Jaman sekarang ngomongin prioritas itu bermacam-macam,bukan hanya sekedar keselamatan,kesehatan bahkan kewajiban,melaikan prioritas jaman sekarang itu lebih materialistis. Kita cek sekarang,kebanyakan orang indonesia kalau dikasih 2 pilihan mau beli motor supra atau mau beli nasi padang. Dan hampir sekitar 70% orang kita lebih memilih motor supra ketimbang makan nasi padang pake rendang rasanya nendang belinya di padang ( jauh amet ya belinya di padang,maksud gue beli langsung di rumah makan khas padang,bukan yang KW-KWan,masuk rumah makan padang eh malah yang jualannya orang tegal,ternyata gue salah masuk,malah masuknya warteg hehehe ). Ya hampir satu keluarga di desa kita aja,pasti rata-rata pada punya motor,entah 1 atau 2. Dan kalau kita liat dari profesi pekerjaannya rata-rata masih kelas menengah kebawah. Mereka lebih memilih fasilitas dulu ketimbang kebutuhan,jangan gara-gara diliat harga bensin sekarang turun dan lebih mahal harga beras terus malah belinya motor. Masa iya mau kasih makan bensin premium juga hehehe.

Selain kendaraan sekarang juga elektronik menjadi prioritas utama,jaman sekarang orang belum punya HP atau Smartphone itu sungguh terlalu namanya, lebih baik lo cepet-cepat minum baygon deh dari pada lo dibully habis-habisan hehehe. oke deh wajar jaman sekarang orang pasti punya yang namanya HP atau Smartphone yang canggih-canggih,tapi entah kenapa barang ini seperti diprioritas sekali. Lo pasti sering liatkan kalau dijalan ada orang lagi nyetir motor atau mobil sambil SMS atau telfonan. Mereka lebih memilih cepat-cepat membalas SMS atau mengangkat telfon + cepat dipanggil sama yang Diatas hehehe,ketimbang cepat nyampe tujuan dengan selamat. udah gitu kalau kita pergi dari suatu tempat, HP atau Smartphone kita ketinggalan,pasti lo bakalan cepat-cepat balik lagi buat ngambil tuh barang takut ke ambil sama orang lain. Tapi kalau cewe kita sendiri yang ketinggalan pasti kita cuekin,biarin deh lagian dia juga bisa pulang sendiri ini,terus kalau diambil sama orang lain,gampang deh dijalan juga masih banyak ini hehehe. ngomongin kenapa kita lebih memilih HP ketimbang Pacar sendiri,tapi ada benernya juga sih,coba kita cek seharian full yang selalu deket dan ada setiap saat siapa ? HP lo kan,entah itu pas lo lagi tidur,lagi makan,sampe lo lagi boker juga dia selalu setia ada didekat lo. Kalau HP lo gk juga rusak-rusak,bisa-bisa tar bakalan ada manusia yang nikah dengan alat elektonik yaitu HP.

Tapi kalau gue liat cewe juga biasanya gitu kok,kalau kita ajak jalan ke kuburan kek kemana (yaelah ke kuburan mau ngapain sepi-sepi berduan lagi, mau beli jagung bakar kebetulan jualannya di depan kuburan hehehe) mereka terkadang kalau diajak ngobrol malah kitanya sendiri yang dicuekin,dia malah sibuk Twitteran,BBMan di Hpnya (ya pantes aja dia cuekin,orang diajaknya ke kuburan udah gitu makannya jagung bakar lagi hehehe) Ya kita juga malah jadi korban prioritasnya. Dia lebih memilih Twitteran ketimbang pacaran sama kita,dan kalau kita pergi ninggalin dia terkadang dia malah cuek biasa aja,tapi kalau followernya di twitteran berkurang baru deh dia histerisnya bukan main kaya udah besoknya mau kiamat aja. Dan kalau ngomongin masalah twitter,pasti kita gk pernah ketinggalan yang namanya update status. Bahkan update status ini udah jadi budaya baru di indonesia,mulai dari lo bangun tidur langsung buka twitter di HP dan update status “morning... baru bangun tidur nips”,gk lo lagi makan,mau pergi kemana,sampe lo boker juga kayanya lo bakalan update juga “at jamban for boker”. Dan terkadang orang kita itu mau doa aja harus lewat twitter update status,emang sih gk masalah boleh aja. Tapi entah kenapa giliran disuruh sholat aja baru deh bilang “ya tar 5 menit lagi nanggung nih mortal combatnya belum game over” yang ada sebelum mortal combat lo game over,eh malah lo duluan yang game over,terus di layar smartphone lo ada tulisan segera tambah saldo pahala anda sebelum nyawa anda di jemput malaikat izrail.

2 komentar: