut, kalau yang punyanya mah ngerasa gak bau, tapi bagi yang lain udah kaya racun. hahaha

      Hapus
  2. Emang kaos kakinya bau banget yah, ampe berubah pikiran gitu.

    Ehh, bdw, cerpennya kok bersambung, kegantung nih~

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak percaya kaos kaki itu bau ? coba aja lo cium kaos kaki bokap lo bau apa kaga. wkwkww
      itu biar ada geregetnya bacanya. hehehe
      lanjutannya udah keluar noh. cek aja di homepage blog gue. hehehe

      Hapus
  3. bener itu karakter dimas ngeselin, kalau gue jadi 'gue' didalemnya, bakal gue iket dia dikamar mandi biar tau rasa.
    So, ditunggu lanjutannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kita ikat dia bareng-bareng di kamar mandi. hahaha

      Hapus
  4. Hmmm... Kasian amat ya tokoh utamanya trauma cinta. Hihihi... Emang kampret tuh 3 cewek pertama dah buat tokoh utamanya jadi trauma. Semoga di beri kesabaran ya. Cwek emang gitu sih. Punya hak menolak yang kadang2 ga bisa kita demo. Hhe ya paling ga kita masih bisa bebas memilih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cinta itu gak bisa ditebak bro, arahnya mau kemana. orang yang udah lama dekat dengan kita aja belum tentu dia sayang dan cinta sama kita. loh kok gue malah jadi curhat gini ya. wkwwk,,, ya pokoknya gitu dah. hahaah

      Hapus
  5. Biar gue prediksi pasti lanjutannya lo ga dapetin itu cewe yg lu incer di cafe itu. Ya kan? Hahahaha. Dasar jomblo!! Tos dulu lah kita #SalamJomblo

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha cek aja deh kaya gimana endingnya.
      karena status gue sekarang masih jomblo, yuklah tos dulu untuk membangkitkan semangat kejombloan kita. hahaha

      Hapus
  6. Mau tahun lama atau tahun baru sama aja, jatuhnya jomblo..
    Ngenes bet ya..

    Kasian banget ya gara-gara ditolak cewek jadi menutup hati gitu, mana ditolak 3 kali lagi. Kalau ditolak sekali lagi bakal dapat piring cantik nih..

    Yah kalo ini bukan cerpen dong tapi cerbung. Ditunggu lanjutannya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya walaupun tahun baru masih tetep jomblo, tapi seenggaknya ada rasa semangat baru ki untuk mengubah nasib kejombloan kita. hahaha

      Hapus
  7. Spesies teman seperti dimas itu harusnya sudah di musnahkan dari peredaran. Di bumi hanguskan kalo perlu sebelum masuk 2016. Gilee aja bau kaos kakinya. Membunuh choyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya untuknya masih ada ikatan persahabatan bro, jadi gue gak perlu untuk membumihanguskan dia dari peradaran. hahaha

      Hapus
  8. Tin..tin itu bunyi suara vespa ya? Emang bunyi vespa kayak gitu?
    Atau udah ganti knalpot? gue kira bunyi terompet taun baru.

    Gue ada tips nih, supaya lo bisa dekat sama tuh cewek. Lo pergi samperin tuh cewek, terus lo panggil mbak-mbak yang tugasnya nyatet pesanan, terus lo bilang dengan gagah, "Mbak, makanan cewek ini, biar saya yang bayarin."

    Lo bakalan terlihat keren abis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitu lah bunyi sepatu kuda. hahaha
      yang penting bunyinya gak ah... ah... ah.. kimochi. tardikira apaan lagi. hahaha

      Hapus
  9. Didie di mana-mana koment, gagal paham mulu. -_-

    Ternyata ditolak itu, emang gak ada pernah enaknya. Nyesek iya. Apalagi sampe 3x ditolak. Buset, itu kalo udah 4x bisa dapet hadiah umroh. Hahaha

    Gue sempet mikir, emang bener, sih. Kalo nyium kaos kaki sendiri, baunya gak terlalu serem. Tapi, pas orang lain yang nyium.. "Baunya laknat banget.. Bakar!!!"

    BalasHapus
  10. Nah ini yang ditunggu-tunggu. Lu balik ngeblog lagi mi. Emang sibuk banget ya kuliah lu mi? Padahal sih paling sok sibuk aja :p

    Kalo punya temen kayak Dimas ini, rasanya pengen nyemek down aja. Udah gitu kaos kakinya bau lagi. Tapi nggak papa sih, bisa buat trik ngajak orang biar keluar dari kamar.

    Tunggu lanjutanya deh, semoga nggak lama banget.

    BalasHapus
  11. Wihhh ternyata ada yang lebih lama vakum blognya dari gue.. gue 3 bulan lo 6 bulan .. setengahnya .. kok gue jadi ngrasa bangga ya ...
    hmmm ..
    welcome back juga lah ..

    BalasHapus
  12. Hah bersambung. Penasaran nih sama the bing bangnya.. haha
    Disambungin lagi lah cerpennya, nanggung. Jangan-jangan endingnya mereka berdua udah nggak jomblo ya. Mereka berdua jadian.

    BalasHapus