Waktu terus berputar dan berjalan ke depan, hingga pada saatnya kita menjadi lebih dewasa. Gue yang setelah lulus dari SMP kini gue harus melanjutkan lagi ke SMA hingga berpisah dengan teman dekat dan seperjuangan. Perjuangan putih biru telah berakhir, kini kita merajut kembali perjuangan di masa putih abu-abu.


Hari ini adalah hari pertama gue masuk SMA, pagi-pagi gue bangun jam 4 pagi terus berangkat ke sekolah baru gue, ya hari ini juga gue akan mengikuti orentasi siswa baru yang disebut OLS (orentasi lingkungan sekolah). Bangun dari tidur dengan mata yang masih ngantuk terus jalan ke kamar mandi dengan gaya jurus mabok.

         Di kamar mandi gue masih bengong aja dan gak nyangka juga gue sekarang udah jadi anak SMA, itu berarti tandanya cewe itu suka sama lo,(ah apaan sih ini,masih ngantuk ya lo ?) eh sorry guys, bangun tidur otak gue masih konslet belum bisa berfungsi secara optimal, jiwa gue juga gk tau tuh masih jalan-jalan kemana. Ya gue sekarang udah jadi anak SMA berarti itu tandanya gue udah semakin dewasa dan tumbuh besar (“yang besar apaan tuh ?” “Badan gue lah, ah lo ngeres aja otaknya, ah sudahlah gk usah dibahas”). 

         Gue juga masih gk percaya kalau gue bisa masuk SMA 2, buat ngepastiin kalau ini bukan mimpi. Cibuk yang gue pegang di tangan kanan, gue coba pukulkan ke kapala gue,

         ”PLETAKKK... Aduh”. 

         Owh ternyata bener ini bukan mimpi, setelah kepala gue dipukul pake cibuk akhirnya jiwa dan raga gue pun langsung menyatu lagi. Terdengar suara nyokap gue 

         “Mi udah jam setengah 5, jangan lama-lama mandinya”. 

        Gue pun langsung buru-buru mandi dan malah lupa gosok gigi.

Setelah gue selasai mandi gue langsung mempersiapkan sesajen yang wajib gue bawa dari panitia. Gila sesajen kali ini lebih susah dari yang gue alami pada saat SMP dulu, buat bikin papan nama aja ukuranya harus tepat berbentuk lingkaran dengan diameternya 24,37891111 cm, ukuran fontnya 10,766666 cm, panjang talinya 50,78882311190 cm. 

        Buset deh ribet amat, udah tau gue lemah dipelajaran matematika disuruh ngitung buat ginian, ini sama aja kaya ulangan matematika, untung waktu penjelasan buat bikin papan namanya gak dalam berbentuk soal : saya terbuat dari bahan yang agak tebal mudah terbakar dan gak cepet basah, saya berwarna dimana warna saya identik dengan janda, dan saya berbentuk lingkaran dangan diameter 24,37891111 cm, berapakah luas dan keliling saya ? Dan buatlah untuk dijadikan bentuk papan nama anda. 

        Udah deh kalau sampe kaya gini gue udah nyerah lambaikan tangan ke kamera. Belum juga gue harus bawa air mineral berlogo mata air jomblo ,eh maksud gue mata air  SMANDA (sekolah gue)  yang berat nettonya 780,78899 mil, gue udah nyari sampe ke supermarket yang di zimbabwe juga air mineral berlogo itu dan beratnya segitu gk ada. Dan gk ketinggalan juga pita nyawa gue yang berukuran 8,789912 cm yang dipasang di lengan baju yang berjarak 3 jari dari jaitan bahu yang menentukan hidup dan mati gue selama 3 hari kedepan.

Jam 5 pagi gue udah berangkat dari rumah, waktu SMP dulu gue jam segini itu masih ngeBOKEP (Bobo cakep) diatas kasur. Hari pertama gue masuk itu harus udah ada disekolah sebelum jam 6 pagi, padahal mah masuk resmi sekolah itu jam 6:45 pagi, ya namanya juga orentasi harus mengikuti peraturan panitia bukan peraturan sekolah. 

        Sebelum bisa mulus masuk melewati gerbang sekolah gue harus bisa mendapatkan tanda tangan dari Mas atau Mba panitia (ya sebutan bagi senior gue di sekolah ini itu Mas dan Mba. Ya cukup Mas dan Mba aja gk usah dilanjutin Mas buloh (masalah buah lo) atau Mba kekok (ciluk... mba kekok...) yang berjaga di pos 1 yang berjarak dari sekolah kurang lebih 100 meter. 

        Dengan sudah memakai dan membawa atribut yang berkaitan warna ungu, mulai dari papan nama ungu, pita nyawa ungu, tas kresek ungu, buku OLS warna ungu, sampe gue juga udah bawa janda (barang kali ada mas panitia yang lagi nyari pasangan hehehe). 

        Gue yang waktu itu melihat ada dua panitia yang berjaga disana gue langsung meminta tanda tangan mereka dan langsung cabut lagi masuk ke gerbang sekolah. Eh gak taunya pas gue masuk gerbang, gue langsung dibentak dan interogasi kaya copet yang habis ketanggep di anggkot, dengan nada yang keras panitia bilang 

       “Hay kamu,kenapa Cuma 2 tanda tangan ?”. 

       Dengan muka lugunya gue menjawab “Maaf mas,yang saya liat disana Cuma ada 2 panitia.”. 

       Dengan mata yang melotot dan hampir aja copot, dia bilang “Dua dari mana,panitia yang berjaga disana ada tiga orang. Cari satu lagi, kamu belum resmi masuk ke sini.” 

       Dan dengan tampang yang tak berdosa gue langsung lari ngibrit  ke toilet pos 1. Setelah gue sampai sana, gue engos-engosan kaya pelari maraton yang gagal meraih mendali emasnya, gue tengok sana-sani 

       “mana ya panitia yang belum gue mintain tanda tanganya”,

        Dan setalah gue keluarin jurus byakugan ala Neji, akhirnya gue menemukan satu panitia lagi yang belum gue mintain tanda tangannya, dia ngumpet dibalik motor-motor. Gue pun langsung segara ke panitia tersebut dan minta tanda tanganya, setelah gue dapet tanda tangannya salah satu panitia berteriak 

        “5 menit lagi gerbang sekolah akan ditutup, yang udah lengkap tanda tangannya langsung menuju ke sekolah”. 

        Gue dan beberapa siswa lainnya langsung bergegas lari ke sekolah, dan setelah gue lulus validasi tanda tangan panitia, baru juga beberapa langkah gue masuk gerbang sekolah, pintu gerbang langsung ditutup begitu aja oleh panitia. Terlihat masih banyak siswa lain yang berada diluar dan masih sibuk mencari tanda tangan. Sebenernya gue waktu itu mau membantu mereka yang terlambat masuk gerbang dengan bilang ke panitia 

        “Maaf mas biarkan mereka yang berada diluar dapat masuk,biarkan saya yang jadi jaminannya yang berada diliuar.” 

         Dengan jiwa pahlawan yang kesiangan gue bisa membebaskan mereka semua, tapi sayang seribu sayang itu semua hanya baru rencana yang gagal gue lakuin gara-gara gue mendengar panggilan panitia dari lapangan yang mengatakan 

        “Kepada seluruh peserta OLS dalam hitungan 10 berkumpul dilapangan sekarang”. 

         Sory ya yang di luar, kebaikan gue kali ini belum berpihak pada kalian. Gue dan beberapa peserta lain yang masih berada di parkiran langsung lari ke lapangan untuk menyelamatkan diri dari bencana tsunami konsekuensi.

Setelah sampainya di lapangan hitungan udah sampe 48 aja, ya gue dan beberapa tawanan lainnya yang tak berdosa harus dipisahkan dengan peserta OLS lainnya, dan kita pun mendapatkan sarapan pagi yaitu push up 10 kali. Dengan nada kerasnya panitia bilang 

        “Kalian ini baris segitu aja lama, dasar anak manja. Push up 10 kali.”, 

        Gue dan beberapa peserta lainnya yang udah sarapan pagi di rumah terpaksa harus sarapan lagi yang dikasih oleh panitia,dengan semangat 45nya kita push up sambil teriak 

        “Viva SMANDA.... Viva SMANDA....”,

        Untung ketika itu penyiksaan kita tak berlanjut dengan harus membuat jembatan yang menghubungkan pulau jawa dan pulau papua (lo lagi ikut OLS apa lagi kerja Rodi, buset sampe harus bikin jembatan sepanjang itu) ya walaupun OLS, tapi serasa kaya kerja rodi apa yang panitia bilang kita harus ikutin dan kalau gk malah dapet hukuman. 

         Dan setelah kita sarapan pagi yang cukup membuat otot kuat tapi perut malah laper lagi, panitia memberi waktu sekitar 10 menit untuk siap-siap apel pagi. Sambil merilekskan otot dan detak jantung, gue berkumpul dengan teman-teman kelas dan saling memperkenalkan diri. Gue dan anak-anak genk coro yang bersekolah di sini semuanya berpencar dan tak ada yang satu kelas, gue yang dapet kelas X 11, Eki dapet kelas X 10, Gugun di kelas X 9, Doni kelas X 5, dan Fiki yang mendapat kelas X 4.

Tak berapa lama, gue rasa mah belum juga 10 menit paling baru sekitar 5 menit, panitia langsung memerintahkan kita semua untuk baris perkelas di lapangan untuk melaksanakan upacara pembukaan OLS. Selama 20 menit upacara pembukaan selesai dan secara resmi acara OLS dibuka, itu tandanya Pembantaian  pendidikan siswa baru, baru dimulai. 

        Gue harap setelah upacara pembukaan ini kita semua digiring masuk kelas dan bisa melanjutkan isitirahat lagi, tapi gue malah tercengang ketika salah satu panitia di atas mimbar mengatakan 

        “PANITIA TURUN”,

         Gue bingung maksudnya apa panitia turun, apa itu artinya panitia disuruh push up (wah asik nih,ada tontonan seru). Tapi setelah para panitia mendengar 

          “PANITIA TURUN” 

          Tiba-tiba mereka semua menjelma menjadi algojo yang datang dari neraka yang siap membantai kita, mereka semua berteriak dan menyebut nama-nama kita, dan pada saat nama kita disebut 

            “FAHMI.....”dengan nada kerasnya.

            Kita harus menjawab dengan nada yang setara dengannya “SIAP....”. 

            Mereka juga mencari-cari kesalahan kita mulai dari ujung rambut sampai ujung sepatu, sampe-sampe mereka juga mencari kesalahan kita dengan mantan kita (ini panitia kepo banget mau tau urusan orang aja), panitia berteriak 

            “peserta cowo semuanya buka topinya sekarang” 

            Dan terlihat masih ada beberapa peserta lain yang potongan rambutnya belum memenuhi syarat dicukur sampai pendeknya 0,5 cm, ya kita semua baru saja resmi menjadi tuyul yang berkeliaran di siang hari. Dan beberapa peserta yang masih terlihat rambutnya panjang maju kedapan termasuk gue, kita semua diinterogasi 

            “kenapa rambut kamu masih panjang, kamu cukur berapa cm ?”. 

            Gue bilang “0,5 cm mas”. 

            Panitia bilang “kamu cukur dimana ? cukurnya diukur pake penggaris gak ?”. 

            Gue jawab “di tukang cukur mas,gak mas tukang cukurnya, cukurnya pake felling aja.” 

            Panitia bilang “kamu mau dicukur sama saya,sampe saya habisin juga kepala kamu ?”. 

            Gue dengan nada yang terbatah-batah “gak... mas,gk usah repotin,biar tar saya cukur sendiri aja”. 

             Dan panitia bilang “ya udah kalau gitu besok kamu cukur lagi sampe botak, kamu udah sarapan belum ?. 

              Gue bilang ”udah mas tadi dirumah”. 

              Panitia bilang “masih laper gk ?”. 

             Wah asik nih kayanya gue bakalan dikasih makanan sama panitia,gue pun bilang “Masih mas”. 

             Dan panitia langsung memberi gue sarapan “oke kalau gitu push up 5 kali sekarang”. 

             Buset deh dikira bakalan dikasih makanan beneran, ini mah malah gue dapet push up lagi, dan dangan nada yang kurang ikhlas gue bilang “Siap mas”.

Dan gue lihat beberapan anak lainnya, malah ngantri baris panjang di depan mimbar, mereka-mereka ini ngantri baris gitu bukan mau nungguin pembagian sembako ,tapi mereka nungguin giliran untuk berpidato di atas mimbar untuk bisa menebus kesalahanya. Gue liat ada Kiki temannya Eki kelas X 10 berdiri berpidato diatas mimbar 

       “Assalammualaikum... mohon perhatian Mas Mba saya Kiki dari kelas X 10 saya mau minta maaf karena rambut saya belum dicukur sampe 0,5 cm...” 

        Belum juga Kiki selesai berpidato udah dipotong sama panitia “ kamu mau pidato apa minta maaf ?”. 

        Kiki menjawab “pidato mas.”. 

        Panitia ngebentak “kalau pidato, pidato aja gk usah minta maaf . Ya udah lanjutin.”

        Kiki menjawabnya “iya siap mas....” 

        Tapi kiki malah diam aja di atas mimbar tanpa bersuara sedikit pun (krik... krik...)  Tiba-tiba panitia lain bilang 

        “kamu saya suruh pidato,bukan diam aja kaya patung pancoran gini.” 

         Kiki menjawab “iya mas bentar saya lagi mikir dulu, mau pidato tentang apa.” 

         Panitia bilang “mikirnya kelamaan keburu tua dulu, udah gk usah pidato lagi push up 5 kali aja.”. 

          Lalu peserta lainnya bergiliran untuk berpidato diatas mimbar, mulai dari pidato Cuma bilang minta maaf doang, pidato tapi malah ujung-ujung disuruh nyanyi diatas mimbar, sampe-sampe pidato kaya pak ustadz lagi tausiyah 

          “Jamaah..... oh jamaah,Alhamdulillah”. 

        Selama 30 menit kita serasa kaya lagi dieksekusi mati, dan akhirnya kita semua lega setelah mendengar

       “Pantia cukup” 

        Dari salah satu panitia diatas mimbar, Kata-kata itu seperti proklamasi kemerdekaan yang membuat kita hidup bebas dari penjajahan. Setelah pembantaian itu kita digiring masuk ke kelas masing-masing untuk mendengar materi dari guru.

Selesai materi dan beristirahat kita kembali masuk ke kelas. Kita dikasih tau oleh panitia yang menjadi kordinator kelas kita, katanya setelah ini mau ada evaluasi ruangan dan kita selama evaluasi ruangan harus bisa jaga kekompakan apapun yang terjadi. Gue dan temen-temen kelas sepakat buat saling membantu apapun yang terjadi nanti. Dan tak lama kemudian para algojo datang memasuki rungan kelas kita 

        “Mana palu bulunya ? maju kedepan.” 

       Palu bulu ini bukan alat tukang bangunan atau bulu mata cetar membahana ala syarini, palu (pak lurah) bulu (bu lurah) ini sebutan untuk ketua kelas kita, dan yang waktu itu menjadi palu bulu adalah Djati dan Deta. Mereka maju kedepan dan disuruh duduk di meja depan pojok kanan untuk memberikan komando dalam posisi duduk. Setelah djati memberikan komando 

        “Duduk Siap, gerak” 

       Suasana langsung hening seketika dengan sikap kita yang duduk tegak dengan pandangan mata ke depan disertai dengan rasa tegang, tak ada satupun dari kita yang berani bergerak-gerik dan mengeluarkan suara sedikit pun. Panitia berbicara dangan nada marahnya di depan kita,tapi tak ada satupun dari kita yang berani menjawab pertanyaan mereka. 

       Hingga pada akhirnya terdengar suara hentakan meja dari belakang dan salah satu teman gue bernama Herdi diseret kebelakang oleh panitia dan dibentak habis-habisan karena Herdi memandangin panitia tersebut dengan tatapan mata yang sinis, dan mulai itulah suasana kelas mulai mencekam dan tidak kondusif para panitia mulai mencari-cari kesalahan kita, satu persatu kita semua kena keganasannya, mulai dari atribut yang dibawa, isi buku OLS, kita diem aja juga salah, sampe-sampe gue jomblo juga disalahin (Panitia emang gk punya jiwa kejombloan,apa-apa selalu salah dimata dia padahal kita pacarnya juga bukan. Kamu jahat, putusin aku sekarang #sambilmewek ). 

       Gue waktu itu kena marah gara-gara gue diem aja,dan panitia bilang 

       “Fahmi kenapa kamu diem aja, itu temen kamu kan yang di depan. Kalau itu temen kamu sana bantuin.”. 

       Karena gue takut juga kena marah lagi akhirnya maju ke depan kelas menghampiri panitia yang sedang memarahi temen gue Djati 

      “Misi mas intrupsi...” 

       Belum juga gue selesai ngomong udah langsung dipotong dan dibentak 

      “Mau apa kamu ke sini ?”. 

       Dan gue jawab dengan nada tegang “Mau bantuin teman saya mas.”. 

       Panitia nanya ke gue “Bantuin apa ? temen kamu mau saya kasih konsekuensi push up, kamu mau bantuin dia push up juga ?”. 

       Dan karena gue bingung mau ngebela temen gue, dan harus jawab apa, akhirnya gue bilang “Ya mas saya mau bantuin dia push up juga.”. 

       Dan panitia bilang “ya udah kalian berdua push up 10 kali”. 

       Karena kita berdua tidak bisa berkutik apa-apa lagi, akhirnya kita terima konsekuensi dari panitia tersebut.

Dan gue lihat beberapa temen gue jadi bulan-bulanan para algojo, temen cewe gue sempet ada yang nangis gara-gara terus-terusan dibentang oleh panitia. Hingga pada akhirnya kita semua disuruh maju berbaris di depan papan tulis, karena dari kita semua belum menonjolkan kekompakan kita dan belum ada yang berani berargumen menguntarakan pendapatnya untuk membela diri sendiri serta temen kita. Kita ditawarkan oleh panitia 

        “Kita semua panitia di sini cukup kecewa dengan kelas ini, yang gk ada kompak-kompaknya sama sekali dan mau aja dapet konsekuensi dari panitia tanpa beragumen dulu, oke buat menebus kesalahan kalian semua, kalian mau konsekuensi apa. Dan saya gak mau konsekuensinya push up lagi ya ini bukan tempat fitnes.” 

        Setelah kita semua berumbung dan berdiskusi, kita menjawab pertanyaan panitia “konsekuisinya nyanyi aja mas mba”. 

        Panitia gak setuju dengan usulan kita “Apa nyanyi ? kalian ini anak SMA apa anak TK, masa konsekuensinya nyanyi. Saya gak mau, okelah saya putusin aja konsekeunsi untuk kalian, kalian semua harus makan minyak ikan.” 

         Anak cewe pada gk setuju dengan konsekuensi tersebut “Yah Mba jangan minyak ikan dong, ganti yang lain aja.” 

         Panitia ngebentak “enak aja nawar-nawar, emang saya orang jualan, ya udah kalau gitu saya tambahin jadi 2 minyak ikan yang harus kalian makan.” 

         Anak-anak cewe masih tetap berusaha “yah mba...” 

         Belum juga mereka selesai ngomong panitia langsung ngebentak lagi “Masih gk mau juga, apa mau saya tambahin lagi ?”. 

         Dan setelah kita berdiskusi dan membujuk anak-anak cewe untuk menerima konsekuensi dari panitia tersebut, akhirnya kita semua setuju “oke mba kami siap makan 2 minyak ikan.”. 

         Panitia bilang “bagus kalau gitu, sekarang ambil 2 minyak ikan dari tas kalian, dan tunggu aba-aba dari saya untuk memakannya”. 

          Setelah kita kembali lagi ke depan kelas dan berbaris seperti semula, panitia memberikan perintah 

         “oke serakang kalian makan minyak ikan itu 2 sekaligus, hanya boleh dibantu pake air minum gk boleh pake makanan yang lain, dan makannya harus dikunyah terlebih dahulu. Minyak ikan yang udah kalian makan gk boleh keluar lagi dari mulut kalian, jika ada yang keluar sampe muntah kalian harus makan yang kalian keluarin tadi.”

         Setelah mendengar perintah tersebut kita semua langsung makan minyak ikan ini, minyak ikan ini berbentuk kapsul cair dan rasanya pait lengket serta baunya yang amis. Beberapa dari kita setelah memakanya mulai merasa mual-mual dan muka mulai memerah bahkan sampai ada yang nangis karena gk kuat makannya,dan seakan-akan ingin mengeluarkan kembali apa yang udah kita makan, tapi kita gk boleh keluarin minyak ikan ini dari mulut. 

          Beberapa anak cewe Cuma sanggup makan satu butir, dan bagi mereka yang makan satu butir terpaksa harus dibantu untuk menghabiskannya oleh anak-anak cowo, setelah kita semua memakan minyak ikan, para panitia keluar dari kelas kita. 

          Minyak ikan ini sebenernya baik loh buat pertumbuhan sekaligus meningkatkan stamina tubuh serta menambah nafsu makan, tapi karena kita semua belum pernah ada yang memakan minyak ikan ini serta belum terbiasa memakannya, jadi pada saat memakannya kita semua merasa mual-mual gk kuat dengan rasa pait dan bau amisnya. 

         sekitar 3 menit kemudian, beberapa anak cewe dan cowo merasa gk kuat lagi menahan mualnya dan terpaksa harus mengeluarkan semua apa yang telah mereka makan, untungnya para panitia udah pergi meninggalkan kelas kita, jadi kita semua gk disuruh lagi memakan apa yang telah mereka keluarin dari mulutnya.

Menjelang sore hari, sesi pembantaian evaluasi lapangan kedua siap dimulai. Dari tengah lapangan lewat microphone panitia memanggil kita 

       “kepada seluruh peserta OLS baris di lapangan sekarang”. 

        Kita semua yang mendengar perintah tersebut dari kelas masing-masing langsung bergegas lari ke lapangan. Sorakan dari para panitia dan peserta mewarnai suasana keramain itu, panitia bilang 

       “HOY MANA SALAMNYA...” 

       “KALIAN ANGGAP PANITIA INI PATUNG.”,

        kita semua yang berlari ke arah lapangan sambil mengakat tangan dan bersorak 

       “VIVA SMANDA.... VIVA SMANDA...”. 

        Sesampainya di lapangan kita semua dibariskan perkelas, ditengah-tengah teriknya matahari, kita dimarahi habis-habisan karena dari seluruh kelas tingkah laku kita semua kaya masih anak SMP, sampe-sampe ada beberapa anak yang melanggar seperti membawa barang elektronik, parfum, sisir, diadoran dan beberapa barang lainnya yang dilarang untuk dibawa oleh peserta. 

        Hingga pada akhirnya suata kalimat yang tidak kami harapkan kembali keluar dari mulut panitia 

       ”PANITIA TURUN !” 

       Perintah itu membuat suasana lapangan menjadi terasa lebih panas, dan dari beberapa sudut semua panitia menyerbu lapangan dan siap untuk memangsa kita semua. Dan beberepa anak yang bermasalah karena membawa barang-barang terlarang (bukan narkoba,sabu-sabu,atau botol oplosan ya) mereka semua dipanggil untuk maju ke depan lapangan dan mereka malah menjadi santapan makan siang para panitia. 

       Untung di kelas gue gak ada yang kesebut namanya disuruh maju kedepan. Tapi bukan berarti kita aman terus bisa duduk santai sambil minum kopi dan makan pop corn nonton anak-anak yang bermasah tadi, kita-kita malah di cekin satu persatu pita nyawa yang ada di lengan kanan kita, jika pita nyawa kita ditarik dan ternyata benangnya brudul itu berarti bakalan jadi rebutan santapan siang panitia dan kita bakalan dicecer abis-abisan.

       Setelah pita nyawa kita ditarik sampe habis tanpa tersisa lagi, itu berarti nyawa kita udah gk ada lagi. Dan tandanya kita MATI, bakalan disuruh tiduran di lapangan terus dishalatkan rame-rame.

Untung nasib gue kali ini aman pita nyawa gue masih utuh, tapi namanya panitia pas waktu evaluasi lapangan belum memakan tumbal, mereka takan pernah puas. Gue yang lolos dari pencabutan pita nyawa, malah jadi tumbal panitia lainya. Gue dikerjain waktu itu ada panitia datang menghampiri gue dia bilang 

        “Fahmi..”, 

        Gue jawab “Siap !”. 

        Panitia nanya ke gue “Kamu tau siapa saya ?”

        Gue jawab “Tau mas,Panitia.” 

        Panitia bilang “yailah panitia masa tukang becak, tau gk nama saya siapa ?” 

        Dan gue jawab “Gk tau mas.” 

        Panitia menyuruh gue “ya udah kalau gitu,kamu cari Mas Ardian bawa orangnya kesini.” 

        Dan gue bilang “Siap mas.” 

        Gue balik kanan dari barisan gue, dan langsung mencari panitia yang namanya Mas Ardian, hampir 10 menit gue muter-muter lapangan tapi gue belum ketemu sama panitia yang namanya Mas Ardian, dan gue coba nanya ke salah satu panitia 

        “Misi mas,mau nanya kalau panitia yang namanya mas Ardian yang mana ya orangnya ?”. 

         Dan dengan baik hatinya panitia tersebut langsung menunjukan orangnya 

        “tuh yang itu orangnya, yang pake topi yang lagi berdiri di deket tiang basket.” 

         Kampret, ternyata  gue dikerjain sama dia, gue udah muter-muter lapangan sampe kaki gue gempor ternyata orang yang gue cari itu orang yang nyuruh gue sendiri. Gue langsung kembali ke barisan gue, dan panitia yang tadi nyuruh gue, datang lagi 

        “Fahmi udah ketemu belum orangnya ?” 

         Dan gue jawab “udah mas.”

         Panitia nanya ke gue “Mana orangnya kok ada ?” 

         Dan gue jawab “ada mas,Mas sendiri orangnya yang bernama Ardian”. 

         Setelah gue berhasil menemukan orangnya, bukannya gue bebas malah gue kena marah lagi 

         “Kamu cari tau yang namanya mas Ardian aja lama sekali, saya tungguin sampe 15 menit kamu belum balik-balik lagi ke barisan, kamu tau jabatan saya apa ?”. 

         Yang pasti dia bukan Presiden, bukan gubernur, atau pun kepala sekolah di sini. Dan gue jawab “Tau mas ketua OLS.” 

         Panitia bilang “kamu tua siapa mas ardian, tapi kamu gk tau orangnya yang mana.” 

         Dan gue bilang dalam hati gue (Yaelah mas,ya wajarlah namanya juga baru sehari gue OLS, kalau masnya artis atau pelaku kriminal yang sering nongol di TV, baru gue langsung tau) 

        Dan mas Ardian langsung ngerjain gue “sekarang kamu balik kanan, terus liat orang yang ada depan kamu.” 

        Lalu mas Ardian bilang ke orang yang ada di depan gue “buat kamu Iyan, kamu perhatiin mulai dari ujung rambut sampe ujung kaki, apa kekurangan dan kesalahan Fahmi.” 

        Lalu mas Ardian merintahkan kita berdua “dan buat kalian berdua,saling perhatiin satu sama lain dan cari tau apa kekurangan, jangan kembali ke posisi semula sebelum ada perintah dari saya.” 


 Mas ardian setelah ngasih perintah ke kita berdua langsung pergi meninggalkan kita, dan kita berdua kaya sepasang dua sejoli yang lagi berpacaran dan saling tatapan satu sama lain. Mata gue yang menatap iyan seolah-olah berbicara kepadanya 

       “hay, gue ada yang kurang gak, apa kesalahan gue ?” 

       “ya kamu ada yang kurang, kamu sekarang jadi kurang berhatian sama aku, kamu sekarang lebih perhatian sama mantan kamu ketimbang aku. Kesalahan kamu udah fatal,udah bikin aku sakit hati, oke sekarang kamu pilih aku atau dia, pilih aku atau dia ?” 

       Adegan kita saling bertatapan cukup lama, dan Mas ardian belum balik-balik juga ke kita berdua, untungnya tak berapa lama panitia memberi komando 

        “Panitia cukup,semua peserta kembali lagi ke barisannya”

        Perintah itu mengakhiri adegan menjijikan antara gue dan iyan, gue lega setelah mendengar perintah panitia. Akhirnya hidup gue selamat juga dari tatapan iyan yang menggelikan itu, walaupun gue jomblo gini dan mungkin gue gk laku-laku, tapi gue masih normal juga kali. 

        Apel sore segera dimulai itu tandanya OLS hari pertama telah selesai, dan Pembantaian orentasi siswa baru akan berlanjut besok lagi, ya selama 2 hari berturut-turut gue dan temen seangkatan menjalani rutinitas OLS seperti biasa, datang pagi, Evaluasi,dan dapet konsekuensi.

Perjuangan itu memang berat,tapi bukan berati kita harus menyerah begitu saja.
Bersambung...

16 komentar:

  1. Balasan
    1. Alhamdulillah selama mos nggak ada penyiksaan kek gitu.. berarti yg masuk situ mesti tahan mental ya..

      Sori tadi kepencet publish

      Hapus
    2. ya gak papa santai aja. ya gitulah SMA gue kejam dengan kedisiplinannya yang super ketat. udah serasa sekolah militer aja.

      Hapus
  2. waahhh nasib si junior yaa selalu waktu orientasi selalu di bully sama para senior. untung lo cuman disuruh hadap-hadapan sama gtemen lo doang. btw, gue penasaran sama kisah selanjutnya nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang bro,gue setiap hari bakalan tayangin episode-episode selanjutnya. :)

      Hapus
  3. Emang udah dari sananya nasib junior jadi bahan balakan buat para seniornya haha

    BalasHapus
  4. Nikmati kejunioranmu nak, dan tunggulah sampai saatnya nanti kau menjadi senior hahaha*ketawa jahat

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan jadi senior lagi ini mah,udah jadi alumni,senior langsung nunduk dan nyembah-nyembah hahaha (katawa jahat) :D

      Hapus
  5. Seumur umur mos belum pernah separah kaya gtu
    Waktu kuliah pun saya ga ikut mos
    Dengan alasan kerja haha

    BalasHapus
  6. Kenapa mos-nya elu parah gitu, bro. Gue malah gak pernah separah itu. :D

    Cuman, gue ngerasain mos pas kuliah doang. Waktu SMA dulu, cuman baris berbaris dan berakhir pada alasan gue lelah dan ketiduran di PMR. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk tau juga pangeran,mungkin udah tradisi di sma gue kalau mos kaya gitu.
      tapi walaupun begitu,gue kangen masa-masa itu.

      Hapus
  7. Parah banget MOS nya, dan kakak kelasnya nyebelin banget. Emang waktu MOS itu kakak kelas jadi sok berkuasa. Tapi sehabis MOS kedudukan kita sama. Hahahahaha

    Aku dulu pas pertama MOS nggak sampai di kerjain kayak gitu, di sentak sih iya, tapi enggak parah banget :D

    BalasHapus
  8. waaah, masih muda bingit yahhh..hehehehe..tapi asik loh emang di SMA nantinya...dan sekarng nikmatin aja masa perploncoan..senior emang suka gitu..suka sok galak dan suka mengada adaa...apa aja di ada adain sama mereka. kamu yang sabar dan welcome to the gegap gempita time, masa SMA. Yeaaaahhhh!!!

    BalasHapus
  9. kalimat ini bikin gue berada di posisi yakin ga yakin “Maaf mas biarkan mereka yang berada diluar dapat masuk,biarkan saya yang jadi jaminannya yang berada diliuar.” gpp sih yang penting udh punya niat baik ya ga? walaupun gagal karna disuruh kumpul sama panitia =D

    Ini ngebawa gue pada ingatan gue pas mos dulu, duh kangen banget rasanya.. :" mos lagi ah

    BalasHapus