Awalnya gue gk tau harus ngapain. mau nulis cerita,cerita apaan ? cerita horor,tanpa gue harus nyeritain cerita horor juga orang-orang udah ketakutan cukup dengan lihat muka gue. terus tulisan gue aja jelek,gue kasian kalau lo baca tulisan gue,bisa-bisa tar mata lo katarak lagi. tapi karena lo udah terlanjur baca tulisan ini,dan gue gk mau ngecewain lo,oke deh gue bakalan cerita tentang kejadian-kajadian gue semasa sekolah dulu,entah ini bisa disebut unik,lucu,horor,atau bodoh. terserah lo deh mau nilainya kaya gimana ? 

        Gue cuma mau ngihibur kalian aja,barang kali lo ngerasa kesepian kerana jomblo,sama aja kaya gue ( kenapa gue jadi curhat gini ) dari pada lo kesepian terus lo bunuh diri,lebih baik tunggu dulu bunuh dirinya,lo baca aja dulu cerita gue ini,setalah itu lo mau bunuh diri atau gk itu urusan lo, hehehe canda guys. dan semoga aja setelah lo baca tulisan gue,lo gk kena katarak juga. oke deh keburu lo bunuh diri duluan hehehe,langsung aja deh gue mulai ceritanya.


Masa-masa sekolah itu memang masa-masa yang paling indah, saking indahnya rasanya aja udah kaya nana-nano,ada seneng,seru,ngangenin,dan nyakitin ( eetts... untuk yang terakhir ini mungin cuma gue yang ngerasain. ya nyakitinnya itu gara-gara ditolak sama cewe dan gk laku-laku,sampe gk lakunya gue pernah dijodohin sama kambing betina, baru aja kambingnya ditarik-tarik untuk nemuin gue,dia udah ngeberontak lari karena gk mau. Kebayangkan lo gimananya gue ? binatang aja gk mau apalagi sama manusia,baru tau nama gue aja,tuh cewe udah kepanasan 

       “udah udah... cukup gk usah disebutin lagi tuh nama,telinga gue udah panas denger nama tu orang”. 

        Gila tuh cewa emang gue apaan,baru denger nama gue aja udah kaya orang hampir kesurupan gitu,emang gue setan ya,menurut lo gue setan bukan ? iya kali gue setan,setan jomblo. Sebenernya sih masih ada satu jenis lagi dari spesies manusia dan yang ini gk bakalan ditolak dijamin deh,tapi gue ogah banget sama yang satu ini. Masa iya gue mau dijodohin sama bencong juga,iya sih walaupun sesama manusia juga,tapikan geli keleus...

        Oke deh lanjut lagi ke masa-masa sekolah,kalau gue inget-inget masa sekolah itu kaya gimana, jadi inget ketika sekolah TK dulu,waktu itu gue masih imut-imut lucu kaya gimana gitu...kalau liat fotonya itu bawaannya gemesin,pengen nyubit. Tapi pas liat foto avatar gue di twitter sekarang,bawaannya itu pengen nabok tuh muka. Kenapa gue jadi berevolusi gini,kemana muka gue yang imut-imut dulu, TIDAAAKKKK....! ( teriak dalam botol kecap )

       Muka gue sekarang udah gk pantes lagi dipasang buat avatar di social media,apa lagi kalau di social mediakan foto-fotonya bagus-bagus tuh,banyak yang make fitur canggih kaya camera 360,kalau buat gue camera 360 masih gk mampu buat muka gue ganteng kaya cristiano ronaldo,masih tetep aja muka gue kaya gini-gini aja. Ya kayanya muka gue sekarang lebih cocok dipasang di museum arkeologi deh,dijadiin manusia purba.

         Oke deh udah cukup ngebayangin muka gue yang imut-imut ketika TK dibandingin sama muka gue yang sekarang. Kalau lo terus berimajinasi tentang muka gue,lo gk akan percaya tar hasilnya bakalan kaya gimana. Setalah lulus dari TK,gue sebagai manusia normal,ya walaupun muka gue bisa disebut abnormal,gue lanjutin ke jenjang berikutnya ke SD,ketika SD gue sempet pindah sekolah sampe 3 kali. Etttss... gue pindah sekolah sampe 3 kali bukanya gue anak nakal ya,yang kerjaannya kalau disekolah suka berantem,jailin guru sampe nangis,sampe ngirim surat kaleng ke kepala sekolah. 

        Gue pindah sekolah sampe 3 kali itu gara-gara kerjaan orang tua,ya sebagai anak satu-satunya dan gk mau ngebantah orang tua terus dibilang anak durhaka,gue pun ngikutin omongan orang tua. Ya sih walaupun sedikit agak sedih karena harus berpisah dengan teman-teman SD yang udah angkrap ditambah ninggalin cewe yang gue suka,tapi untungnya di SD pindahan gue ada anak cewe yang lebih cantik lagi,jadi gk sia-sia juga gue pindah SD hehehe....  (dasar play boy gagal cap kaleng sarden).

Ketika SD dulu gue bisa disebut sebagai bolang (bocah ilang ), setiap pulang sekolah gue pasti langsung ngelayap deh sama temen-temen gue,walaupun sempat pulang dulu buat ganti pakaian sama makan siang + minta uang jajan lagi. Ngelayap gue beda sama anak jaman sekarang,kalau sekarang mah udah banyak mall pasti anak SD kalau ngelayap ke Timezone,waktu jaman SD gue dulu,gue kalau ngelayap ke sawah,sungai,sama kebon. 

        Kalau dikebon biasanya gue itu sering ngambilin kelapa,tebu,sama singkong terkadang gue minta ijin baik-baik ke pimiliknya, dan terkadang dikasih dan terkadang gk,kalau gk juga dikasih gue biasanya main ambil aja terus langsung lari (  ya itulah gue ketika SD dulu,untuk kelakuan gue yang satu ini jangan ditiru sebaiknya, kalau lo masih betah tinggal dirumah dan gk mau dipindahin ke hotel Prodeo “penjara” ). 

        Kalau gue inget-inget seru juga sih...kapan lagi bisa makan gratis kaya gini sebelum harga BBM naik bisa mengakibatkan harga singkong ikut naik juga. Abis ngambilin kelapa,tebu,sama singkong, gue sama pasukan hama ( nama geng main gue ketika SD ) langsung pergi ke sawah,disini nih kita ngelakuin bakar-bakaran. Bakar-bakaran gue yang satu ini jangan disebut kriminal ya,yang ngebakar sawah sampe satu kampung. Gue biasanya di sawah ngebakar singkong ama makanin makanan yang tadi dibawa dari hasil jerit payah umpet-umpetan sama pemiliknya ( kalau terpaksa gue ngambil tanpa ijin,gara-gara gk dikasih sama pemiliknya). 

         Sehabis gue dan pasukan hama udah pada kekenyangan,gue biasanya main digubug sawah sambil main layangan atau sekedar tidur-tiduran aja sambil menikmati sejuknya udara segar di persawahan. Menjelang sore biasanya gue dan pasukan lainnya pergi ke sungai,keseruan yang satu ini lagi nih yang sekarang udah hampir gk bisa dinikmati lagi,ya sungai yang sekarang udah gk kaya sungai yang dulu yang masih bersih dan jernih,kalau sekarang mah kebanyakan sungai udah pada kotor dipenuhi sampah-sampah sama airnya yang keruh gara-gara hasil pembuangan limbah pabrik. 

        Harus ada gerakan dari kita nih,untuk mengembalikan sungai yang bersih dulu sekaligus melakukan gerakan kelesratian lingkungan sekitar. Kita gk mau kan ? tar dimasa yang akan datang air bersih jadi sulit didapatkan dan harganya mahal,padahal air kan kebutuhan manusia yang tak ada habisnya dan mudah didapat. Udah saatnya kita mulai membenahi sungai dan lingkungan sekitar,karena semuanya akan berbalik pada kita,baik itu manfaatnya atau keburukanya. 

         Mulailah dari hal yang terkecil biasakan buang sampah pada tempatnya,kalau bukan kita yang mau ngelakuinya mau siapa lagi. Loh kok, kenapa gue jadi bijak begini ya,tumben banget gue pintar,kalau dipikir-pikir omongan gue yang ini bener juga sih wajib dilakukan ya gan. Oke deh jangan terlalu serius juga bacanya,ini bukan lagi ujian nasional,kalau lo terlalu serius tar bisa ngebul juga otak lo hehehe.... kita lanjut lagi ke cerita gue.

Kalau udah di sungai,gue dan pasukan hama langsung siap-siap nyebur ke air untuk mandi-mandian sambil nyari ikan,ada juga yang sambil boker gara-gara kekenyangan tadi. Ikan disini banyak dan cukup gede-gede juga,mulai dari ikan sepat,ikan mujair,sampe ikan kuning. Etttsss tunggu dulu untuk ikan yang terakhir ini jangan sampe gue tangkep juga,barang kali aja itu ikan teman gue yang barusan tadi dikeluarin. 

        Kalau udah main di sungai itu terkadang bikin lupa waktu,tau-tau udah  magrib aja, ya ini nih yang terkadang gue disebut anak ilang,dari siang sampe magrib keberadaan gue gk diketahui sama orang tua,bukanya gue ditelantarin ya sama orang tua gue,main jauh-jauh gk dicariin terus pulang ke rumah magrib dengan badan yang bau dan super kotor. Sebenernya orang tua gue juga udah sempet nyariin gue sih terkandang juga minta bantuan tetangga,itu juga kalau gue disuruh buat jagain rumah doang,karena orang rumah pada pergi semua.


Gue kalau disekolah termasuk siswa yang gk terlalu pinter dan gk terlalu bego banget sih,yang sedang-sedang saja lah (seperti lagu dangdutnya rhoma irama) ditambah dengan penampilan gue yang agak sedikit culun juga,dengan potongan rambut poni seperti helm dan memakai seragam dengan mengancing bagian atasnya,untungnya keculunan gue gk ditambah dengan memakai kaos kaki panjang yang sampe melebihi lutut (ini gue pake kaos kaki apa pake stocking,pemaen bola aja pake kaos kaki gk terlalu berlebihan gitu,kalau ini mah gue udah kaya mba SPG yang jagain toko aja). 

       Mungkin karena keculunan gue ini,gue gk pernah dilirik sama cewe-cewe cantik di sekolah. jangankan dilirik,dipanggil namanya aja atau sekedar kenal dengan gue,anak culun yang imut-imut kaya ande-ande lumut ini mereka gk sempat ngenalin gue. Ya gitulah nasib gue kalau dikaitkan dengan cewe bakalan kaya gimana,gue memang gk populer dikalangan  siswa cewe,tapi gue cukup populer dikalangan pedagang sekolah,kepopuleran gue dikarenakan gue sering jajan. Walaupun gue sering jajan dan kalau makan cukup banyak,tapi tetep aja badan gue kurus ceking kaya orang gk dikasih makan 1 tahun. Dan akhirnya berkat kemampuan dan penampilan gue yang apa adanya,gue bisa lulus SD juga dengan nilai cukup memuaskan. 

       Udah dulu ya ceritanya,gue cape ngetiknya nih,tar lanjut lagi.
Bersambung....

0 komentar:

Posting Komentar