Hai guys... gue akan menyambungkan episode yang sebelumnya. ketika itu gue jadi Pratama dan selalu sial dengan kebodohan-kebodohan yang terkadang gue buat sendiri,kali ini gue akan melanjutkan nasib cerita gue episode bimbel kelas 9, gue berharap mah di episode ini gue akan beruntung dan mendapatkan kebahagian,seperti dapet cewe cantik layaknya bidadari yang turun dari surga,tapi kayanya kalau di episode ini gue seberuntung itu,ceritanya tar hapir mirip kaya beauty and the beast lagi,kita liat aja deh kaya gimana. yuk mari simak dengan seksama hehehe.


Memasuki kelas 9 SMP gue udah mulai bimbel buat persiapan UN,gue bimbel bersama ke empat temen gue,yaitu : Arul,Eki,Doni,dan Gugun. Tempat kita bimbel itu sangat jauh,lebih jauh dari rumah gue ke SMP ya sekitar 24 KM lah,bimbel gue itu di kota sedangkan SMP gue itu diujung perbatasan kabupaten. Sebenernya sih ada juga bimbel yang lebih deket dari SMP gue,tapi kita bimbel itu bukan sekedar nyari ilmu doang,sekaligus jalan-jalan + cuci mata,ibarat kata mah sabil menyelam minum air,bimbelnya jarang,jalan-jalannya sering. SMP gue itu balik jam 12 siang,sedangkan bimbel mulainya jam 2, ya masih ada waktu sekitar 2 jam buat istirahat dan makan. Setelah pulang sekolah biasanya kita kumpul di basecamp yaitu di rumahnya Doni,sebelum berangkat bimbel kita nonggrong dulu di basecamp (nongrong disini bukannya kita-kita lagi numpang ngebom di WC ya),kalau udah di basecamp kerjaan kita-kita itu main PS,tiduran,atau sambil ngegosipin orang (ya ternyata ngegosip itu bukan hanya cewe-cewe aja,cowo-cowo juga bisa,emang bener kata orang gosip itu kalau udah di gosok itu malah makin sip,malah kita kadang berspekulasi yang engak-enggak) dan kalau udah gini nih kita malah jadi lupa waktu,tau-tau udah jam setengah 2 aja,ya mengingat jarak bimbel yang sangat jauh tetep aja kita malah santai-santai. 

      Kita kalau berangkat bimbel itu biasanya naik elf (sejenis minibus) atau kopayu (sejenis kopaja),sebelum berangkat anak-anak ngumpulin ongkos ke gue,mulai dari berangkat sampe tar balik lagi. Ya gue persis banget kaya calo,nampaknya cukup berbakat juga dibidang ini. Gue dijadikan calo gadungan gini sama yang lain soalnya gue udah biasa naik angkot jauh bolak-balik jadi tau tarifnya. Setelah duit udah semuanya terkumpul baru deh kita jalan ke depan jalan buat nungguin angkot,ya terkadang angkot yang kita tungguin tak kunjung datang juga. Giliran ada angkotnya aja penuh,ya udah terpaksa kita-kita pun naik,kalau paling enak naik angkot penuh itu naik angkot kopayu,kenapa gue bilang enak soalnya bayarnya gk full,ya biasanya ongkos untuk satu orang itu Rp.3.000 untuk sekali jalan,tapi ini mah bisa dinego jadi Rp.1000 untuk sekali jalan,karena kita selama perjalanan berdiri terus,dan terkadang kalau si kondekturnya gk nagih-nagih ongkosnya karena saking penuhnya ini angkot,kita malah gk bayar,turun langsung aja turun hehehe... lumayan jugakan.

Terkadang kita-kita kalau bimbel sering terlambat,udah terlambat kita-kita sering bikin ribut lagi kerjaannya kalau di kelas. suasana kelas kalau udah datang pasukan coro (cowo ribut OMG hahaha) proses belajar jadi kurang kondusif. Dan biasanya kita-kita kalau pelajaranya kurang enak (makanan kali pelajaran dibilang enak,ya tapi itulah rasanya kalau pelajarannya betein) kaya sejarah,b.indo.atau b.inggris,kita malah lebih memperhatiin HP China yang ada TVnya ketimbang guru yang lagi nyampein materi,ya kita-kita ngumpul di belakang terus nyetel TV dari HP (HP china yang dulu sempet buming di Indonesia dengan fitur-fiturnya yang cangkih dan harganya terjangkau,dulu kita kalau udah punya HP kaya gini aja,udah deh seneng + blagunya bukan main hahaha ). Pernah waktu itu lagi ngebahas soal,gue sama yang lain lagi asik-asikinya nonton TV di HP,tiba-tiba gue ditunjuk sama pengajarnya suruh baca + jawab soalnya.

Gue tanya ke temen cewe yang ada didepan gue ”eh soal no             berapa ?“ 
Dia pun jawab ”no 23” ,

        Gue pun langsung baca soalnya dan jawab pertanyanya,eh setelah gue jawab soalnya gk taunya gue salah baca soalnya,seharunya soal pelajaran b.indonesia gue malah jawab soal pelajaran sejarah,udah gitu gue jawabnya kenceng, salah lagi jawabannya 

       “tanggal berapa tentara japang menyerang pangkalan pearl     harbor amerika serikat ? A. pak,tanggal 14 agustus 1945” 

        Serentak satu kelas tertawa semua. Goblok banget deh gue bikin malu aja,udah salah baca soalnya salah lagi jawabannya. Gara-gara gue yang salah baca soalnya,kita-kita yang di belakang lagi pada asik nonton TV,akhirnya ketangguan juga 

        “cowo-cowo yang dibelakang,makanya jangan nonton tv mulu,mau lulus apa mau nonton tv ?”.

Ternyata genk di kelas bimbel gue bukan hanya cowonya aja,ada juga genk cewenya dari SMP kota,namanya genk sabinsa anggotanya 5 cewe cantik-cantik lagi. Pas benget deh kelima cowo dari genk coro yang... ah sudahlah,ketemu kelima cewe dari genk sabinsa yang cantik-cantik,ya kita-kita rajin berangkat bimbel juga gara-gara genk sabinsa. Selain liat TV di HP China kerjaan kita kalau lagi les juga ngeliatin bidadari genk sabinsa yang di depan ketimbang pengajarnya hehehe. Saking ngefansnya sama golongan mereka pada saat tanda tangan absen ,kita-kita sampe cari tau nama mereka siapa,sampe ada juga yang nyatet no HPnya (mulai deh modus hahaha),terus setelah kita tau namanya kita langsung cari tau Facebooknya dan add pertemanan. Ya waktu jaman gue SMP dulu facebook itu masih populer,dan kebanyakan yang gue tau orang-orang sering nongkrong di warnet itu Cuma buat facebookan doang,entah mau mainan yang disediakan oleh facebook,seperti poker,ninja saga,dll. Atau Cuma chating sama orang yang gk tau siapa dia sebenernya tiba-tiba difacebook jadi sok akrab,ya dulu juga facebook itu sebagai ajang banyak-banyakan cari temen,mulai dari temen sekolah,temennya temen,sampai temen gaib yang pake nama facebooknya alay atau pake nama + foto artis dan karakter carton favoritnya.

        Setelah kita udah tau facebooknya no Hpnya sampe no sepatunya (buat apa ya gue nambahin no sepatu meraka,buat jampe-jampe tuh cewe juga gk ada gunanya kali), ternyata diantara golongan kita sampe ada yang bener-bener suka sama salah satu dari mereka. Dan kerjaannya kita juga kalau di tempat bimbel sering ngegosipin atau ngepojokin salah satu temen kita yang suka dengan salah satu cewe genk sabinsa ini,terkadang juga gue kena gosipan mereka kalau gue ini naksir cewe dari salah satu geng sabinsa. Ya temen-temen gue ini emang rese semua,mentang-mentang gue jomblo yang paling lama dan gk laku-laku juga,gue sempet dijomblangin,sampe-sampe temen gue nekat SMS ke cewe itu dangan nama samaran gue. Mampus deh gue,gue kalau ketemu cewe cantik yang belum kenal itu terkadang suka grogi dan terkadang gue sampe salah tinggah (ngambil air wudlu seharusnya pake air keran,malah pake air dispenser),ya sebenernya disisi lain gue juga seneng + agak geer gitu sih hehehe,bisa dideketin sama cewe cantik,tapi gue kali ini belum siap menerima pil pahit lagi setelah pangalaman gue yang sebelum-sebelumnya.

Gue bukan hanya dijomblangin aja dengan mereka,gue juga pernah dikerjain sama temen-temen gue dangan modus mereka ngejomblangin gue. Jadi gini ceritanya,temen gue yang suka sama salah satu anak geng sabinsa,katanya dapet informasi ada temen SMPnya yang suka dengan gue,gara-gara gue add dia di facebooknya. Ya awalnya sih gue gk percaya,tapi setelah gue liat di facebook gue ada permintaan konfirmasi pertemanan namanya Keysha Amanda,pas gue cek profilnya ternyata bener dia anak SMP kota,dan dia juga berteman dangan anak-anak genk sabinsa. Setelah gue konfirm gue awalanya cuekin dia dulu,eh gk taunya gk lama kemudian dia ngechat gue minta kenalan lebih dekat. Gue pun senenglah baru kali ini ada cewe cantik yang tiba-tiba deketin gue,gue sempat mikir ini cewe matanya gk katarak apa atau ini cewe agak sedikit konslet,cowo kaya gue yang mukanya abnormal ini dan lebih pantes dipajang di museum argeologi kok malah dideketin,tapi gue gk memperdulikan itu dan gue gak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,ya akhirnya gue dan Keysha ini sering chat-chatan di facebook dan sampe minta tukukeran no HP. 

       Selama satu minggu berjalan gue ngerasa nyaman dengan dia dan belum ada tanda-tanda kalau gue sedang dikerjain sama temen-temen gue,gue pun memberanikan diri untuk ketemuan dengan dia dan katanya dia juga bimbelnya bareng dengan gue,tapi entah kenapa setiap mau ketemuan awalnya mah mengiyakan tapi tiba-tiba 30 menit menjelang ketemuan dia selalu menghindar dengan berbagai macem alasan,dan gue pun mulai curiga kaya ada yang gk beres. Waktu itu gue berangkat bimbel bersama dengan keempat temen gue menaiki angkot elf,kita semua duduk dibagian belakang,waktu itu juga gue lagi SMSan sama Keysha,tapi entah kenapa setiap gue kirim SMS ke keysha,Gugun yang duduk disebalahnya Doni dua bangku kesamping dari gue HPnya selalu bergetar dan langsung membalas SMSnya. Gue pun coba telfon si Keysha tapi selalu aja direject,emang sih gue gk pernah telfon Keysha lebih sering SMSan masih sayang sama pulsan gue hehehe. 

         Gue pun coba tegur si Gugun ”Hey Gun,lo lagi SMSan sama siapa sih,serius amat kayanya ?”

        Gugun pun menjawabnya “ini sama temen SD gue dulu,yang sekarang juga sekolah di SMP kota” 

        Gue coba kepoin gugun liat SMSnya “siapa gugun namanya liat dong ?” 

        Gugun menjawab sambil asik SMSan “Nina namanya,apaan sih mau tau aja urusan orang,lo kan udah punya keysha,sana SMSan sama keysha aja”

         Gugun menghirdar pas gue liat SMSnya. Gue pun semakin curiga dengan Gugun,gue coba gk balas dulu SMS dari Keysha,HP gue bunyi terus dapet SMS dari keysha,tapi gue perhatiin si Gugun masih aja SMSan. Setalah pulang bimbel gue pun mulai intograsi temen-temen gue,waktu itu kita samua lagi mau ke Mall buat jalan-jalan doang sambil nyuci mata hehehe,pas di lampu merah gue nyuruh mereka ngumpulin HPnya ke gue,gue mau mastiin kalau gue dikerjain gk sama mereka,ya waktu itu kejadiannya pas banget dipinggir lampu merah banyak orang yang lewat lalu-lalang,temen-temen gue ngejejerin HP-Hpnya di trotoar ada 8 HP yang dijejer. Banyak orang yang ngeliatan kita-kita gara-gara ulah gue ini yang kampungan dan bikin malu,kita udah serasa kaya lagi ngobral HP murah hasil copetan aja. Setelah semua HP terjejer gue mulai telfon Keysha dan liat ada HP yang berdering gk,setelah gue telfon Keysha selama 3x gk ada satu pun HP yang bergetar dan berdering,padahal telfon gue nyambung tapi gk diangkat juga. Setelah kejadian kebodohan gue yang bikin malu semua,akhirnya kita-kita pun melanjutkan jelan ke Mall,dan misteri keysha pun masih belum terungkap.

Gue selama di Mall masih aja memikirkan misteri siapa keysha sebenernya,saking terlalu seriusnya gue memikirkan misteri itu,gue sampe kehilangan jejak temen-temen gue yang entah kemana perginya,waktu itu kita semua lagi pada liat-liat buku di gramedia,ya Cuma liat-liat doang numpang baca sambil duduk di lantai dan gk beli sama sekali. Waktu itu emang kita sempet mencar buat liat-liat buku,gue mencar bareng Arul dan Eki dibagian novel-novel. Arul dan Eki lagi pada asik baca novel sambil duduk dibawah lantai,sedangkan gue lagi liat-liat novel sambil masih kepikiran misteri Keysha. Dan entah berapa lama Eki sama Arul gue liat udah gk ada ditempat,gue biarin aja gk nyari meraka mungkin mereka lagi liat-liat yang lainya kali,tapi udah satu jam gue nungguin mereka disini,mereka belum balik-balik juga dan gk ada kabar,gue pun muter-muter nyari mereka disekitar gramedia tapi gue gk menemukan teman-teman gue satu pun,gue coba SMS mereka gk dibalas-balas. Ya fix ini mah gue sekarang kehilangan jejak meraka dan gue ditinggal sendirian di Mall,gue udah kaya anak yang kehilangan keluarganya aja pas lagi jalan-jalan di mall. Sempet gue punya maksud mau ngasih informasi lewat Customer Services Mall ke temen-temen gue,dan ada pengumuman 
          
“perhatian-perhatian bagi yang merasakan kehilangan temannya dangan ciri-ciri kulit hitam muka abnormal dengan sedikit dimodifikasi bagian hidungnya dengan knalpot bobok,harap segera datang kebagian Custumer Services lantai 2,karena sudah ditunggu oleh temenya.” 

       Tapi gue rasa setelah gue ngasih informasi lewat Customer Services Mall,temen-temen gue kayanya gk bakalan ngakuin gue sabagai temenya deh.

Setelah gue keluar dari gramedia dan muterin Mall sambil nyari mereka,gue dapet SMS dari Eki,meraka nungguin gue di depan bioskop. Gue pun lansung tancap gas ke TKP,eh pas gue udah disana gue gk liat satupun batang hidung teman gue,gue SMS balik ke Eki nanyain posisi mereka dimana,pas gue baca SMS balasan dari Eki,tenyata mereka udah nungguin gue diluar pintu masuk, Kampret deh gue dikerjain sama meraka. Ya setalah gue udah muter-muter seluruh Mall akhirnya gue ketemu mereka juga didepan pintu masuk. Karena hari udah mulai sore dan uang juga gk cukup buat lama-lama nongrong di Mall,kita semua memutuskan untuk pulang. Dari mall kita naik angkot kecil warna biru muda kaya telor asin dan turun di perempatan kedawung,dan entar disana kita lanjut lagi pake angkot elf atau kopayu,sesampainya di perempatan kita nungguin angkot elf atau kopayu di depan polsek. Hari udah menjelang magrib kita udah cukup lama berdiri nungguin angkot tapi angkot ke arah Arjawinangun gk datang-datang juga, ya daerah SMP dan tempet tinggal temen-temen gue,kalau udah menjelang malam gini cukup susah gk tau kenapa padahal banyak para pekerja yang pulang ke arah sana. 

         Sebenernya sih gue bisa aja pulang duluan gk bareng sama mereka,karena rumah gue gk terlalu jauh dari situ dan angkot ke arah rumah gue cukup banyak,tapi sebagai teman gue gk tega ninggalin mereka semua kaya anak ilang ini,ya padahal gue sering banget dikerjain sama mereka sampe-sampe barusan tadi di Mall gue aja ditinggalin sama mereka,tapi sebagai temen yang baik berangkat bareng kita pun harus pulang bareng lagi. Gk lama kemudian suara adzan magrib berkumandang dan angkot ke arah Arjawinangun tak kunjung datang juga,dan setelah cukup lama berdiri kita semua pun memutuskan untuk numpang duduk di depan polsek,disitu kita udah kaya anak-anak habis kena razia pelajar aja. Gue dan yang lain sempat punya pikiran,gimana kalau kita pulang ke rumahnya minta dianter aja sama Pak polisi peke mobil polisi yang biasa buat bawa orang razia,daripada kita disini gk tau sampe kapan dapet angkotnya. Tapi kayanya keliatanya gk enak juga ya dianter pake mobil polisi orang banyakan gini,terus sirinenya dibunyiin,tar dikira kita abis kena razia tawuran pelajar lagi,terus pas nyampe rumah bisa-bisa bikin heboh tetangga ada suara mobil polisi ke rumah gue,bokap nyokap gue bisa-bisa pingsan juga liat anaknya dianterin sama polisi dikira gue abis tawuran pelajar atau ketangkep sindikit narkoba (narik-narik kolor babeh). Akhirnya tak lama juga angkot kopayu datang juga,ya walaupun penuh banget harus berdesak-desakan dengan penumpang lainnya,tapi lebih mendingan deh dari pada minta dianterin sama polisi pake mobil pick up yang biasa buat bawa orang-orang kena razia

Malam harinya pas gue lagi belajar,belajar bagaimana cara agar gue bisa ganteng kaya Chistiano Ronaldo hehehe,ah kayanya itu mustahil bagi gue,gue belajar mati-matian sampe ke negeri China juga kayanya muka gue masih tetep aja begini,udah terima nasib dan syukuri aja hidup ini deh. Pas gue lagi ngulas-ngulas materi UN tiba-tiba si Keysha SMS gue lagi,gue coba focus untuk belajar dan tidak membalas SMS serta tidak memikirkan lagi misteri siapa dia sebenernya,tapi HP gue berdering terus dapet SMS dari Keysha,lama kelamaan konsentrasi belajar gue hancur berantakan gara-gara SMS dia,akhirnya gue pun terkecoh untuk membalas SMSnya,dan anehnya lagi kenapa gue harus terhipnotis keasikan SMSan dengan Keysha,(emang dasar kalau jomblo kesepian mah,dapet SMS dari cewe yang gk tau pasti kalau itu siapa, masih tetep aja hatinya merasa senang hahaha ). 

         Setalah cukup lama gue SMSan dengan Keysha,tiba-tiba gue punya ide buat mastiin kalau Keysha ini siapa,gue ambil kartu no HP bokap gue yang udah gk kepake buat nelfon Keysha,gue cek saldo pulsanya ternyata masih ada Rp.4.300, masih cukup lah buat nelfon. Gue masukin no HP Keysha dan telfon pake no bokap gue yang gk kepake,tanpa harus menunggu lama tiba-tiba telfonya langsung diangkat,gue pun merasa agak deg-degan soalnya baru kali ini gue nelfon cewe yang gk dikenal,gue pun bingung tar harus ngomong apa. Eh,pas telfonya diangkat yang kedengaran malah suara cowo seperti suara bass betot,bukanya cewe yang suaranya lemah lembut gitu. Pas dia bilang “Halo.. ini dengan siapa ya ?” gue pun diam gk ngebalasnya,dan tak lama kemudian telfonya langsung ditutup. Setelah gue telfon Keysha dan yang ngakatnya suara cowo,misteri keysha pun semakin menambah rasa penasaran gue,siapa sih sebenernya dia itu, saking terlalu penasaranya misteri Keysha sampe kabawa-bawa mimpi,di mimpi gue Keysha itu digambarkan sesosok cowo hitam dan lebih para dari muka gue yang abnormal ditambah kumis dan jenggotnya yang panjang + giginya yang bertaring,dimimpi ini ceritanya gue pacaran sama Keysha yang sosoknya seperti itu,waduh ternyata di mimpi dan di dunia nyata nasib gue sama aja jeleknya kalau dikaitkan dengan masalah cinta. 

       Dan setalah gue terbangun dari mimpi gue yang absurd ini,esok paginya di sekolah gue pun mananyakan ke Eki 

        “eh Ki sebenernya Keysha itu siapa sih,udah seminggu ini gue deket sama dia malah jadi misteri gitu,tadi malam gue coba telfon pake no HP bokap gue yang gk kepake lagi,kok yang ngangkat malah suaranya cowo,udah gitu sampe tidur malah kebawa-bawa mimpi lagi mending mimpinya enak,Keysha digambarkan sesosok bidadari cantik yang turun dari kayangan,ini mah masa Keysha digambarkan seperti Gundo Ruwo gitu,udah gitu diceritanya gue pacaran lagi sama dia,sumpah deh baru kali ini gue mimpi seburuk itu dalam masalah percintaan.” 

          Eki malah tertawa mendengar cerita gue ”Hahaha... kasian banget mi nasib lo,oke deh dari pada tar lo malah mati penasaran gara-gara misteri Keysha dan sering diteror,gue kasih tau siapa itu sebeneranya Keysha. Keysha Amanda itu sebenernya gk ada mi itu hanya fiktif yang dibuat-buat sama Gugun.” 

           Kampret... jadi bener dugaan gue selama ini kalau Keysha Amanda itu bohongan,dan gue udah seminggu ini dikerjain sama Gugun pake nama samaran Keysha Amanda. Awas aja tuh bocah gue jejelin juga lo pake kaos kaki gue yang kalau dicuci Cuma pas liburan semester doang. Pulang sekolah gue ketemu sama gugun di basecamp

        “Hey Gun,emang kampret lo. Jadi selama ini yang namanya Keysha Amanda itu lo,gue sampe stress + mimpi buruk semalam,untung gue gk mati penasaran gara-gara misteri ini.” 

          Si Gugun tertawa senang misinya berhasil ngerjain gue “Hahaha.... sory deh Mi sory... rencananya gue ngerjain lo gk sampe segitunya,eh malah lonya sendiri yang kebawa arus keasikan kalau gue kerjain,ya udah deh gue mah ikutin alurnya aja hehehe”. 

         Mereka semua suskes besar ngerjain gue sampe-sampe kebawa mimpi.

Nah itu dia guys,gue emang beruntung di episode ini,gue dapet bidadari cantik tapi itu cuma fiktif. ya sebagai manusia gue cuma bisa berharap dan terima kenyataan,tapi gue yakin sewaktu saat nanti,semua itu akan indah pada waktunya guys. oke deh tar kapan-kapan kita nyambung lagi.
Bersambung...

8 komentar:

  1. Ya memang semua akan indah pada waktunya, tapi dengan usaha, pengorbanan, dan kerja keras. Semangat! Salam dari http://erlisy.wordpress.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tetap semangat untuk menggapai cita dan cinta :)

      Hapus
  2. Wuahahah asik juga yak para cowok cowok bisa gosip gosip gitu :D

    Wuahahha, dulukan emang jaman-jamannya ngerjain teman pake sms gitu hihihi. Kasian banget ya kamu dikerjain gitu wuahhahaha

    Seru juga ya masa-masa yang penuh dengan kenakalan, pasti seiring waktu berjalan kangen banget sama masa-masa itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sambil mengobati rasa kengen dengan mereka-mereka,makanya gue tulis di blog gue,sekaligus bernostagia masa lalu. hehehe ya walaupun gue sering banget dikerjain sama mereka,tapi itu yang membuat gue kangen dengan mereka,

      Hapus
  3. wkkwkw kisah yang kocak juga. gak kebayang banget deh. smsan sama sesama cowok :v semoga kisah ini tak terulang kembali ya nak *eh

    BalasHapus
  4. wkwkwk, untung belom sampe jadian sama Keysha Amanda ya, kalo engga lo pasti bakal malu abis haha, ini kisah jadi ngingetin gue dulu waktu masih smp, kasusnya pernah ngerjain temen gitu, gue diposisi gugun dan lo diposisi temennya, ujungnya kita ribut gara2 mereka jadian, padahal itu semua hanya kebohongan wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha lebih parah itu,ngeributin cewe yang fiktif :D

      Hapus