Banyak orang yang gk bisa tidur sebelum melakukan kebiasaannya sebelum tidur atau ritual tertentu (bersemedi dalam goa sambil puasa 40 hari terus mandi bunga 7 rupa + bunga bangkai hehehe,ini mau tidur atau mau apa ya,ribet banget ritualnya) ya terkadang buat tidur aja kita melakukan ritual tertentu yang gk biasa dilakukan oleh orang lain,seperti : ngelus-ngelus telinga gajah (eh maksud gue telinga nyokapnya ding),ngelintingin rambutnya sendiri (lah kalau dia botak ,ngelintingin rambut yang bagian mana tuh ? jangan-jangan bulu ketek juga dia kelintingin lagi) ,dan sampe-sampe dia kalau mau tidur harus tidur dulu,terus bangun lagi ngelus-ngelus telinga nyokapnya sambil ngelintingin rambutnya (lah ini ritual macem apa,orang mau tidur harus tidur dulu terus bangun lagi dan melakukan ritual aneh lainnya hehehe ) ya gitulah untuk bisa tidur nyenyak terkadang kita harus melakukan ritual tertentu.

Tapi terkadang bagi orang tertentu untuk bisa tidur dengan nyenyak,mereka tidur itu bukan ditempat biasanya,seperti di kamar mandi dalam bathtub yang berisi air (gue juga gk tau apa enaknya ya tidur dalam air,tapi ada kelebihannya juga sih kalau tidur dalam air,mungkin ini bagi lo yang sering bangun terlambat dan buru-buru berangkat sekolah,lo habis bangun tidur gk perlu lagi ke kamar mandi buat mandi,lo langsung aja cabut ke sekolah,kan pas lo tidur itu udah sekaligus lo mandi hahaha ). Terus ada juga orang yang bisa tidur kalau berada tengah-tengah keramaian,seperti di mall (nih orang kalau tidur didalam mall,dan kalau ada mall award,kayanya dia bakalan menang nominasi pengunjung abadi deh,dari mall sebelum buka juga dia udah ada di dalam mall, dan sampe mall tutup juga dia masih ada di dalam mall),atau di jalan (lah dijalan lagi,ini orang sebenernya punya rumah gk sih,tidur gk pernah dirumah kalau gk di mall ya dijalan raya,kalau tidur dijalan raya kalau pas bangun gk berada di markas satpol PP karena ke jaring rajia gepeng,paling-paling pas bangun diguyur air bekas pel lantai sama pemilik toko,terus buat besok malamnya nih orang demi bisa tidur dengan nyenyak,dan gk tau lagi mau nyari tempat keramaian dimana lagi kalau dijalan takut kejaring satpol PP atau digusur sama pemilik toko,bisa-bisa dia tidur di club malam,tapi dia tidur di meja DJnya hehehe).

Waktu masih kecil sebelum tidur pasti lo pernah didongengin,ya kalau dongeng ini udah menjadi hal yang wajar bagi kita sebelum tidur,karena dengan kita sering mendengarkan dongeng kita dapat mengembangkan daya imajinasi dan meningkatkan intelektual kita. dongeng yang sering gue denger ketika waktu kecil itu dongeng si kancil,pasti lo juga tau tentang dongeng ini (iya si kancil... masa lo gk tau sih. Itu loh anaknya pak burhan yang tinggal di komplek sebelah. Apaan sih mulai lagi deh gue hehehe. kalau lo bener gk tau tentang  dongeng si kacil,kata bang H.Rhoma Irama mah “Terlalu...!”) ya mulai dari versi si kancil dan si buaya,yang mau aja si buaya dikibulin dijadiin jembatan buat ngelewatin sungai. Terus ada juga si kancil dan si monyet,yang tukeran posisi si kancil yang diluar dan si monyet yang didalam menggantikan posisi kancil yang tertanggap. Terus ada lagi si kancil dan si kura-kura,yang lomba balapan lari. dan saking banyaknya versi dongeng si kancil sampe-sampe ada versi dongeng si kancil dan si cabe-cabean,yang balapan ngedrag dimalam hari. 

Ya itulah apapun itu,ritual dengan cara apa,bagaimana,dan dimana,yang penting kita bisa tidur dengan nyenyak,asalkan lo jangan salah masuk kamar aja tau-tau pas bangun lo udah ada dipeti mati,karena lo tadi semalam tidur dikamar mayat.

8 komentar:

  1. Gue harus meluk selimut dulu klo bobo...jadi kebalik bukan guenya yang dipeluk. Tapi kl udah pules biasanya tanpa sadar badan gerak, selimut ditarik nutupin badan. Bangun-bangun gue deh yang dipeluk hahah

    BalasHapus
  2. gue kalo tidur harus dipeluk cewek gw dulu deh :v

    BalasHapus
  3. owh so sweet.... jadi ingin dipeluk hahaha

    BalasHapus
  4. Kalo gue mau tidur harus dipeluk bantal guling dulu. Baru bisa nyenyak tidur gue
    Kalo gue yang meluk bantal guling mah, ogah
    wakakaaa :D

    BalasHapus
  5. wajar itu mah,asalkan jangan sampe dipeluk orang lain aja ya. bukan mukhrimnya hehehe

    BalasHapus