Masa-masa SMA itu masa-masa yang paling kangenin,tapi ada juga yang mengatakannya masa-masa SMA itu masa yang paling nyakitin,itu kalau lo punya trouble dengan kisah cinta lo,seperti lo ditikung sama temen sendiri,diputusin dengan alasan yang gk jelas,dan diselingkuhin. Rasa sakit ini yang terkadang bisa sampe permanen jika lo udah bener-bener cinta sama dia sampe lo ngorbanin apa aja buat dia (asalkan lo jangan ngorbanin diri lo,buat qurban lebaran haji ya). kalau gue gambarin alur ceritanya kisah cinta kita disekolah itu,Pedekate > jadian > putus. Ya walaupun ada juga yang gk ngalamin fase yang ke-3,dan mereka bisa lanjut ke fase berikutnya. Tapi ketiga fase itulah yang rata-rata sering terjadi pada siswa-siswi.

Kalau kita inget-inget masa pedekate sampai putus itu kaya gimana,teorinya hampir sama kaya hukum gossen 1 “jika pemenuhan kebutuhan akan suatu jenis barang dilakukan secera terus-menerus,maka rasa nikmatnya mula-mula akan tinggi,namun semakin lama kenikmatan tersebut semakin menurun sampai akhirnya mencapai batas jenuh”. Ya awal-awal kita kenalan lalu pedekate itu rasa cinta kita masih membara dan menggebu-gebu seperti menaiki paus akrobatik dan melewati rasi bintang tak terbatas (mulai deh promisi iklan gooddaynya),lalu memasuki masa jadian awalnya kita senang bukan main,seakan-akan kita bisa mendapatkan anugerah terbaik selama hidup kita. tapi disisi lain,efek samping dari kita jadian lama-lama rasa cinta kita menurut 25% karena dalam misi cinta kita sudah tidak ada lagi yang harus dicapai,dan ini terkadang menimbulkan keretakan dalam hubungan kita sampe menimbulkan masalah besar sehingga rasa cinta kita menurut 50%,dan sampe pada akhirnya kitapun berada dititik jenuh dalam hubungan kita dan ini yang bisa mengakibatkan kita putus dan rasa cinta kita berkurang jadi 90%.

Dan kalau kita perhatiin kegiatan kita disekolah selama mengalami fase-fase itu,tujuan kita berangkat sekolah itu bukan untuk belajar,ya hanya ingin ketemu dia dan bisa pacaran disekolah. Lagi belajar di kelas ada guru yang lagi nyampain materi,kita malah sibuk pedekate atau pacaran lewat SMS atau BBM,jam istirahat pun mereka mojok berdua entah dikantin atau ditaman,dan kalau meraka udah berduaan serasa hidup ini hanya meraka yang punya,terkadang sampe gk memperhatiin keadaan sekitarnya,seperti kantin ada insiden kebakaran meraka malah asik pacaran. Dan sesampainya dirumah kita pun terkadang lebih mengutamakan dateline SMS atau BBM pacar ketimbang tugas sekolah yang harus dikumpulin besok.

Tapi ada juga yang selama kita sekolah 3 tahun di SMA sampe kita lulus,orang yang kita incar belum juga sempet jadian sama kita. jangankan ngarep jadian sama dia, buat kenalan ngobrol langsung sama dia aja masih malu-malu kucing (udah SMA masih aja malu-malu buat deketin orang kita suka,kalah-kalah aja lo sama anak SD yang udah punya mantan lebih dari 10). Ya selama kita 3 tahun sekolah,kita Cuma bisa natap wajahnya dari kejauhan,dan terkadang kita malah nyaksikin orang yang kita suka deket sama orang lain. Ya kalau udah kaya gini rasanya itu hampir sama aja kaya kita jatuh dari lantai 13,hatinya remuk badan serasa lemes jadi kurang gairah buat ngelakuin aktivitas. Dan disaat-saat kaya gini nih terkadang tingkat kegalauan kita semakin meninggat bahkan ada aja yang sampe hyper galau,nekat minum obat nyamuk buat mangahiri masa jombo kita segaligus galaunya + bonus mengahiri hidup kita.

0 komentar:

Posting Komentar