Episode : Penutup.

Masa metamorfosis  sekolah selama 12 tahun telah terlewati, dari putih merah menjadi putih biru, lalu manjadi putih abu-abu, dan kini berubah menjadi kupu-kupu berlian yang siap terbang menggapai cita-citanya. Masa SD yang penuh dengan keceriaan,  menjadi masa SMP yang penuh dengan kerinduan, lalu berubah menjadi masa SMA yang penuh dengan keseruan. Dan kini kita mulai memasuki fase yang penuh dengan perjuangan untuk bisa menggapai cita-cita kita.

Setelah perpisahan satu persatu teman gue sudah mempunyai kepastian akan jalan hidup mereka, untuk menempuh cita-citanya. Jalan yang mereka tempuh pun ada yang sesuai dengan harapan dan keinginannya, tapi ada juga yang mengambil jalan alternatif untuk bisa terus menggapai cita-citanya. Dan mereka-mereka yang sudah mempunyai jalannya untuk berjuang di dunia baru pun, pergi ke tempat perantauanya masing-masing,  untuk mencari ilmu yang lebih banyak lagi agar bisa menggapai cita-citanya.

Berbeda dengan gue, sudah banyak kesempatan yang gue ikuti untuk bisa berkuliah di PTN, tapi nasib baik belum memimak kepada gue.  Langkah gue selanjutnya belum mendapatkan jalan kepastian, jalan alternatif pun belum gue dapatkan, yang membuat gue sekarang harus berusaha lebih keras lagi untuk bisa mengejar cita-cita dan impian gue.

Dan disaat yang lain sudah memulai dengan dunia barunya, sudah menjadi mahasiswa, gue masih terdiam di zona ketidak pastian, masih berusaha mencari universitas untuk tempat gue menggantungkan cita-citanya. Dan selama satu tahun, gue memilih untuk mengasingkan diri dari tempat tinggal, dan pergi ke tempat lain untuk menunggu kesempatan berikutnya sambil mempersiapkannya lagi.

“Jalan hidup kita untuk kedepannya gak bisa kita tebak, apa yang kita harapkan dan kita inginkan, belum tentu itu milik kita. Untuk mendapatkannya kita hanya bisa berusaha dan berdoa, dan pada akhirnya Allah yang akan menentukan nasib kita.” – Mr. Semata Wayang.

                                       ****

Masa-masa sekolah adalah masa-masa yang paling indah dan seru, masa-masa yang penuh dengan canda, tawa, suka, duka, hingga cinta. Dan rasanya sayang sekali jika kita melewatkan masa-masa itu begitu saja. Dan masa-masa itu takan pernah gue terlupakan, dan terus menjadi kenangan dalam hidup gue.

Oleh karena itu disini gue ceritakan dan gambarkan, semua keseruan yang gue alami ketika masih menjadi anak sekolah. Terlalu banyak cerita-cerita dan pengalaman yang seru, unik, dan menerik semasa sekolah gue, dan tidak bisa gue ceritakan satu-persatu hingga sedetail mungkin. Ini adalah sebagain yang pernah gue alamin bersama teman-teman dan sahabat gue. Sengaja gue tuliskan dan ceritakan agar masa-masa itu takan pernah hilang dalam ingatan gue, dan terus menjadi sebuah kenangan yang takan terlupakan, hingga gue tua nanti.

Untuk menuntup cerita-cerita gue semasa sekolah yang penuh dengan kenangan, gue persembahkan lagu ‘Kisah kenangan dan cerita – by The Big Bang’ (grup musik tugas kelompok ketika gue kelas 11)

Intro
Dimasa SMP putih biru yang selalu ku rindu
Dimasa SMA putih abu yang selalu ku bangga
Tak pernah terlupa, semua kenangan dan semua cerita
Tak pernah terlupa, semua kenangan dan semua cerita

Reff
Dan kau sahabat ku,
yang selalu ada dalam hati ku
Dan kau sahabat ku,
yang selalu mengisi hari-hari ku

Outtro
Dimasa SMP putih biru yang selalu ku rindu
Dimasa SMA putih abu yang selalu ku bangga
Disaat bersama, dalam suka dan duka
Membuat cerita kita dengan tinta kenangan
Bact to reff 1x

Dan dengan ini, cerita bersambung (cerbung) semasa sekolah gue, telah berakhir. Semua yang telah kita lalui dan alami, akan menjadi sejarah dalam kehidupan kita. Tapi sejarah itu sedikit-dikit akan hilang, jika kita tidak mencatatnya dan menceritakannya. Ini adalah cerita ku, apa cerita mu ?



3 komentar:

  1. Nggak kerasa 70 episode bisa buat nulis pengalaman 12 tahun selama sekolah. Kadang apa yang kita pikir terbaik belum tentu baik di mata Allah, gitu sih.. tetap semangat aja

    Btw lagunya bikin sendiri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ki, bikin sendiri bareng anak-anak waktu tugas kelompok senbud disuruh bikin lagu.

      Hapus
  2. wah konsisten sekali mas ini, sampe tembuh 70 episode nulis pengalaman... semoga terus berlanjut jangan bosen..

    BalasHapus