kali ini gue akan melanjutkan bukan tulisan tangan gue,lo masih ingat semuakan tentang gimana nasibnya gue ketika deket dan nembak cewe. Gue udah berlayar sana-sini mengarungi samudra luas untuk mencari pelabuhan yang pas buat gue,tapi sayangnya tak ada satupun pelabuhan yang mau menerima perahu gue untuk berlabuh. Gila puitis bangetkan gue,sepuitis itu kah gue kalau udah galauin masalah cewe. Oke deh dari pada gue nyeritain kisah cinta gue yang tak pernah kunjung dapet,gue kali ini akan menceritakan kisah-kisah keseruan gue lainnya. Mau tau dengan keseruan-keseruan gue,apakah sama akan bernasib buruk juga seperti kisah cinta gue ? Simak aja yang berikut ini.


Oke deh dari pada ngomongin kisah cinta gue yang gk pernah berujung bahagia,lebih baik ngomongin kisah keseruan gue lainnya dibalik sekolah. Oya jarak SMP sama rumah gue itu cukup jauh kurang lebih sekitar 12 KM,jarak yang terlampau jauh itu membuat gue harus berangkat lebih pagi dari siswa lainnya. Pertama kali gue berangkat sekolah itu gue bangun jam 5 pagi dan langsung siap-siap mandi dan sebagainya. 

        Tepat pukul 6 pagi gue udah berangkat dari rumah,sebagai anak soleh gue udah pamitan sama orang tua gue cium tangan nyokap dan cium ketek bokap (eh salah ketik, maksudnya cium tangan bokap juga,gila aja masa gue harus cium ketek bokap gue yang baru bangun dari tidur,kebayangkan baunya kaya gimana ? gue udah pake parfum sewangi ini masa iya harus dioplos juga wanginya dengan ketek bokap gue.) 

         Setalah itu gue keluar dari rumah jalan kedepan gang untuk menaiki angkot,dan gk terlalu lama juga gue nungguin angkot langsung datang. Dan ini keseruan gue yang sekaligus bikin memacu andrenalin + terapi jantung. Karena angkot –angkot yang kearah sekolah gue itu semuanya ngebut-ngebut,biasanya ya kalau gue pake motor dengan kecepatan yang standar jarak rumah gue ke SMP itu bisa ditempuh 20 menit. 

         Tapi ini kalau udah naik angkot ini apa lagi jam-jam berangkat kerja dan sekolah itu bisa ditempuh dengan waktu cukup 10 menit aja,kebayangkan ngebutnya kaya gimana udah serasa naik wahana roller coster di dufan aja. Ekspresi penumpangnya yang di dalamnya pun beragam,ada yang cuek aja serasa udah siap mau mati kalau ini anggot sampe kecelakaan juga,ada juga yang histeris ketakutan dengan teriak-teriak 

        “Aduh duhh... Pir hati-hati sih jangan ngebut-ngebut” 

         Ada juga yang sampe istigfar “ Astagfirullah... Ya Allah... Ya Allah......” 

        Beda dengan gue yang duduk manis sambil menikmati ketegangan perjalanan ini. Dan gue pun sampe disekolah terlalu pagi banget,terkadang gerbang sekolah juga belum dibuka,udah gitu suasana di sekolah kalau berangkat pagi itu sunyi sepi serasa gue berada di kota mati,gue pergi ke kantin juga terkadang masih tutup. Gue Cuma bisa ngelamun di depan kelas udah kaya anak kehilangan orang tuanya di Mall aja.  

       Selama 1 bulan gue ngerasa bosen di sekolah kalau harus berangkat pagi,akhirnya gue memutuskan berangkat agak siang, ya sekitar pukul 6 lebih 40 menit pagi,tepat 20 menit lagi bel sekolah gue berbunyi,mengingat jarak yang cukup jauh juga,gue masih tetap santai. Gue berharap anggot wahana dufan bisa ngebantu gue agar gk telat masuk sekolah. 

       Terkadang juga gue khawatir kalau anggot yang gue tunggu juga gk datang-datang,gue udah lama berdiri dipinggir jalan hampir 10 menit lebih,dan tersisa waktu bel sekolah berbunyi tinggal 10 menit lagi. Disitu gue (merasa sedih) kesel,khawatir,sekaligus gue mau boker,ya terkadang juga perut gue ini gk bisa diajak kompromi,di rumah tadi gue udah sempet nungguin mau boker juga eh tapi ini perut gk ada tanda-tanda kalau gue mau boker. 

       Ya udah deh akhirnya gue langsung memutuskan untuk berangkat sekolah,eh gk taunya pas udah sampe depan gang perut gue baru dapet sinyal mau boker,kampret nih perut giliran tadi di rumah gk ada tanda-tanda,pas udah disini aja baru deh muncul. Gue mau balik lagi juga udah nanggung banget,waktunya udah gk keburu. Gue punya caranya untuk mengatasi yang kaya begini,gue ambil 3 batu berukuran sedang di jalan terus gue kantongin deh disaku celana gue, sambil baca mantra 

        "kriak-kriuk makan tulang,
celana ilang anak belalang,
perut sakit bukan kepalang,
boker gue cepat ilang. "

        Dibaca 3x sambil garuk-garuk pantat). 

        Dengan rasa yang campur aduk gitu kaya permen nano-nano gue nungguin angkot gk datang-datang,gue sempat berharap semoga aja ada doraemon dan nobita yang lewat di depan gue,terus meraka nawarin bantuan buat gue. Gue pun gk sia-siakan bantuan meraka dan gue minta pintu kemana sajanya doraemon biar gue bisa pulang dulu ke rumah terus boker sebentar,dan langung pergi lagi ke SMP. Eh gk taunya meraka berdua beneran lewat di depan gue,tapi bukan berbentuk asli,mereka yang ini berbentuk balon-balonan,sempat ada pikiran bodoh juga gue mau beli tuh balon,terus gue ngomong ke meraka “Doraemon... bantuin gue,keluarkan pintu kemana saja !” 

Setelah gue berkhayal yang bodoh dan gk penting juga,akhirnya angkot yang gue tunggu datang juga,di angkot bukanya gue bisa duduk santai sambil nahan boker,eh ini gue malah dapetnya berdiri kerena angkot yang gue naikin penuh juga,ya sudah deh mau gimana lagi,kalau gue gk juga naik angkot ini bisa-bisa gue telat ke sekolah,gue pun pasrah sambil merasakan sakitnya ini perut + adrenalin angkot ini. 

       Andrenalin gue samakin memuncak kalau gue naik angkot berdiri,apalagi kalau gue berdirinya di pintu dengan kepala diluar dan sebagian badan didalam. Pas angot ini menyalip ngebut beberapa mobil yang ada di depannya dengan manuver-manuver yang cukup berbahaya.  Dan ketika hampir menyerempet mobil yang di depannya,pak supir langsung teriak 

          “awas  yang berdiri dipintu kepalanya masuk ke delam !” 

          Gue pun dengan sigap kepalanya langsung masuk kedalam,kalau gue telat sedikit aja bisa-bisa muka gue yang antik ini bakalan ketubruk mobil yang di depan,gk kebayang deh muka gue bakalan ancur lagi kaya gimana. Ketegangan gue pun tak sampe disitu saja setalah gue turun dari angkot,gue harus lari ke SMP dan berpacu dengan waktu karena sekitar 2 menit lagi pintu gerbang bakalan ditutup. Dengan secapat kilat gue lari ke SMP,dan akhirnya gue gk terlambat juga,setalah perjuangan yang cukup berat untuk bisa berangkat ke sekolah.

           Jam gue balik sekolah itu pukul 12 siang,bisa dibilang pulang sekolah gue ini terlalu cepat gk seperti sekolah-sekolah yang lain,yang ada sampe jam 3 sore baru kelar pelajaran terakhir. Gue kalau pulang sekolah jarang banget langsung pulang sekolah,biasanya gue main bola dulu di lapangan sekolah atau diluar sekolah,mungkin karena ini kenapa muka gue yang waktu TK dulu masih putih dan imut-imut berevolusi menjadi hitam jelek kaya orang-orangan sawah. 

        Gimana gk, kerjaan gue tiap hari kalau pulang sekolah panas-panas melulu. Banyak hal-hal seru yang gue alami ketika main bola. Pernah waktu itu lagi seru-serunya main bola,temen gue nyobain jurus barunya dari tendangan elang Tsubasha Ozhora,bukanya bola masuk mulus ke gawang eh malah kena lampu koridor yang ada samping gawang,alhasil pecah juga tu lampu,gue dan teman-teman serantak waktu itu langsung kabur sebelum ketangguan guru kalau mecahin lampu. 

       Walaupun udah kabur dan umpetan di bawah got juga tetep aja besoknya gue dan temen-temen gue ketangguan mecahin lampu. Kalau udah gini mau gimana lagi, ya udah deh pasrah aja dimaharin + dicubit berutnya terus diputer (dijilat dicelupin deh) ke arah kanan sebanyak 2 putaran,dan kita pun harus ganti rugi lampu yang dipacahin tadi. Tapi walaupun udah dapet hukuman + dimarahin,kita gk pernah kapok untuk main bola lagi di sekolah. Pernah waktu itu, lagi asik-asiknya juga main bola,gue ngasih umpan lambung ke arah teman gue,eh gataunya umpan gue kebawa angin dan bolanya nyangkut diatas genteng. 

        Gue sebagai cowo pun bertanggung jawab atas kesalahan gue,gue rela naik keatas genteng buat ngambil bola. Pas gue udah sampe diatas genteng temen gue bilang 

       “ Mi,disitukan banyak bola yang nyangkut tuh ambilin aja sekalian,terus kalau bisa lo jangan turun kebawah lagi,udah diam aja disitu sampe kita-kita selesai main bola,jagain barang kali ada bola yang nyangkut lagi”. 

         Enak aja lo,gue yang sengsara kepanasan diatas sini,udah kaya korban banjir lagi,lo yang enak-enak main bola dibawah. Gue pun ogah banget disuruh mereka begitu,setelah gue ambilin semua bola yang nyangkut dan lansung gue lemparin ke bawah,pas giliran gue mau turun,anak-anak udah pada gk ada,dan lebih parahnya lagi tangga yang tadi gue buat naik udah diturunin sama temen gue. Kampret gue ditinggalin begitu aja sama mereka,gue pun teriak minta bantuan 

         “ tolong-tolong... siapa aja bantuin gue turun” 

         Bukannya orang yang denger dan liat gue nyangkut diatas genteng bantuin gue,eh malah gue diketawa-ketawain meraka 

       “Hahaha... eh ada monyet diatas genteng tuh,gk bisa turun.” Kampret gue dikatain monyet lagi,ya walaupun muka gue abnormal dan kulit gue yang item gini,tapi gue kan tetep dari spesies manusia juga. Awas aja tuh bocah kalau gue udah turun nanti, gue suruh cium ketek bokap gue yang baru bangun dari tidur,biar tahu rasanya kaya gimana. Dan gk lama kemudian temen-temen gue pada muncul sambil ketawa-ketawa,kampret gue dikerjain sama mereka. 

          “ngapain lo diatas kaya abis dikejer anjing aja,udah cepet turun” temen gue seenaknya bilang gitu. 

           Gue pun nyuruh mereka suruh cepet naikin tangganya “enak aja lo main turun-turun aja,kalau gue lompat terus gue patah kaki gimana ? udah cepet naikin tuh tangga“ 

           Bukannya cepet naikin tuh tangga malah meraka bercanda lagi “gk papa mi,lompat aja paling juga cuma geger otak ini”. 

           Sembarangan aja mereka,gue aja yang gk geger otak udah kaya orang bodoh gini,apalagi tar kalau geger otak,bisa-bisa otak gue diganti sama otak ayam. Setalah cukup lama gue tersiksa diatas genteng,akhirnya gue bisa turun juga dengan bantuan meraka yang mau juga naikin tangganya keatas.


Nah ini foto gue waktu tersiksa diatas genteng,sory ya fotonya agak blur gini,soalnya ini foto diambil pake camera HP china,yang waktu itu sempet populer di Indonesia

Pernah juga waktu itu kita diajang tanding bola sama anak-anak sekolah lain,gue padahal waktu itu lagi malas banget main bola udah cuaca panas lagi ditambah mainnya di lapangan tengah-tengah sawah,kebayang deh tar bakalan kaya gimana panasnya udah serasa kaya dioven aja. Gue udah sempet nolak gk mau ikut main,tapi gue tetep kesana cuma buat nonton doang,eh pas gk taunya datang disana gue disuruh main juga karena kekurangan orang. 

         Awal-awal gue sempat punya firasat gk enak,tapi gue gk peduliin dan nikmatin aja main bolanya. Baru juga pertandingan berjalan sekitar 10 menit,tau-tau ada insiden kecelakaan aja. Dan yang lebih parahnya lagi yang jadi korbannya adalah gue,ya muka gue bengkak terus sobek dan ngeluarin darah. Inseden ini berawal dari tendangan bebas untuk tim gue,teman gue yang ngambil tendangan bebas lalu gue dan beberapa teman lainnya siap nyamput umpan dari temen gue,ketika itu bola mengarah lambung ke arah gue,gue dengan sigap siap melompat dan menyudul bola ke arah gawang. 

         Petaka pun mulai datang,bola udah sempet gue sundul tapi kiper lawan dengan sigap menghalau bola dengan meninjunya,bukanya tinjuannya mengenai bola eh gk taunya kena muka gue. Gue pun terjatuh berbaring di lapangan,awalnya gue gk menyangka kalau muka gue bengkak dan sobek,tapi setalah gue pegang muka gue,tau-taunya tangan gue ada darahnyanya. Dan temen gue datang ngampirin gue 

        “Mi lo gk papa ? muka lo sobek berdarah gitu.” 

        Gue pun kaget mendengarnya.(TIIDAAKKKK.... kenapa lagi dengen muka gue yang udah jelek sekarang ditambah ancur aja dengan sobekan ini) gue pun gk bisa ngomong apa-apa lagi cuma bisa diem di pinggir lapangan sambil menahan sakit. Dan gue liat di lapangan temen-temen gue ngebela gue,dengan memprotes mereka jangan main kasar. Dan setelah cukup lama ketegangan di dalam lapangan,akhirnya pertandingan pun dihentikan. 

        Temen-teme gue gk mau lanjutin pertandingan lagi takut nanti ada korban dan ketegangan yang lebih parah lagi. Setelah mereka keluar dari lapangan, gue baru tau kiper yang tadi nonjok gue ditangannya pake cincin anak metal yang gede dan ada gambar tengkoraknya. Ya muka gue sobek gara-gara cincin itu,dan pertandingan selesai gara-gara muka gue bonyok gini. Gue sempet diajak sama temen gue ke rumah sakit buat ngobatin lukanya. Tapi gue tolak,gue takut muka gue dijahit dan apalagi gue takut dengan namanya operasi. 

        Ya padahal gue bisa aja sekalian minta operasi plastik muka gue biar sekalian ganteng. Tapi tetep aja gue gk mau karena gue takut dengan gunting bedah dan jarum gitu. Geu pun bilang ke mereka 

       “ udahlah gk usah,bentar lagi juga sembuh cukup dikompres aja pake es batu” 

        Temen gue bilang “ yakin lo gk papa,tar malah infeksi lagi,udah ke rumah sakit aja mi terus minta dijait biar gk ada kuman yang masuk” 

        Gue pun tetep nolak ajakan temen gue,dan nyuruh temen gue buat beli es batu aja. Setalah itu gue dianterin pulang sama temen gue,di jalan gue masih tetep ngompres luka gue,berharap bengkaknya mulai menipis dan gue gk dimarahin sama nyokap gue yang dikira abis ikut tawuran pelajar.


Sesampainya di rumah awalnya gue takut masuk kerumah,gue takut dimarain sama nyokap gue,dan gk diakuin lagi sebagai anak. Berabeh juga kan kalau gue bisa diusir dari rumah gara-gara  muka gue bonyok ketinju sama kiper,bisa-bisa gue jadi anak terlantar deh. Diakui sama orang tua aja gue masih tetep kaya anak terlantar apa lagi gk diakuin sebagai anak. Gue pelan-pelan masuk kerumah dan kalau ditanyain sama nyokap gue 

       “itu kenapa mukanya bonyok gitu ?” 

        Gue berfikir nyari alasan apa ya,kira-kira gue gk dimarahin sama nyokap gue dan uang saku gue gk bakalan dipotong. sempat gue punya alasan,kalau muka gue bonyok begini itu gara-gara waktu tadi pas pulang dari sekolah,baru keluar dari gerbang udah banyak fans gue yang ngantri mau cium gue,dan muka gue begini jadi sasaran para fans gue yang berebut nyium gue. Pas gue buka pintu pelan-pelan sambil ngucapin salam 

       “Assalamualalikum....” 

        Nyokap gue yang lagi asik nonton TV Siaran infotement sebritis sempet nengok kearah gue dan Cuma bilang 

       “waalaikumsalam...,Mi kalau mau makan ambil aja makanannya di meja udah mamah siapin,mamah lagi sibuk nonton TV lagi ada gosip seru.” 

       Nyokap gue gk ada respon sama sekali dengan anaknya yang mukanya bonyok begini,padahal dia sempet natap muka gue,dan setelah itu langsung fokus lagi nonton TV. Gue sempet bersyukur juga sih akhirnya gue gk kena marah,tapi gue sangat prihatin juga gue gk diperhatiin sama nyokap gue,dia lebih memperhatiin urusan selebritis ketimbang anaknya yang muka bonyok gini. 

       Kayanya gue kalau mau diperhatiin sama nyokap gue,gue harus jadi sebritis dulu,terus berita gue masuk ke infotement gara-gara gue nembak 100 cewe ditolakin terus. Setelah nyokap gue bilang gitu dan tanpa respon sama sekali dengan gue,gue langsung masuk ke kamar,terus tiduran sambil sibuk dengan ngompresin muka gue yang bonyok ini.

Dan besok paginya akhirnya bengkak gue kempes juga,ya walaupun sobekannya masih belum rapet juga. Pas gue mau berangkat sekolah dan pamitan sama orang tua gue seperti biasanya cium tangan tanpa cium ketek bokap gue yang habis bangun tidur. nyokap gue baru tau kalau anaknya mukanya bonyok begini 

       ”Eh mi,itu muka kamu kenapa ? waktu tidur malam digigit sama serangga ya.” 

       Ya elah ini nyokap gue baru sadar juga,kalau anaknya dari kemarin udah bonyok kaya gini,dikirain gue digit serangga lagi,padahal kan bukan karena itu. Tapi daripada gue jujur muka gue kena tinjuan kiper waktu main bola kemarin, nyokap gue bisa ngomel panjang lebar deh,bisa-bisa juga gue telat masuk ke sekolah. Gue pun sedikit berbohong sama nyokap 

       ”iya mah,udah ya Fahmi berangkat dulu udah telat”. 

        Dikelas gue pun kena marah pak guru 

       “eh Fahmi,muka kamu bonyok gitu abis berantem sama siapa ? apa kamu kemaren ikut tawuran pelajar ya ?”

        waduh ini lagi Pak guru ngira yang gk-gk aja,temen gue lagi bukanya bantuin jelasin yang sebenernya malah bilang yang gk-gk 

       “iya tuh Pak,Fahmi kemarin ikut tawuran,dia blagu banget 1 lawan 10 orang makanya dia bonyok gitu.” 

        Kampret ini anak bikin berita yang gk pernah terjadi aja,”Wah dasar kamu malu-maluin nama sekolah aja....” Pak guru marah didepan gue,

        Sebelum gue disabet sama panggaris kayu yang ditangannya, gue langsung jelasin yang sebenernya 

        "Bukan begitu Pak jangan percaya sama doni,sebenernya muka saya yang bonyok begini gara-gera kemarin tanding bola sama anak SMP sebelah pak,terus muka saya ketinju sama kiper pas mau nyudul bola,alhasil muka saya jadi kaya gini pak “. 

         Pak guru seolah-olah gk percaya dengan yang gue bilang “bener begitu doni ?” temen gue jelasin juga yang sebenernya  

         "Hehehe... ya pak,bener apa kata Fahmi,dia bonyok bukan karena abis tawuran,tapi ketinju sama kiper waktu kemarin main bola.” 

          Setelah mendengar penjelasan dari temen gue,akhirnya pak guru percaya juga 

         “Walah kalau gitu,kasian juga nasib mu Mi,lain kali kalau tanding bola pake helm,biar gk jontor lagi”. 

         Ya elah si bapak malah ngelawak lagi,itu mau main bola apa mau balapan motor terus yang menang dapet cabe-cabean. Dan setelah itu juga gue sempat dijuluki fahmi jontor.

Nah itulah keseruan gue dibalik kelabunya kisah cinta gue,masih banyak lagi keseruan gue yang lainnya,mungkin cukup sekian dulu,tar kapan-kapan gue lanjutin lagi keseruan gue lainnya selain main bola yang sempet mukanya bonyok juga.
Bersambung...

21 komentar:

  1. Dulu temen w juga pernah di atas genteng dan ga di turunin sampe sore
    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jangan-jangan lo temen gue lagi,yang gk mau bantuin gue naikin tangganya :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Main bola mah emang keseruannya anak-anak cowo. hehehe

      Hapus
    2. Ya emang tuh, sampai dibela-belain begadang nonton bola segala.

      Hapus
  3. Maminya nggak peka nih.. masak anaknya bonyok nggak ditanya kenapa malah dibilang kenagigit serangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya itulah nyokap gue,gue serasa kaya dianak tirikan. :(

      Hapus
  4. Gimana perasaan setelah nyium ketek bokap, lu? Enak, atau rasanya gurih-giruh kenyoy gitu.. :D

    Lagian, udah harusnya lu berangkat rajin, malah sengaja dilambatin. Kan kena hukum naik genteng gitu. Eh, asli deh. Gue baru tau, ada hukuman naik genteng gini. Soalnya, di sekolah gue dulu, pada baik semua. Jadi, jarang banget yg telat. Kecuali tukang kebun. :D

    Kasihan juga, nyokap malah gak nanyain lu kenapa. Padahal baru berantem sama tangna kiper. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya coklat silver quen juga kalau tuh :D
      gue naik genteng bukan karena dihukum,tapi abis ngambil bola yang nyangkut ;(

      Hapus
  5. Balasan
    1. tenang bro... 3 eps sebelumnya,bisa diliat juga di label story. :)

      Hapus
  6. Jangan - jangan yang jadi supir angkot itu lo, makanya lo santai aja? haha

    Kesian ya, muka lo udah ditolak cewek, eh malah di tinju kiper.

    Tulisan lo bagus, tapi rapiin tulisannya ya bro, walaupun percakapan ada tanda kutip, tapi kalo nyambung terus tanpa di pisahin enter juga bingung. Menurut gue sih, bukan sok editor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke bang,makasih atas sarannya dan udah baca juga :)

      Hapus
  7. yaelah broo, lo ngapain sampe ke genteng gitu segala wkwk. yaa harusnya waktu itu lo langsung lompat aja, siapa tau tiba-tiba bisa ngeluarin jaring laba-laba kayak spiderman. kalo ga bisa, yaa resikonya sih terpaksa harus gagar otak haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @-) sayangya waktu itu costum spiderman gue lagi di cuci bro,gara-gara semalem abis kondangan ke acara pernikahannya hulk sama cat woman :D

      Hapus
  8. Angkot itu ada banyak jenisnya, ada yang lemot dan ada yang ngebutnya kayak setan dan nggak peduli ada yang mau naik di depan. Dan ini angkot yang paling aku suka, karena bisa cepet nyampe :D

    Itu diatas genteng berapa jam ? Dan setelah itu lu nambah ganteng nggak ? Wkwkwkwk :>)

    Wah harusnya lu dioprasi aja, langsung minta oprasi plastik tuh pake plastik ember, pasti lu bisa jadi ganteng dan masuk infotaimen, lalu nyokap lu jadi perhatiin walaupun cuma ada jerawat di muka lu, dia bakal ngomel-ngomel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untungnya gue diatas genteng gk selama sampe nungguin bang toyib pulang :D
      gue lagi nungung emak-emak yang mau nyumbangin ember bekasnya buat operasi nanti. hehehe

      Hapus
  9. Ngapain lo mangkal di atas genteng? Hahaha

    Gue juga pernah naek genteng terus jatuh, gak parah sih, sakit juga gak terlalu. Tapi pas pulang, malah di cuekin ama ortu, sakitnya tuh di sini hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi berjemur biar kulit gue eksotis :D
      waduh parah juga ya,tapi gentengnya gk kenapa-kenapa kan :-)

      Hapus
  10. Ngenes amat nasib lo hahahaa
    Ehhh tapi mami lo nggak peka ih, anaknya bonyok di bilang abis di gigit serangga -,-

    BalasHapus