Hore... ini pertama kali gue dapet Award yaitu liebster Award,ketika pertama kali gue denger kalau gue mendapatkan liebster award ini, gue langsung selebrasi goyang dumang di atas genteng lalu ngerayain award pertama gue ini dengan mengadakan pesta rakyat 7 hari 7 malam yang dimeriahkan dengan topeng monyet.  Pas gue ditanya sama bokap gue,liebster award itu apa ? gue gk tau dan bingung mau jawab apa,masalahnya gue baru aktif lagi ngeblog setelah sekian lama gue bertapa di gua hiro,mungkin karena itu gue jadi ketinggalan informasi apa itu liebster award. Biar gk dibilang ketinggalan jaman gue coba tanya ke penjual gorengan,tukang pijet,sampe mamang becak. Semuanya gk ada yang tau apa itu liebster award.

Biar gk dibilang ketinggalan jaman gue coba lagi nyari informasi apa itu liebster award,dan gue memutuskan untuk pergi ke gunung cupang untuk menemui Mak Erot. Akhirnya setelah melewati  lembah dan mendaki gunung gue sampai juga di tempat persembunyian Mak Erot.
Mak Erot : Hai Cu,ada keperluan apa kamu datang kesini ?
Gue          : kedatangan saya kesini mau menanyakan sesuatu,Apa itu liebster award mak ?
Mak Erot : libstik award ! apaan tuh mak gk tau.
Gue             : liebster mak bukan libstik,masa emak gk tau sih apa itu liebster award. Katanya  Emak orang pinter, apa aja bisa.
Mak Erot : Emak aja SMP gk lulus Cu,lagian kalau Emak pinter emak gk bakalan kaya gini.  Yang emak tau miss award,ajang kecantikan wanita dunia.
Gue          : miss world mak,bukan Award.
Mak erot : ya pokoknya itulah namanya,Emak udah 62 tahun nungguin,tapi gk pernah dipanggil buat masuk nominasinya,walaupun umur emak udah tua tapi kecantikan dan keanggunan emak masih terlihat muda kan.
Gue              : Ah Emak ada-ada aja,umur udah tua tinggal nunggu dijemput aja,masih ngerep yang kaya gituan.
Mak erot : Eh maksudnya apa cu,ngomong nunggu dijemput ? (sambil nunjuk pake tongkat)
Gue         : Nunggu dijembut bis anak sekolah mak,biar emak sekolah lagi terus jadi pinter.

        Setelah gue berkonsultasi dengan Mak Erot dan gk nemuin jawabannya,gue langsung pergi ke satu orang pinter lagi yaitu Mbah Jambrong,yang ini gue yakin pasti gue bakalan nemu jawabannya. Setelah gue naik turun bukit,melewati lembah lagi,sampe menyebrangi lautan. Akhirnya gue sampe juga di gua suram.

Mbah Jambrong : Hay anak muda,Whats up bro ? (Buset deh Mbahnya gaul juga)
Gue                         : Oy Bro.... (sambil berjabat tangan ala anak gaul)
Mbah Jambrong : ada apa kamu kesini ? mau ngepelet cewe ya.
Gue                        : Bukan Mbah bukan itu,saya mau menanyakan sesuatu Mbah.
Mbah Jambrong : Nanya apaan ? asal jangan nanyain cara jawab soal metematika ya,gara- gara matematika Mbah jadi gk lulus UN. (Cie... Mbah Jambrong sama Mak Erot samaan nasibnya gk lulus UN.)
Gue                       : Gak Mbah santai aja gk bakalan nanyai itu kok,saya Cuma mau nanya aja apa itu liebster award ?
Mbah Jambrong : Yah... sama Mbah juga gk tau tuh,coba kamu tanyain ke Mbah Boogle.
Gue                       : siapa tuh Mbah,adik Mbah ya ?
Mbah Jambrong : Bukan,masa kamu anak muda gk tau Mbah Boogle sih,gak gaul kamu. Ituloh  yang ada di internet.
Gue                          : owh itu mah Goolge Mbah.
Mbah Jambrong : nah iya itu,bentar ya Mbah panggilin Asisten Mbah dulu. Ses tolong ambilin Banana Mac...
Gue                          : wujubuneng..... (gue kaget umpetan dibalik kursi) Buset makhluk jadi-jadian apa lagi tuh Mbah.
Mbah Jambrong : owh dia suster ngesot asisten Mbah.
Gue                          : Suster kok botak Mbah,udah gitu ototnya kaya kuli bangunan lagi.
Mbah Jambrong : Oh maklum dia ini semasa hidupnya jadi bencong hehehe. heh ses kemana tuh wik kamu ? bikin nakut-nakutin pelanggan aja.
Bencong ngesot : belum kering mbah lagi dijemur,kemarin pulang dari pasar ke ujanan. Lagian ekeu minta ke Mbah buat beli wik baru gk dikasih.
Mbah Jambrong : ya tar mbah beliin kalau Mbah dapet THR. Heh Boy sini,katanya mau nanya ke Mbah Google. Tenang aja susternya gk bakalan gigit kok,paling Cuma megang-megang doang hehehe.
Gue                          : Ogah ah amit-amit Mbah dipegang-pegang sama makluk kaya gituan mah.


Setelah gue nanya ke Mbah google dibantu sama Mbah jambrong,akhirnya gue menemukan jawabannya,apa itu liebster award ? Liebster Award adalah sebuah penghargaan bergengsi didunia maya,khususnya di Blog. Pemberian award ini tujuannya untuk ajang silaturahmi,yang diberikan dari seorang blogger kepada blogger lainnya,dengan peraturan sebagai berikut :
1. Penerima Award wajib berterimakasih kepada Pemberi Award 
2. Penerima Award wajib mendiskripsikan11 perihal tentang dirinya
3. Penerima Award wajib menjawab 11 pertanyaan yang diberikan oleh pemberi Award.
4. Penerima Award harus memilih 11 blogger lain untuk menerima award ini,
dan berikan pula 11 pertanyaan untuk mereka yang terpilih. 
Setelah gue tau apa itu liebster award dan apa yang harus gue lakuin,langsung saja
· Pertama gue akan mengucapkan terimakasih kepada Erika Prafitasari yang telah memberikan Award ini kepada gue,berkat Award ini gue bisa bersilaturahmi dengan beberapa blogger lainnya. Thanks erika you are the best.
·  Kedua,oke sekarang gue akan mendiskripsikan tentang diri gue,
1.     Gue anak semata wayang,tapi walaupun gue anak semata wayang,gue bukan seorang bocah yang dilahirkan dari pasangan Dewi Kunti dan Prabu Pandu (tokoh wayang pandawa),yang disitu gue ini digambarkan seorang lelaki yang gagah berani dengan otot keseloe tulang remuk hehehe. Kayanya sebelum kelahiran gue,bokap dan nyokap gue udah punya felling deh bakalan punya anak 1,makanya mereka ngasih nama gue dengan 3 nama panggilan digabungin menjadi satu,jadi bokap nyokap gue rasanya sama aja kaya punya anak 3,dan kalau bokap manggil-manggil, Fahmi,Rizal,Fauzi sini... mereka pun langsung datang bersamaan dengan wujud 1 anak,yaitu gue. 
2.     Pecinta wanita,Sebagai cowo yang normal jelas gue tertarik pada cewe. tapi bukan berarti gue malah ditarik-tarik kaya kambing yang mau dikurbanin ya.
3.     Hobi bermain bola,mulai dari bola sepak/futsal,bola basket,bola volly,sampe bola bekel (terkadang kalau lagi bete dan gk ada kerjaan lain hehehe).
4.     Jomblo,eh sigle,eh salah ding lebih tepatnya lajang. Udalah sama aja terserah mau disebutnya apa,ya intinya gue begitu lah pokoknya. Gk usah dijelaskan secara rinci deh,tar malah galau lagi hahaha.
5.     Petualang,ya gue ini lebih suka jalan-jalan yang berhubungan dengan alam ketimbang jalan-jalan ke mall,apalagi gue jomblo masa jalan-jalan ke mall sama cowo juga,tar dikira gue homo lagi hahaha.
6.     Humoris,kata temen-temen mah gue ini orangnya lucu suka ngehibur orang,tapi menurut gue pribadi gue biasa-biasa aja kok,gue lucu itu ketika gue ngatain diri sendiri buat ngehibur mereka atau gue malah jadi bahan candaannya mereka.
7.     Tulisan tangan gue jelek,sampe-sampe waktu SMA gue dapet award dari guru dengan kategori tulisan siswa terjelek sepanjang sejarah siswa yang bersekolah di SMA tersebut. gue aja kalau baca tulisan gue sendiri mata gue langsung lari ketakutan,saking gk kuat ngeliat tulisan gue sendiri. Dan gue harap setelah lo baca tulisan ini mata lo gk rusak sampe katarak ya hehehe.
8.      Insomia,ya gue kalau malam susah banget buat tidur lebih cepat,untuk mengisi aktivitas terkadang gue bantuin babi ngepet  keliling. Gue yang bantuin jaga lilinnya,terus kalau jam 12 malam lilinnya goyang-goyang gue langsung tiup deh tuh lilin,terus tiba-tiba dari balik pintu ada yang nyanyi ”Happy birthday to you,Happy birthday to you....”
9.     Pencinta coffe,ya gue suka banget dengan yang namanya coffe,mulai dari coffe hitam,coffe mocca,sampe copy paste tugas (terpaksa kalau udah kepepet)
10. Phopia kucing,gue paling takut kalau ditakut-takutin sama kucing,tapi kalau kucingnya kaya doraemon gue gk takut dan bakalan gue pelihara.
11. Friendly,gue itu tidak memandang perbedaan dan mengutamakan persatuan serta persaudaraan.
·         Ketiga ,gue akan menjawab pertanyaan yang diberikan erika :
1. Kalau disuruh milih, pilih pacar cakep tapi jarang mandi atau cakep tapi tukang ngupil?
Gue Alhamdullilah sekarang masih normal dan walaupun gue jomblo,tapi tetep aja gue gk mau punya pacar cakep,yang cantik dan masih jomblo masih banyak kok.
2. Kegiatan apa yang sering dilakuin kalau lagi bosen?
Naik ke atas genteng sambil gitaran terus ngamen.
3. Menurut kalian, apa suka duka selama menjadi seorang blogger?
Sukanya bisa menghibur orang dan bisa membuat orang bahagia,dukanya sampe sekarang gue masih tetep aja jomblo (eh keceplosan)
4. Diputusin pacar waktu ulang tahun atau ditolak gebetan di depan umum?
Pilihan yang sulit,mending gue lampaikan tangan ke kamera aja hahaha
5. Apa saja yang bisa bikin orang love at the first sight?
Dari tatapan matanya disertai dengan senyumannya
6. Apa yang harus dilakuin waktu kehabisan ide buat nulis?
Kelilingin rumah sambil jalan bebek
7. Tiga kata yang mendiskripsikan blog gue
I like it
8. Kenapa saat paus berenang, air laut tidak pasang?
Mungkin pas paus berenang lautnya lagi dikuras
9. Apa yang lu lakuin ketika kebelet boker disaat first date?
Stay cool
10. Apa resolusi di tahun 2015?
Semoga gue ditahun ini gue dapet pacar (eh ini mah curhatan ding,tapi tak apalah semoga curhatan gue terkabul kan. Amin) Harapan gue ditahun ini semoga bisa diterima di PTN. Amin
11. Apa harapan untuk para blogger Indonesia?
Teruslah berkreasi dan berimajinasi,dan jangan lupa dengan somboyan Bhineka Tunggal ika.

·       Keempat,gue akan memberikan award ini kepada 11 blogger lain,dan inilal dia (Jreng jreng jreng.... pembawa nominasi Panasonic Award)


Dan itulah 11 blogger yang gue pilih,dan sekarang gue akan ngasih pertanyan ke mereka. Santai,pertanyaannya gk dalam bentuk soal matematika kok.

1.         Pada bulan apa lo lahir,dan kenapa lo lahir di bulan itu ?
2.         Mending putus persahabatan atau putus percintaan ?
3.         Apa yang lo lakuin ketika pertama kali jatuh cinta ?
4.         Kenapa ulat bisa jadi kupu-kupu ?
5.         Alasan apa yang sering lo pake ketike datang terlambat ?
6.         Siapa nama kakek-kakek yang ada di logo KFC ?
7.         Kenapa di jam Cuma ada 12 angka ?
8.         Alasan lo nge-blog  apa ?
9.         Kebiasan apa yang lo lakuin sebelum tidur ?
10.      Pilih mantan,gebetan,atau selingkuhan,dan kenapa lo milih itu ?
11.      Apa yang ada didalam pikiran lo ketika mendengar kata INDONESIA ?

Nah itu dia penerima award dan pertanyaannya,jawabnya jangan saling mencontek ya,santai aja kok gk ada remedial hehehe.

Akhir kata Peace,love,and gaul

15 komentar:

  1. selamat! semoga lanjut terus award nya :)

    BalasHapus
  2. hahaha waah makasih yaaa :D dapet award :D #ngakak gue. Ada juga ya award blog hihi

    BalasHapus
  3. Woww ternyata masih ada ya yang main award-award-an kek gini. Kalau begitu selamat deh dapat award, oya sekalian titip salam buat Mak Erot supaya kenalan sama Miss World biar jadi terkenal hehe

    BalasHapus
  4. Oke, ini jawabanku (seperempat jadi) https://erlisy.wordpress.com/2015/02/03/third-award-of-liebster-award/ hahay :D

    BalasHapus
  5. Aziz dan rismawanti : ya sama-sama. jangan lupa dijawab ya pertanyaannya,tar waktunya keburu habis hehehe :)
    javerson : oke sip gan,makasih :)
    yuniari : ya sama-sama,selama masih ada yang ngasih kayanya bakalan terus berlanjut. iya tar gue salamanin kalau mak erotnya udah pulang sekolah hahaha.

    BalasHapus
  6. Ciyeee dapet award! Selamat yaaak buat anak semata wayang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makasih ya,udah mampir ke blog gue,sory kaga dikasih minum,pembantu gue belum balik lagi belanja ke paris :D

      Hapus
  7. Owh ada juga ya award buat blogger maklum blogger baru ga tau hhe
    www.aisade.blogspot.com jika berkenan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. adalaha hahaha tar juga lo saat nanti bakalan dapet award ini :)

      Hapus
  8. Ini jawaban gue :) Kalo benar mohon dibenarkan, kalo salah juga mohon dibenarkan
    http://whulanbangul.blogspot.com/2015/03/the-first-liebster-award.html =D

    BalasHapus