Manusia hidup di dunia tidak sendiri,dan kita hidup di dunia ini berdampingan dengan yang lainnya. Oleh karena itu untuk bisa menyeimbangkan suasana kehidupan kita,kita membutuhkan suatu rasa,rasa yang dimana mendapatkan kenyamanan,kebahagian,keharmonisan,serta kasih sayang yang tiada tara,semuanya itu menjadi satu yang disebut dengan Cinta (Ya cinta... masa lo gk tau sih,ituloh anaknya Pak Slamet cewe cantik komplek sebelah.  Ah apaan sih mulai lagi deh gesreknya hahaha). Ya cinta itu seluas samudra,memiliki banyak arti dan banyak makna,namanya juga berbeda-beda,mulai dari cinta kepada Tuhan kita,Rosul kita,orang tua kita,negeri kita,dan cinta kepada seseorang,mulai dari cinta monyet,cinta lokasi,cinta sejoli,sampe cinta laura (loh kenapa cinta laura dibawa-bawa ? Ya berharap cinta laura,cinta sama gue juga hehehe).

Kalau sudah memandang tentang cinta,C.I.N.T.A (Cerita indah namun terkadang amblas) ya semuanya bisa buta dan gila karena Cinta. Gara-gara cinta persahabatan bisa menjadi lawan,kita tidak memperdulikan lagi dia teman atau bukan,kalau namanya cinta akan selalu dikejar sampai ke ujung dunia. Gara-gara cinta terkadang kita tidak memperdulikan lagi mana yang harus diutamakan dan mana yang dikeduakan,sampe-sampe mengancam keselamatan. Gara-gara cinta kita tidak mengenal kasta dan perbedaan,mau kaya atau miskin,beda keyakinan,sampe tua atau muda,kalau yang namanya cinta sulit untuk dipisahkan. Dan gara-gara cinta orang bisa terbang menaiki paus akrobatik dan melawati rasi bintang tak terbatas (iklan kopi Badday). Sampe gara-gara cinta,Ee kambing bisa jadi rasa coklat (ah yang bener sih ?),serius deh,kalau gk percaya ya udah jangan dicoba,cukup gue aja dalam sejarah manusia yang bereksperimen merasakan Ee kambing pada saat jatuh cinta.

Semuanya berawal dari cinta kita bisa merasakan manis,asem,asinnya kaya permen nano-nano,mulai dari kebahagian,kesengsaraan,sampe penyesalan. Dan karena cinta kita bisa mengalami sampe 4 fase dalam Relationship sekaligus menyadang 4 gelar tanpa harus membuat skripsi dan mengikuti sidang di pengadilan negeri dulu (ngapain sidangnya di pengadilan negeri, lo sidang skripsi apa tersangka korupsi ? sidang skripsi tapi observasinya terjun langsung jadi koruptor.) ya gelarnya pun kalian pasti udah taulah mulai dari yang namanya gebetan,pacar,mantan,sampe selingkuhan. Dan dari berbagai macem fase yang kita alami,cerita dan rasanya pun berbeda-beda,ada yang endingnya bahagia maupun sebaliknya malah jadi sengsara.

Jatuh cinta itu wajar namanya juga manusia mulai dari yang muda,tua,janda dan duda semuanya bisa merasakannya. Bahkan ada yang menamakannya dengan cinta monyet ,cinta monyet ini bukan berarti kita malah jatuh cinta terus pacaran sama monyet dan berlanjut sampe ke pernikahan (dalam sejarah manusia belum ada tuh yang mengalami seperti itu,tapi kalau lo mau membuat sejarah baru ya silakan monggo hehehe), gue juga gk tau awal mulanya terjadi bisa disebut dengan cinta monyet ini gimana,jangan dikaitkan dengan teori darwis ya,walaupun katanya manusia itu berawal dari kera atau monyet, jadi cinta pertama itu disebutnya dengan cinta monyet. Ya orang bilang cinta monyet itu cinta dimana kita masih main-main dan belum serius buat ngejalaninya,tapi yang gue gk habis pikir kenapa harus dinamakan dengan cinta monyet kan gk enak banget didengernya,kenapa gk disebut dengan cinta layangan aja,kan namanya juga masih main-main jadi kalau putus tuh pas rasanya kaya layangan,dibiarin begitu aja tanpa harus dikejar-kejer lagi dan malah kita cari yang baru lagi.

Setelah kita merasa jatuh cinta,pasti kita memasuki zona PDKT dan disitu kita udah secara resmi menyandang gelar gebetan. Awal –awal PDKT itu sama aja kaya honeymoon,ya seneng rasanya tapi masih malu-malu buat beraksi,beraksi buat ngajak pulang bareng,makan bareng,nonton bareng,sampe tidur mati bareng (waduh sory kalau ini mah,urusan mati beda jadwalnya,kalau udah dapet panggilan ya silakan duluan,tar kapan-kapan gue nyusul). Masa PDKT selesai ada yang bahagia tapi ada juga yang sebaliknya,bahagia karena bisa jadi pacar atau malah sengsara cintanya kandas Cuma sampai gelar gebetan doang,ya ujung-ujungnya kita pun sakit hati ngerasa kaya di PHPin,semua perhatian dan kasih sayang udah kita beri namun disaat berharap kembali malah ujung-ujungnya sakit hati. Memang ada pepatah kalau tidak mau sakit hati,maka jangan bermain-main dengan cinta,ya namanya juga manusia kalau dikasih nasehat bisa masuk telinga kiri keluar telingan kanan,apa lagi tentang cinta mau bagaimana pun hasilnya akan tetap selalu berusaha.

Gara-gara cinta pada masa pacaran kita bisa ngerasain dunia ini hanya milik kita berdua,ya masa-masa pacaran itu masa yang paling indah dalam sejarah hidup kita,dimana kita ngerasain romantis abisnya sampe kaya permen karet yang keinjek sandal,nempel terus gk lepas-lepas. Mulai dari romantisnya kalau jalan saling rangkulan dan bergandengan tangan (padahal mah yang digandeng tangan temen sebelahnya),ngasih bunga dan boneka (bunga bangkai sama boneka anabel),sampe kalau ujan sepayung berdua (kebetulan aja waktu itu jadi tukang ojek payung). Tapi kalau kita udah putus alias jadi mantan,gara-gara cinta juga cewe yang dulu kita cintai kita sayangi,bisa terlihat lebih cantik ketika dia bukan jadi milik kita lagi. Dan kalau kita udah jadi mantan walaupun mantan itu bisa dibilang manusia yang selalu dalam ingatan,tapi kelakuanya bisa dibilang juga malaikat yang kesetanan,yang keliatanya cantik anggun tapi kerjaanya kaya tukang obat tradisional  yang bisanya promosiin pacar barunya.

Dan gara-gara cinta lagi,kita bisa merasa bosan dan ingin terus mencari yang terbaik dan terkadang pada akhirnya memilih selingkuh. Selingkuh itu menurut gue “ada udang dibalik selimut “ yang artinya : ada sesuatu yang tersembunyi dan mencurigakan dari orang dekat yang berkhianat diam-diam. Tapi walaupun begitu kita harus menerima kenyataan itu,karena selingkuh itu ada untuk menguji kita seberapa besar cinta kita kepada orang yang kita sayangi,yang dalam artian kalau lo bener-bener cinta dan sayang sama orang tersebut,lo gk akan tergoda dari yang namanya selingkuh.

Tapi karena cinta,kita bisa mendapatkan perlindungan dan kebahagian tanpa mengenal kasta dan perbedaan,serta mengajarkan kita juga apa itu arti antara cinta dan persahabatan,walaupun terkadang merusak pertemanan. Cinta juga mengajarkan kita untuk berani,berani mencintai tak lupa juga untuk bisa menghargai dan saling memahami. Cinta mengingatkan kita juga hidup itu harus saling berbagi,bukan saling menyakiti. Dan walaupun cinta bisa datang tiba-tiba dan pergi tanpa disangka,serta cinta terkadang sebatas hanya memberi tak pernah kembali,tapi dengan cinta kita bisa mengubah dunia.




Dan sesuai syarat,gue udah berhasil memfollow ke-4 akun ini 
dengan sekuat tenaga yang gue miliki sampe keringat gue keluar ngebanjirin satu komplek.


7 komentar:

  1. ya, itulah cinta. diawali dari pdkt, ending-endingnya patah hati. hmm
    goodluck giveaway nya :)

    BalasHapus
  2. eh, bro. followback blog dong :))
    hohoho

    BalasHapus
  3. oke gan gue siap bertamu ke blog lo,sediain makanan dan minuman ya :D

    BalasHapus
  4. tulisannya bagus,ya kalau ngomongin cinta pasti gak bakalan ada habisnya :)
    sukses ya buat GA nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya makasih mba,udah sempetin baca tulisan ini juga. :)

      Hapus