Kali ini tangan gue udah lurus lagi guys, setelah direbonding dan dicreambath pake kembang desa hehehe. Gue akan melanjutkan episode yang lalu, di episode yang lalu gue berjuang kepanasan dorong motor antiknya maul udah gitu nyasar gk tau dimana, dan ngebut di jalanan pake motor biar gak ketinggalan TO. kali ini gue akan menceritakan pengalaman kelas malam di bimbel, seperti apa suasana kelas malam di bimbel ? mari simak yang satu ini.


Satu bulan sebelum UN tempat bimbel gue ngadain kelas Intensif malam,gue dan anak-anak genk coro yang gak mau gagal di UN ini, antusias mengikuti kelas malam. Kelas malam ini dimulai sekitar pukul 18:30  sampe 20:00, ya mengingat rumah kita-kita yang jauh dari tempat bimbel, kita rela-relain datang dengan menaiki motor . Sampe-sampe kita juga relain datang dengan ujan-ujanan, udah becek gak ada ojeg (kata cinta laura,tapi sayang cinta laura gk berangkat bareng sama kita hehehe). 

        Datang-datang di tempat bimbel alhasil kita semua basah kuyub kaya kucing abis anyut di sungai aja, udah gitu kita masuk kelas nyeker lagi karena sepatunya basah. karena ujan untungnya juga waktu itu yang datang sedikit jadi gk malu-maluin deh kita. Di kelas bukanya kita-kita focus buat belajar bahas soal-soal, eh malah kita di kelas kedinginan menggigil kena AC, udah serasa kaya di dalam kulkas 4 pintu yang dilengkapin alarm anti maling dan kebakaran + TV 32 inch hehehe. 

       Untuk menghangatkan badan dan gak mau mati gara-gara kedinginan kena AC, terkadang kita melakukan gerak-gerik yang mencurigakan, pegangan tangan, saling usap-usap badan, sampe-sampe berpelukan kaya teletubies. Dan kita terkadang tertangkap basah sama pengajar di depan, lagi melakukan gerak-gerik mencurigakan 

       “hay cowo-cowo yang dibelakang....” 

        Serentak anak-anak lain menengok ke arak kita 

        “kalian lagi pada ngapain duduk berdempetan begitu,udah gitu saling berpegangan tangan lagi” ujar pengawas. 

        Gue menjelaskannya agar tidak dikira apa “kita semua kedinginan bu,udah basah kuyub kena AC lagi,makannya kita duduk begini lagi menghangatkan badan”, 

        Si gugun menambahkan “tadinya mau bikin api unggun bu,biar tambah anget”. 

        Pengajar meresponnya “owh... kalian kedinginan dikira ibu, ada benih-benih cinta diantara kalian, ibu perhatiin dari tadi kalian saling pegangan tangan, rengkulan sambil ngelus-ngelus badan,udah gitu tatapan mata kalian  meyakinkan benget lagi.” 

        Serentak juga anak-anak yang lain menertawakan kita semua, dikira kita ini makhluk jadian-jadian, yang kalau pagi jadi angga(cowo) tapi kalau udah lewat jam 6 sore bisa berubah jadi anggi (cewe), dari pada kita dibilang homo, kayanya lebih baik dibilang jomblo deh.

Terkadang juga kita setelah pulang bimbel sambil menungu kelas malam, kita pergi dulu ke orang hajatan buat dangdutan dan minta makan hehehe (tempat karokean), ya kita terkadang pergi ke tempat karokean sambil menunggu kelas malam, mau ke mall takut entar diusir lagi sama satpamnya. Di tempat karokean kita nyanyi-nyanyi (ya iyalah nyanyi-nyanyi masa main futsal nendangin Mic,TV. Mau diusir lagi apa sama satpamnya), biasanya kita kalau di tempat karoke ngadain kompetisi, bagus-bagusan nyanyi dan mendapat nilai tertinggi. 

        Mulai dari katagori lagu dangdut, jazz, pop, rock, religius, nasional, sampe lagu lengser wengi pun kita nyanyiin. Pas kita-kita nyanyiin lagu lengser wengi dengan suara gue yang horor kaya bebek kesendak biji duren, tiba-tiba ada yang ngetuk-ngetuk pintu, serentak kita semua pada loncat umpetan. Ada yang umpetan dibalik sofa, lemari, sampe-sampe ada yang umpeten masuk kedalam tong sampah (itu si Doni masuk kedalam tong sampah mau ngapain, cari makan ya hehehe). 

        Karena kita gak ada yang berani buka pintunya, pintu pun terbuka dan dia masuk kedalam, nampak dari kejauhan dengan ruangan yang agak redup terlihat sesosok rambut panjang. Eh ternyata gk taunya Cuma mba-mba pegawai karokenya nanyain 

        “maaf kakak ganggu sebentar,ini waktu karokeannya mau ditambah lagi gak ?”. 

        Dengan tatapan matanya,dia pun heran dengan tingkah kita yang sembunyi-sembunyi dibalik sofa, mungkin dalam pikirannya dikira kita lagi melakukan yang engga-engga kali. 

       Gugun menjawabnya dari balik sofa “gak usah mba,cukup 1 jam aja”. 

       Mba pegawai membalasnya “baik kakak kalau gitu,saya kasih waktu 2x lagi ya buat nyanyi”. 

       Si Gugun membalasnya “oke mba makasih”. 

       Mba pegawai karoke keluar dari ruangan dengan wajah yang bertanya-tanya “apa yang sebenernya dilakukan ke-6 anak SMP ini didalam ruangan karoke ?”.

Setelah selesai karokean kita berjalan ke tempat bimbel melewati Sekolah SMA yang sangat favorit yang diidam-idamkan banyak pelajar SMP untuk bisa bersekolah disitu. Disaat kita melewati bangunan yang megah itu, tatapan mata kita tertuju pada gapura besar sekolah tersebut. Dalam hati bertanya 

        “apakah kita bisa melawati gapura itu ?”. 

        Tak lama menatap gapura itu,tiba-tiba dari belakang terdengar suara klakson motor 

        “TIINNNNNN.... kalau jalan jangan ngalangin jalan”, sahut pengendara motor itu yang memecahkan imajinsai kita. 

         Setelah itu kita melanjutkan perjalanan kita ke tempat bimbel, sambil berjalan kita terkadang ngerjain angkot yang lewat dengan menyetopnya. Setelah angkot berhasil kita stop dan berenti di depan kita, kita malah ngeles ke ke supir angkotnya 

        “bukan angkot yang ini bang yang kita stop, angkot yang di belakangnya abang yang seharus kita stop”. 

        Abang angkot itu pun pergi menancap gasnya dengan muka yang sedikit kesal. Setalah angkot tadi pergi, kita-kita malah tertawa-tawa melihat respon muka abang angkot tadi yang berhasil kita kerjain. Selain itu terkadang kita juga ngerjain angkot lain yang sedang menaikan penumpangnya, pas dia mau berangkat, baru deh dari kejauhan kita lari-lari sambil melambaikan tangan ke angkot itu sambil teriak 

       “tungguin....”,

       Seperti menahanya untuk berangkat dan ikut naik. Alhasil angkot yang tadi baru juga berapa meter berangkat dia langsung mengerep mendadak dan berenti nunggguin kita-kita naik. Pas kita udah sampe di depan angkot,bukanya kita naik ke angkot tersebut, eh malah menghampiri Arul dan Doni yang udah siap menunggu kita disana. Dia berdua pura-pura jalan duluan meninggalkan kita berempat, terus kita lari kearah mereka sambil melambaikan tangan dan teriak 

       “tunggguin....”. 

        Angkot yang tadi pun tertipu lagi dangan kita, setelah angkot tadi langsung ngebut tancap gasnya, kita semua tertawa ngakak marasa puas ngerjain angkot sampe 2 kali.

Setibanya di tempat bimbel kalau cuaca gak ujan gini, ramenya itu udah kaya mau ada konser aja, Sampe-sampe mas Budi turun tangan buat ngelancarin lalu lintas biar gk macet panjang. Mau sholat magrib aja buat wudlu udah ngantri panjang aja kaya mau beli tiket konser, udah gitu masuk mushola buset penuh banget kaya orang mau sholat ied aja. Setelah sholat kita pun langsung masuk kelas buat naruh tas dulu, pas gue buka pintu waduh buset penuh banget, dalam hati gue bertanya 

         “ini kita bukan lagi di gedung convention hall kan ? terus mau nonton trio wekwek konser.” 

        Gila semua tempat udah terisi semua dengan para fansnya trio wekwek. Kita-kita terpaksa ngambil kursi dari luar dan duduk di tengah-tengah jalan (ditengah jalan bukanya kita-kita enak-anakan duduk di tengah jalan raya ya,takut ketabrak pesawat kalau duduk disitu hehehe, maksudnya kita duduk di tengah jalan antara kursi-kursi sebelah kanan dan sebelah kiri). 

        Tak lama kita-kita dapet posisi buat duduk, pengajar pun datang dan diikuti beberapa anak-anak lainnya, suasana kelas semakin rame dengan didatangi para fans trio wekwek dari segala penjuru, mulai dari ujung barat, ujung timur, sampai ujung kulon semua ngumpul disini. Karena sudah tidak ada lagi tempat buat duduk dan kursi diluar sudah habis terjual, beberapa anak rela duduk di lantai demi menonton trio wekwek tampil diatas papan tulis. 

        Konser pun dimulai, pengajar memberikan soal pertama dan membahasnya di papan tulis. 10 menit pertama suasana masih kondusif dan aman terkendali, kita-kita menikmati pembahasan soal demi soal dari pengajar, 20 menit kemudian suasana nampak memanas terdengar suara 

       “Mas Budi...AC suhunya dikecilin dong, panas banget ini....” 

        Ya kita semua ke gerahan di kelas yang berukuran 7 m x 5 m ini dengan 1 AC, dan berisi sekitar 60 fans trio wekwek yang bela-belain desek-desekan ke gerahan gini buat nonton konsernya.

Suasana semakin tidak kondusif dengan beberapa anak yang bersorak kegerahan, dan gue liat anak-anak yang lainnya malah banyak pada ngobrol sendiri, di sebelah kanan gue cewe-cewe pada ngegosipin artis favoritnya udah kaya sekerumunan ibu-ibu arisan aje. 
Cewe 1 bilang “eh eh lo tau gak justin bieber waktu konser di Australia dia dicium sama fans cewenya ?”. 

        Dan cewe 2 merespon dengan kepo “ah yang bener sih,serius lo ?”. 

        Cewe 1 mayakinkannya “iya bener,duarius malah. Tadi siang gue buka di infotement.net ada berita justin bieber dicium sama fans yang gk dikenalnya...” 

        Belum juga cewe 1 selesai ngomong, cewe 2 udah nyerocos aja “ terus terus selana gomes tau kalau justin bieber dicium sama fansnya ?”. 

        Tiba-tiba cewe 3 ikutan ngomong “hello.... what do you say... hah, selana gomez pacarnya justin bieber, yang bener juga gue kali pacarnya justin bieber.” 

        Cewe 2 menyanggah “iya emang bener lo pacarnya justin,tapi bukan jastin bieber,justin bleber iya hahaha....,eh eh terus gimana lanjutannya tadi ?”. 

        Cewe 1 ngelanjutin gosipnya terkadang jadi lebay juga 

       ”ya taulah kan dia lagi disebelahnya justin bieber, sampe-sampe selena gomez nabok muka fansnya justin bieber lagi, gara-gara ngecium pacarnya.” 

       Cewe 3  mulai heboh dan tambah lebay “buset deh... sadis banget selena gomez sampe segitunya, kalau gue jadi pacarnya justin bieber mah, udah gue penggal tuh kepala fansnya justin bieber buat dijadiin sayur sop.”. 

       Dan kalau mereka udah gosip kaya gini gk bakalan kelar-kelar sampe ini kelas malam selesai juga, kalau dari insiden gosip itu salah satu tokohnya belum ada yang jadi korban sampe meninggal dunia, ya kira-kira sampai tamat ceritanya kaya di film-film drama.

Gue tengok ke arah belakang gue, ada kedua cowo yang asik ngebahas hasil semi final liga champion Barcelona vs Real Madrid. 

       Cowo 1 membuka percakapan “gue,semalam nonton barca vs madrid kesel euy sama wasitnya yang ngepihak barca.”. 

       Cowo 2 ngeladenin percakapan cowo 1 ”ngepihak gimana maksud lo ?”. 

        Cowo 1 menjelaskannya “masa pepe tiba-tiba dikartu merah begitu aja, padahal Cuma tekling pelanggaran biasa, si daniel alvesnya aja yang lebay.”. 

        Cowo 2 karena fansnya barca dan merasa gk terima bilang “lo bilang itu tekling biasa, segitu kerasnya. Coba aja lo ditekling pas lagi main bola, pasti lo kesakitan guling-guling gitu kan, ya jelas lah itu pelanggaran keras.”. 

       Cowo 1 ngerasa kalau itu pelanggaran kontroversi “itu mah emang sakingan aja wasitnya yang ngepihak barca, biar bisa lolos ke final. Coba kalau pepe gak dikartu merah real madrid bisa menang 3-1 tuh.”. 

       Cowo 2 merasa gak terima dan semakin emosi “alah... udah kalau kalah, kalah aja gk usah bawa-bawa wasit segala, pake bilang itu bukan pelanggaran keras lagi.”. 

         Dan kalau udah kaya gini, kedua cowo ini bisa semakin menambah gaduh suasana dalam kelas yang semakin tidak kondusif dengan mereka berdua berkelahi saling membela club favoritnya.


Suasana semakin tidak kondusif buat belajar dan ngabahas soal-soal, dengan banyak anak-anak pada demo minta tambah AC (sampe bawa papan bertulisan “turunkan mas budi dari jabatannya” “jangan rusak masa depan kami,kembalikan suhu AC ke 170 C”. kasian banget mas budi dibawa-bawa, salah apa ya dia),dan beberapa anak lainnya yang sibuk dengan kesibukan mereka sendiri. 

         Tapi kali ini berbeda dengan anak-anak genk coro yang tidak seperti biasanya ikut meramaikan suasana dalam kelas dengan membuat keributan sendiri, kita kali ini lebih memilih duduk manis dan tetap menyaksikan trio wekwek tampil di papan tulis, dan terkadang perhatian kita juga tertuju pada anak-anak lain, liat ke sebalah kanan, dari tadi ibu-ibu arisan belum juga kelar-kelar ngerumpinya. Liat ke belakang, 2 cowo tadi di tanganya udah pada pegang golok masing-masik aja. 

         Di situasi seperti ini terkadang kita juga masih aja sempet-sempetnya nyari-nyari bidadari genk sabinsa , barang kali aja dia kelas malamnya satu kelas dengan kita hehehe. Karena suasana kelas yang tidak bisa dikendalikan lagi dan Mas Budi juga gk keluar-keluar dari tempat persembunyiannya, akhirnya pengajar langsung turun tangan sendiri menenangkan suasana kelas dengan mengakhiri kelas malam dan membagikan copyan soal dan pembahasanya untuk dipelajari di rumah. 

        Sorak anak-anak pun pada kegirangan mendenger keputusan dari pengajar (seperti mendengar keputusan dari pidato sekretaris kepresidenan, yang mengatakan bahwa Mas Budi mulai hari ini menyatakan resmi mundur dari kursi kekuasaanya, dan akan mengembalikan hak-hak dan kejawibanya kepada para jomblo hehehe). Dan setelah itu anak-anak keluar kelas dengan menyanyikan lagu kemenangan 

        “mari pulang, marilah pulang, marilah pulang bersama-sama 2x.... MERDEKA....”.

Gk lagi bimbel biasa, intensif kelas malam, suasana buat belajar masih tetep aja gak pernah serius, pasti ada aja godaanya. Ya padahal kurang lebih 30 hari lagi kita-kita menghadapi UN. Gimana ya nasib kita-kita pas UN nanti ? Bersambung....

10 komentar:

  1. Kamu pelukan beneran gara-gara kedinginan atau ada alasan yang gak mau kamu ungkapkan dengan jujur. Kayaknya pas pelukan bahagia banget. Sorry nih kalau curiga,, :>)
    Cerita kamu ini kalau dijadiin sinetron mau dijadiin berapa episode?

    Cewek emang gitu, kalau udah kumpul berisik. Tapi seberisik-berisiknya cewek yang suka bikin cowok kesel, pada akhirnya merekalah yang akan kita kejar-kejar nantinya. Gak tahu deh kalau kamu mau ngejar apa nggak. Soalnya kamu aja suka meluk temen cowok kamu kalau kedinginan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue berpelukan dengan mereka cuma karena kedinginin aja suer deh,gk ada apa2 diantara kita. gini-gini juga walaupun gue jomblo masih normal. 8-)

      target kayanya gue bakalan tayangin 35 eps. hehehe

      Hapus
  2. gue kalo bimbel malem kyak gitu, kbnyakan ga fokusnya sih. apalagi udah ena ujan, msuk ruangan ber ac. udah alamat ga bakalan merhatiin guru.

    dikira mbak penjaga karoke, kalian homo smua kali yak. untungnya di ruangan karoke ga ketauan pelukan, pegangan, sama ciuman yak. untung aj.
    inget karma, anak muda. lo ngerjain supir angkot, bakalan di kerjain balik. kuatkan hati mu, nak.

    itu kenapa lo nguping smua pembicarannya?? emang jomlo, ga ada kerjaan. makanya sampe denger smua. cari pacar gih sana, naak. behahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha... iya gue kayanya bersalah banget sama supir angkot,maafkan saya pak. hehehe

      gk sengaja kedengeran,maunya sih gk mau denger abis bikin telinga penging dengerin cewe ngegosip,tapi itu suara cewe2 udah terlanjur masuk ketelinga gue. yaudah terpaksa telinga gue jadi korban gosipan tuh cewe2.

      on proses mencari pacar,do'ain aja semoga ceper dapet,biar gk nguping cewe2 ngegosip lagi. hehehe

      Hapus
  3. Emang, ya. Kalo jomblo selalu ada.... aja yang dikerjain. Pake nguping segala, terus semuanya, lagi. :D

    Terus, kalo cowok pelukan ke cewek, itu belum boleh kalo gak nikah. "Sok ama, gue."

    Tapi, kalo sama cowok, pelukan boleh-boleh aja. Tapiiii, jangan pake nafsu, entar setelah pelukan, jadian, pacaran, terus nikahan. Kan gawat........... :D

    Semoga gak terjadi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya sih gue ogah juga pelukan sama mereka,tapi mau gimana lagi badan kedinginan begini,maunya sih meluk cewe,tapi cewe yang mana pacar aja gk punya,lagian juga belum mukrimnya. hehehe

      Hapus
  4. "daripada dibilang homo, mendingan dibilang jomblo." Itu bener banget bro!
    Rajin banget ya, udah keujanan masih tetep dateng ke tempat les. Kalo gue sih, mending muter balik hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap walaupun kita jomblo,kita harus jaga wibawa dan kodrat kita jangan sampe jadi homo atau maho.

      Hapus
  5. Tapi kalau kelamaan jomblo juga ntar di kira maho atuh hahaha

    Lagian ada-ada aja, seumur-umur gue gak pernah meluk temen cowok dengan alasan kedinginan, berasa modus operandi. Takutnya temennya yang khilaf, ntar malah lo yang ternoda wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya sih gue juga cepat2 ngelepas gelar jombo ini,tapi gk tau deh semua gebetan gue hilang begitu aja tanpa jejak. (loh kok jadinya kebawa curhat gini ya.)

      Hapus