Episode : Perasaan yang tiba-tiba muncul

Setelah Event menanam pohon, kita berlima : Gue, Eki, Evan, Fahri, dan Adi. Setelah pulang sekolah sering sekali nonkrong bareng, entah itu kumpul ekskul atau bahkan cuma sekedar nongkrong main-main doang cari kebahagiaan menghilangkan penak dari beban-baban tugas sekolah yang selalu menumpuk.

Mulai dari makan siang bareng, ngerjain tugas sekolah bareng walaupun beda jurusan, boker bareng, sampe ngegalau bareng di bawah shower. Ya kita berlima semuanya jomblo, dan ketika kita berlima nongkrong di Masjid, kantin, UKS, sanggar, kosan, sampe WC. Ketika sudah kehabisan bahan obrolan, terkadang kita berlima sering memikirkan dan membahas masa depan kita.

Masa depan yang sering kita bahas di sini adalah masa depan kita untuk mencari jodoh, ya wajarlah kita semua sudah terlalu lama menjomblo, bahkan gue sendiri yang diantara mereka belum pernah merasakan dunia pacaran (terlihat cupu sekali gue di sini,pacaran aja belum pernah).

 Terkadang kita merasa bosan dengan hidup menjomblo yang penuh dengan penderitaan, sampe-sampe kita berlima saling menjodohkan satu sama lain, Gue dengan Adi, Eki dengan Evan, dan si Fahri dengan mamang-mamang becak di depan sekolah. (Eh tidak-tidak, bukan ini maksudnya, kalau gini terlihat sekali kalau kita sekumpulan para jomblo maho).Maksudnya kita saling jodoh menjodohkan dengan anak cewe yang kita kenal.

Dan obrolan para jomblo, tidak lain dan tidak bukan lagi yaitu, ngebahas cewe-cewe cantik di sekolah, ya inilah yang kita berlima sering lakukan ketika tidak ada bahasan lain lagi yang perlu kita bahas, kita berlima sering cuthat mengenai cewe yang kita sukai. Waktu itu ketika pulang sekolah gue makan siang bertiga di kantin bareng Eki dan Adi, sambil menunggu Fahri dan Evan yang belum keluar dari kelasnya karena masih ada tugas kelompok, Adi curhat ke gue dan Eki tentang cewe yang dia suka.

“Eh Bro, gak tau kenapa setelah sering ngadain acara berang 3P dan ketemu sama Sarah, gue sering banget tiba-tiba ngebayangin dia, entah itu lagi belajar, mau tidur, sampe lagi sholat juga bayangan dia masih ada aja di pikiran gue, membuat gue jadi gak khusyu sholat aja.”

Gue yang sambil makan nasi lengko, merespon curhatan Adi “Wah itu mah namanya sudah tidak lain dan bukan lagi, lo lagi ke serang virus cinta.”

Eki yang selesai menyeruput es teh manis, menanggapi curhatan Adi “Ya udah boy,udah jelas itu mah, lo deketin aja, kalau gak salah dia juga jomblo. Oh ya bentar lagikan mau pembentukan kepanitian nih, kesempatan tuh buat lo untuk deketin dia,”

Adi yang sudah selesai makan soto ayam, bilang ke kita “Wah kalau gue deketinnya pas jadi panitia, gak enak bro, tar keliatannya gue modus banget, apalagi gue jadi kakak kelasnya.”

Eki bilang lagi ke Adi “Kalau gak enak kasih kucing, lo mah gitu aja repot. Terus kalau gak gitu lo mau kaya gimana deketin dianya ?”

Adi bilang “Gue juga gak tau nih boy, gue bingung mau mulai dari mana.”

Gue bilang “Wah lo mah sama aja kaya gue orangnya, ketika suka sama orang, bingung untuk deketinnya kaya gimana.”

Adi langsung nanyain ke gue “Emang lo sekarang lagi suka sama siapa ?”

Gue bilang “Adalah pokoknya tar juga lo tau sendiri.”

Geu sengaja merahasiakannya, karena cewe yang gue suka adalah anak buah dari Adi anggota PMR, gue takut aja kalau gak dapet restu kalau gue deketin anak buahnya. Eki yang tau lebih dulu kalau gue suka sama Fibri, dia juga gak buka mulut ke Adi, kalau gue lagi suka sama anak PMR.

2 hari berikutnya di latar masjid setelah selesai sholat ashar, gue yang lagi duduk santai sambil melihat anak-anak ekskul Paskibra berlatih baris-berbaris, dan ekskul Merpati Putih yang lagi pemanasan. Fahri keluar dari masjid yang telah selesai sholat menghampiri gue, dan ikut duduk di sebalah gue,

“Hay bro, sendirian aja lo ?”

Gue balas dia “Oy Ri, iya nih, lo sama gue kan sama-sama jomblo, ya wajarlah kalau sendirian aja.”

Sambil ngeliatin anak paskibra yang lagi latian, Fahri tiba-tiba curhat ke gue,

“Eh Mi, gue lagi suka sama cewe nih.”

Gue mulai kepo “Siapa Ri, dia anak mana ?”

 “Anak sini juga kelas X, anak ekskul Paskibra.”

 “Lo bisa suka sama dia kenapa ?”

Fahri bilang dangen kata-kata romantisnya, bak pujangga yang sedang lagi jatuh cinta “Gue kalau liat dia itu, seakan-akan gue ada di surga dan bertemu bidari cantik seperti dia, terlihat paras senyumnya yang manis, membuat aliran darah gue seakan-akan berhenti, lalu mata gue mencoba fokus untuk melihat kesempurnaan yang dia miliki.”

Buset deh ini anak, mendeskripsikan cewe yang dia suka aja sampe berangan-angan ada di surga segala, gak nyadar apa pahala lo masih kurang untuk bisa masuk ke surga. Fahri melanjutkan mendeskripsikan cewe yang dia suka sambil melihat ke arah anak-anak Paskibra,

“Apalagi setiap hari senin, ketika dia bertugas menjadi pengibar bendera dengan memakai pakain serba putih, dia terlihat jelas seperti malaikat, ketika dia melangkah sambil membawa bendara merah putih, dari hentakan kakinya sangat terasa di detakan jantung gue, seakan-akan dia melangkah menghampiri gue sambil membawakan cintanya untuk gue.”

Gila nih anak imajinasinya kuat banget, dan dari deskripsi dia yang gue tangkep, jangan-jangan cewe yang dia suka itu... Gue langsung menyadarkan Fahri yang terus memandangi anak Paskibra dangan melambaikan tangan di depan matanya.

“Woy... Woy... Ri, bengongin apa lo ? lo belum minum aqua ya hari ini.”

Fahri langsung sadar dan menoleh ke gue, gue bilang ke dia,
“Buset bayangin cewe yang lo suka aja, sampe kaya orang terhipnotis gitu. Liatin siapa sih ? dari tadi gue perhatiin mata lo fokus terus ke anak Paskibra.”

 “Liatin cewe yang gue suka lah, masa gue liatin Boni yang kaya beruang kutub gitu, emang lo kira gue cowo jeruk makan jeruk.”

 “Eh cewe yang lo maskud itu, Sarah bukan ?”

 “Yoi bro bener sekali, cantikan dia.”

Waduh, 2 sahabat gue mencintai satu orang yang sama, gimana nih gue nanggapinnya. Kemaren-kamaren si Adi yang curhat ke gue tentang Sarah, sekarang giliran Si Fahri yang curhat ke gue tantang Sarah. Kalau gue kasih tau ke Fahri kalau Si Adi juga suka sama Sarah, tar takutnya si Fahri malah frustasi lagi nangis dibawah shower atau malah sampe minum baygon, karena cewe yang dia suka diincar juga sama sahabatnya sendiri.

Ketika gue lagi mencari jawaban yang pas buat nanggapinnya, dia tiba-tiba mengagetkan dengan menepuk pundak gue.

“Woy kenapa lo ? kok tiba-tiba jadi lo yang bengong gitu. Jangan-jangan lo suka ya sama Sarah. Awas aja ya kalau lo berani deketin dia, gue sunat lo untuk kedua kalinya pake golok.”

Gue bilang ke dia “Eh gak Ri, gue mah gak mungkin kali, menyukai cewe yang disukai sama sahabat gue sendiri. Lo gak usah khawatir, gue juga punya inceran lain.”

Waduh, belum juga gue bilang kalau Adi juga suka sama Sarah, dia udah ngancem pake golok gitu. Kalau gue kasih tau dia, bisa-bisa mereka berdua bacok-bacokan gara-gara ngerebutin cewe. Yaudah deh lebih baik gue rahasiain aja ke Adi dan ke Fahri, biar urusan ini mereka berdua yang tau sendiri dan bisa nyelesainnya sendiri, kalau mereka sampe beneran bacok-bacokan terus kenapa-kenapa, biarin aja deh antepin, kali aja si Sarah jadi milik gue, lumayan buat cadangan kalau gue gagal sama yang itu. 

Seminggu berikutnya, kita berlima kumpul buat ngebahas acara TTCT, setelah pulang sekolah gue, Eki, Evan, dan Fahri menyamperi Adi ke UKS yang lagi ngelatih anak-anak kelas X. Tiba di UKS gue langsung menyapa Adi yang lagi berdiri sambil ngeliatin anak kelas X buat tandu,

“Hoy bro, lagi latian ? kita-kita kesini ganggu gak nih.”

Adi menyapa balik “Oy, yoi boy. Alah... lo semua mah udah biasa gangguin kita, santai aja kali.”

 “Okelah kalau gitu, gue tunggu ya di depan UKS.”

 “Oke sip, bentar lagi juga ini beres kok.”

Kita berlima menunggu Adi selesai ngelatih anak-anak kelas X di depan teras UKS. Sambil menunggu Adi, gue duduk ngeliatin anak kelas X latian bikin tandu, tapi entah kenapa mata gue tiba-tiba terfokus pada satu anak, yaitu Fibri. Akhir-akhir ini setelah Event menanam pohon, entah kenapa gue tiba-tiba ada perasaan ke dia.

Gue memandang dia dari teras UKS yang berjarak 15 m, dengan parasnya yang manis dan anggun, dia begitu cekatan sekali tangannya merangkai tandu dengan menggunakan tali. Ketika gue lagi memandang dia, tiba-tiba dia memandang balik ke arah gue, setelah membenarkan rambut panjangnya yang menutup sebagian wajahnya.

Ketika itu kita berdua saling berpandangan, dan gue merespon pandangan dia dengan memberikan senyuman, setelah gue tersenyum kepadanya, dia agak tersipu malu untuk membalasnya, dan akhirnya dia menundukan kepalanya lagi untuk kembali fokus membuat tandu.

Disaat gue masih menatap dia dengan tersenyum, Fahri yang di sebalah gue tiba-tiba mengagetkan gue,

“Woy ngeliatin siapa lo ? sambil senyum-senyum gitu.”

Gue balas “Ah sudahlah, lo mau tau aja urusan orang.”

Eki ikut nyautin “Wah jangan-jangan lo mandangin Fibri ya, jangan dipandangin aja Mi, sekarangkan udah kelar nanam pohonnya, sekarang giliran lo buat nanam cinta di hati dia.”

Evan ketawa sambil mojokin gue “Hahaha... ciye ciye, ada yang mau siap-siap nanam benih cinta nih.”

Gue mencoba untuk menutup mulut Eki, “Eh lo ngomongnya jangan keras-keras, tar kalau dia denger gimana ?.”

Fahri bilang “Oh jadi itu toh, orang yang lo incer.”

Eki ngeberontak yang mulutnya gue tutupin “Heh heh...  ini tangan lo bau apaan sih, gila bau banget.”

Gue jawab bercanda “Sori gue tadi abis cebok, lupa ini tangan belum di cuci.”

Fahri mulai rese “Mi, mau gue panggil gak orangnya, biar nengok.”

Gue bilang “Eh jangan, gak usah rese lo...”

Disaat yang bersamaan Fahri bilang “Fib.. Fibyanti....”

Huh... kampret nih anak ngerjain gue, udah buat gue gelisah aja. Ternya Fahri manggil temen cewe sekelasnya, yang kebetulan anak PMR juga. Eki dan Evan ngetawain dan ngeledek gue.

“Hahaha... ciye-ciye salting nih.”

“Mi gak usah tegang gitu sih, lo mah baru juga mau manggil orangnya udah tegang duluan.”

Gue bilang ke mereka “Ah emang rese lo pada, udah deh diam, gak usah bikin wibawa gue jatuh di depan dia.”

Fahri ngeledek “kalau wibawa lo jatuh, ya udah jangan nangis Mi, tinggal bangun lagi aja apa susahnya sih.”

Kampret Si Fahri ngeledekin gue terus, ini anak belum tau, kalau cewe yang dia suka, ternyata udah diincer juga sama Adi. Kalau tau Adi yang bakalan dapet bisa nangis darah lo. Melihat kita berempat yang ribut sendiri aja, Adi nyampirin kita.

“Eh ada apa nih, keliatannya seru ?”

Evan bilang “Iya Di, lagi seru nih, lagi mojokin Fahmi.”

Adi nanyain “Wah Fahmi lagi dipojokin sama siapa nih ?”

Fahri bilang “Tuh sama anak buah lo, Si Fibri.”

Kampret lagi nih Si Fahri, pake nyebut namanya keras banget lagi. Gue harap Fibri gak denger pembicaraan kita. Dan akhirnya Adi tau juga kalau gue suka sama anak buahnya, karena gue gak mau omongan ini akan terus menjadi panjang lebar, gue segera mengalihkan pembicaraan kita,

“Eh udahlah udah, gak usah bahas yang itu dulu, kitakan kesini tujuannya mau ngebahas TTCT bukan ngebahas itu.”

Adi bilang “Hahaha... sekali-kali Mi, gak papa kali ngebahasnya tentang lo sama si doi dulu.”

Gue menolaknya sambil bercanda berancang-ancang mau ninggalin mereka “Bahas yang itu sih boleh-boleh aja, tapi tempatnya jangan disini juga kali, bikin gue malu aja lo. Kalau gak gue balik nih.”

Eki ngeledek “Hahaha... lo mah gitu aja ngambekan, kaya anak TK aja lo.”

Anak yang lain ngetawain gue, Evan bilang “Oke-oke, kita gak bahas itu.”


Dan kita berlima di latar teras UKS, mulai membahas TTCT yang 2 bulan lagi mau diselenggarakan. Ya walaupun selama pembahasan TTCT terkadang sekali-sekali mereka mojakin gue juga, yang membuat gue merasa terpojokan dan salting.

Bersambung...

7 komentar:

  1. Muahaahaha. Ditunggu kelanjutannya! Anw, tulisannya bagus, coba dimantepin lagi dengan format justified dan rapikan pengunaan tanda baca sama eyd-nya biar makin bagus tulisannya. Keep writing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe makasih mba atas saran dan masukannya, selamat menikmati :)

      Hapus
  2. Waduh, si Fahri sama Adi suka cewek yang sama, gue jadi inget dah jaman gue SMP dulu. Gue sama temen gue itu selalu punya incaran yang sama, entah kenapa waktu itu selera kami sama. Jadi, kami dulu-dluan aja dapetinnya, kalau kagak dia, ya gue yang dapat. Tapi entah kenapa, habis putus sama salah satu, pasti satunya langsung ngambil, entah kenapa kagak ada rasa 'jijik' gitu bekas teman. Ah, cinta emang aneh :3

    Oh iya, kayaknya cerita selanjutnya bakal nyeritain lu sama Fibri nih, jadi penasaran. Lu jadian kagak sama dia. Terus gimana nasib dua sahabat lu sama Sarah xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kalau namanya udah kebiusa yang namanya cinta, gak ada tuh, yang namanya bekas-bekasan segala, kalau lo putus sama pacar lo, gue juga siap ko nampung bekasan lo. :)

      tunggu aja kelanjutannya gan, apakah gue bisa melepas status jomblo gue, atau malah diperpanjang lagi. :D

      Hapus
  3. Akhirnya lu beneran ngedeketin si Fibri ya mi. Nggak sabar buat baca cerita lu sama Fibri selanjutnya. Kalau nantinya lu ternyata gagal, aku kecewa banget nih mi. Kan lu ketua pramuka, nah biasanya ketua ekskul lebih populer dan lebih gampang buat ngedeketin cewek. Apalagi ceweknya kan anak PMR yang ketuanya juga temen lu sendiri :p

    Cinta emang kadang rumit, apalagi kalau orang yang dicintai itu sama. Yang tadinya teman bisa jadi saingan, malah kadang saingannya enggak sehat. Kasihan nih kalau Adi yang ngedapetin. Tapi dia dulu sih yang ngomong sama lu, jadi kayaknya dia yang berhak dapetin incerannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita saksikan kelanjutanya kisah cinta gue bakalan kaya gimana, hehehe

      yuk kita taruhan aja ri, siapa yang dapetin sarah, kalau gue milih gue, lo milih siapa ? :D

      Hapus
  4. ah belum pernah pacaran? ciyee masih suci, belum terkontaminasi akibat buruk pacaran, ciyeee
    eh, kisah fahri ama adi sama kaya gue meski beda tapi mirip. gue pernah di curhatin temen yang lagi suka sama cowok dan ternyata tuh cowok yang lagi gue taksir juga. rasanya kaget @-)
    ciyee yang lagi suka sama fibri, ayo dong nyatain mumpung masih ada kesempatan tar udah lulus dan pada jauh, nyesel loooh :)

    BalasHapus