Kehilangan semangat, dari kata “kehilangan” saja kita kalau bisa jangan sampe mengalami keadaan ini. Karena kehilangan membuat kita sedih, mulai dari kehilangan benda kesayangan kita, kehilangan pacar (Putus), apalagi ini mah bisa nangis 7 hari 7 malam di bawah shower, sampe yang namanya kehilangan orang tua kita atau orang terdekat kita pergi meninggalkan kita duluan. Tapi inilah yang namanya kehidupan suatu saat kita pasti akan mengalami yang namanya kehilangan.

Dan kehilangan semangat membuat kita tidak bisa berbuat apa-apa lagi, karena semangat adalah roh kedua yang ada di dalam jiwa kita, tanpa adanya rasa semangat, kita tidak bisa melakukan dan melanjutkan lebih jauh lagi. Dan kehilangan semangat juga bisa disebabkan oleh keadaan kehilangan barang yang kita sayangi, pacar, sampe orang tua atau orang terdekat kita. Dan kehilangan semangat mempunyai banyak tipe, dari setiap tipe ini mempunyai solusinya yang berbeda-beda.

Tipe pertama  Kehilangan semangat hidup, “Udah mati aja sana lo !”. Tapi ini bukan solusi yang tepat. Banyak orang ketika kehilangan samangat hidup, lebih  memilih untuk mengakhiri hidupnya. Mereka begini karena mereka merasa frustasi atas semua usahanya yang tak kunjung berhasil, dan merasa hidup di dunia ini udah gak ada artinya lagi.

Biasanya orang yang mengalami kehilangan semangat hidup ini, dikarenakan selalu gagal dalam mengatasi masa kejombloannya, bertahun-tahun hidup menyendiri dan sering diejek jomblo,  pancing sana pancing sini, tapi apa daya pancingannya tak pernah kunjung disamber ikan.

 Dan karena tidak mau lagi menghadapi masa jomblonya yang begitu berat, dan gak ada cewe yang mau. Orang tersebut bisa aja kehilangan semangat hidupnya, dan lebih memilih mengakhiri masa hidupnya.

Kalau gue boleh kasih saran mah untuk para jomblo yang kaya gini, dari pada lo bunuh diri karena frustasi tak kunjung dapet jodoh. Udah pergi aja ke dukun pelet, minta jampe-jampe buat nembak cewe terus ada yang mau. (Eh go blog lo ngajarin yang engga-engga aja, jangan mau nurutin saran yang ini).

Oke abaikan saran gue yang tadi, jomblo itu bukan masalah dalam hidup kita, dan jomblo itu bukan alasan mengapa kita kehilangan semangat hidup. Dan satu lagi jomblo itu bukan urusan kita, urusan antara gue dan lo, tapi jomblo adalah DERITA LO! (Padahal yang nulisnya sendiri adalah seorang jomblo, lumutan lagi).

Ini gue nulis apaan lagi, udah gak nyambung, ngeledek diri sendiri, ngasih saran juga gak jelas.  Oke karena kita sama-sama jomblo, lebih baik kita urusin aja masalah kita sendiri-sendiri.

Oke dari pada gak jelas lagi ngomongin apaan, lanjut ke tipe yang kedua yaitu, Kehilangan semangat sekolah.

Ah sekolah itu memang membosankan, tiap hari selalu ada aja PR yang harus diselesaikan dalam waktu singkat, udah gitu PRnya banyak lagi.”

Kalimat tersebut pantas diucapkan oleh seorang pelajar yang malas, dan tidak mempunyai semangat untuk bersekolah. Mereka-mereka yang kaya gini, biasanya dari rumah tetap berangkat ke sekolah dengan memakai seragam dan atribut lengkap, dan tidak lupa juga membawa tas, ya walaupun terkadang isinya buku pelajaran, atau malah isinya gir motor dan celurit. Dan yang terakhir mereka juga gak lupa membawa uang saku (inimah udah pasti berangkat ke sekolah atau gak juga ,uang saku tetep dibawa).

Tapi pada saat di jalan mereka malah belok ke tempat lain, dan bukannya datang ke sekolah, mereka malah datangnya ke warnet, warung tempat tongkrongan, atau malah sampe datangnya ke kantor polisi. Mereka bolos sekolah terus datang ke kantor polisi bukannya mau bikin SIM, melainkan mereka datang ke kantor polisi karena kena razia anak sekolah yang bolos sekolah.

Dan gue saranin untuk anak-anak yang kaya gini demi menghindari kena razia anak sekolah, lo lebih baik datang ke sekolah, masuk ke kelas, dan duduk di bangku dengan manis, lalu ketika guru lo gak ngajar, lo baru deh kabur dari kelas dan jangan bawa tas lo, terus kaburnya jangan ke warnet lagi tar malah kena razia, tapi kaburnya ke kantin, dijamin lo gak bakalan masuk kantor polisi melainkan masuk ruangan BP, dan lo bakalan diskors selama 1 minggu gak sekolah.

Enak kan bro, jadi gak sekolah, diijinin pula sama pihak sekolahnya. Dan lo bisa main di warnet sepuasnya dan gak perlu takut kena rajia anak sekolah lagi, tapi yang perlu lo takutin adalah lo gak bakalan dapet uang jajan bahkan gak diakuin lagi sebagai anak. (Eh kampret, kenapa dari tadi saran lo gak pernah bener, dan menyesatkan semua).

Oke baiklah abaikan semua saran gue yang menyesatkan ini, kita lanjut lagi ke tipe berikutnya yaitu, Kehilangan semangat untuk menulis. Semua blogger dan semua penulis pasti pernah mengalami keadaan seperti ini, dimana kita merasa tidak mempunyai semangat lagi untuk menulis atau malas untuk menulis. Dan bagi kita, ini adalah musuh terbesar kita yang harus kita hadapi dan kalahkan.

Oke sebenernya gue menulis artikel ini tidak lagi dilandasi dengan semangat kepenulisan gue, gue nulis juga agak malas-malasan gitu. Lo bisa liat sendiri deh hasilnya kaya gimana, artikel yang lagi lo baca ini, gak jelas, gak nyambung, dan gak berpendidikan sama sekali. (Pantesan aja saran yang lo berikan tadi, semuanya gak bener dan gak bermoral sama sekali).

Oke untuk saran yang satu ini gue mencoba untuk memberikan saran yang benar, demi kita khususnya gue pribadi bisa bersemangat lagi dalam menulis, dan membuat karya tulisan lagi, yang bertujuan untuk menghibur, membahagiakan orang lain, serta mencerahkan dunia lewat keindahan kata-kata (apaan sih ini, terlalu lebay).

Oke saran dari gue adalah, jangan lupa gosok gigi sebelum tidur (kampret saran apaan lagi ini, udahlah lebih baik lo gak usah lanjutin tulisan lo lagi, dari tadi ngasih saran gak pernah bener).

Iya okelah kalau begitu, tapi ada satu lagi. Semangat yang gak pernah gue kehilangan sama sekali, yaitu Semangat untuk mencintai kamu (sengaja gue bold, biar lo tau kalau gue itu bener-bener cinta sama lo). Iya kamu, kamu yang lagi baca tulisan aku ini.

Tulisan ini bukan sebagai motivasi, melainkan hanya sebuah komedi.

"Tulisan ini diikutsertakan dalam best article blogger energy"



43 komentar:

  1. Gue juga sering ngerasain kehilangan semangat untuk menulis. Padahal topik yang mau ditulis udah numpuk dikepala. Alhasil gak jadi nulis karena gak ada semangat untuk nulis .. hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke ayo kita bernyanyi bersama agar kita bersamangat lagi untuk menulis "yeye lala... yeye... lala..." ayo lebih semangat lagi. :D

      Hapus
  2. bingung nih mau komen apa, tulisannya absurd, hehe.. Saran-sarannya juga tidak boleh diikuti kecuali yang terakhir, jangan lupa menggosok gigi, itu aja sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo aja bingung, apalagi gue yang nulisnya, gue juga bingung gue nulis apaan sih. :D
      Oke kalau gitu biar, kita gak sama-sama bingung, mari kira menggosok gigi bersama sebelum tidur. :D

      Hapus
  3. hahaha, bener-bener absurd dahh tulisan lo kali ini.

    yaa namanya juga hidup bro, pastilah kita pernah ngalamin yang namanya kehilangan. tapi kalo kehilangan semangat mah kayaknya bisa jadi masalah nih.

    untuk kehilangan semangat hidup kayaknya nggak gitu-gitu amat deh -_- gue aja yang udah berstatus jomblo level dewa juga happy-happy aja. bahkan gue malah menikmati status jomblo gue ini hahaha.

    saran lo juga bener-bener absurd deh. oke, mulai sekarang gue akan rajin sikat gigi deh, kira-kira 15 kali setiap harinya. biar gue bisa semangat buat nulis terus :D

    oh iya satu lagi dari gue, kayaknya pas di akhir-akhir lo kebanyakan nulis kata 'oke'? nyadar nggak? atau emang sengaja gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha yo walaupun kita berdua jomblo, tapi kita gak boleh kehilangan semangat hidup, kita harus bisa happy, biar lebih happy lagi yuk kita gosok gigi bersama sebelum tidur. :D

      Oke untuk yang terakhir itu, gue baru nyadar sekarang.

      Hapus
    2. wahh iya pasti dong, kalo hidup mah harus semangat terus haha

      apa hubungannya coba happy sama gosok gigi sebelum tidur? tapi yaudah deh, yuk gosok gigi bareng. gue gosok gigi lo, lo gosok gigi gue, gimana?

      haha, okedeh gapapa kok

      Hapus
    3. Hahaha ciye so sweat banget dah :D

      Hapus
  4. oke, setelag gue perhatikan, ada banyak kata"oke" di postingan ini.
    oke, apalah arti jomblo. oke, gue setuju kalau kita harus gosok gigi sebelum tidur.
    apalagi kalau lo pake behel, harus gosok gigi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke, setelah lo kasih tau, akhirnya gue nyadar juga.
      oke, walaupun kita jomblo, tapi kita harus happy
      oke, biar tambah happy, kita harus rajin gosok gigi.
      oke, gue gak mau pake behel.

      Hapus
  5. Ah, saran lu kampret semua, kagak ada yang benernya -_-

    Oh iya, ngomongin soal masuk BP itu, gue jamin dah lu pasti pengen masuk BP sekolah gue. Guru BPnya cakep cuy, dijamin dah betah di BP :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. guru BP lo masih muda ya,

      Oke, gue akan datang ke ruangan guru BP lo.

      Hapus
    2. Hahaha, muda banget bro :P

      Gue tungguin :p

      Hapus
  6. bro lo nulis apaan sih ini ? bikin otak gue mikir aje.. semangat dong semangat..

    ini kampret banget artikelnya,, hahaha..

    kalau semangat kendor terus maka carilah penyemangat bro :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya entahlah kenapa gue bisa menulis yang seperti ini.
      Oke, bener kata lo kayanya gue lagi kehilangan semangat,
      adakah yang mau menjadi penyemangat hidup gue ? (lagi diobral nih,mumpung belum naikin harga) :D

      Hapus
  7. ah padahal bagus loh judulnya dan poin-poinnya juga kece tapi kenapa sarannya ngalor ngidul, yang gue tangkep cuma saran terakhir "jangan lupa gosok gigi sebelum tidur" iya tenang aja, gue gak akan lupa ko, makasih ya udah perhatian gitu terus ah makasih udah mencintai gue, gue terharu dicintai orang, :-( sebagai pembaca :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya semangatku takan pernah hilang untuk kamu. :D

      Hapus
  8. Ngomongin soal kehilangan. Ya, secara aslinya. Kehilangan itu gak enak bangetlah, ya. Jelas banget ngerasa ada yang kurang. "Kan hilang Pangeran!!" -_-

    Apalgi, sampe kehilangan semangat, itu gak enak banget. Semoga aja, dengan gosok gigi sampe 15 kali sehari, biar buat gigi gue pinda ke leher. -_-

    Kehilangan mencintai kamu. Mblo2, kan lu jomblo. Udah, deh. Cinta saja tembok derita itu. :D Anggap ia yang paling lu sayang. Kan tembok lebih nyaman dibuat ngobrol. Gak banyak omong. :D

    Eh,ya. Okenya buanyak gitu, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha gosok gigi sehari 15 kali, yakin nih sanggup, mandi sehari 2 kali aja ogah-ogahan. :D

      Hapus
  9. Semangat-semangat bang fahmi..

    Judulnya aja udah bagus lho,, penuh dengan motivasi (halah), kehilangan semangat sekolah aku sih kadang atau mungkin sering ya. Ada banyak tugas, praktek, presentasi buat bayangin aja nggak kuat apalagi ngelakuinnya coba. Tapi pas dateng ke sekolah malah lupa sama bebannya gara2 keasyikan becanda di kelas. Saran terakhir tuh absurd banget kan kasian dokter giginya nggak ada pasien gigi berlubang gara2 malamnya pada gosok gigi semua (?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat datang ke sekolah buat ketemu sama temen, itu boleh juga tuh.
      dokter giginya alih profesi aja jadi dokter cinta, kerana masih banyak para jomblo yang hatinya berlubang. :D

      Hapus
  10. memangsih, hal yang paling bahaya itu ketika kita kehilangan semangat.
    semuanya terasa berat, hari-hari yg biasa dijalani dengan santai malah jadi penat.
    tapi, kalau lg kehilangan semangat coba denger lagu:
    Dream theater: Spirit carries on, manatau membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. saran yang ini nih baru bener biar ejoy lagi bisa juga dengan dengerin musik,jangan kaya saran gue yang diatas. :D

      Hapus
  11. Mi, sepertinya kalo aku ngikutin saran-saran absurdmu ini malah aku bakal kehilangan semangat deh, dan lagi, aku bakal kehilangan koleksi mantan-mantanku, kan sayang banget -_-

    Tapi paling nyesek emang kalo kehilangan mi, apalagi kehilangan gebetan gara-gara kita ditikung teman kita sendiri, itu bikin nyesek banget. Apalagi temen kita itu lebih jelek dari kita, nyeseknya jadi dobel.

    Tapi terimakasih mi, dari tulisanmu ini aku jadi termotivasi muat kehilangan rasa yang masih tertinggal dihati ini, rasa cinta terhadap mantan, aku udah siap kehilangan rasa ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah mantan lo keloksi udah kaya batu akik aja lo. :D
      kehilangan gebetan emang paling nyesek bro, bisa menyebabkan kehilangan semangat hidup juga tuh.

      ya tinggalkan saja rasa itu jauh-jauh, dan jangan hiraukan dia lagi. biar lo gak kepikiran lagi tar gue pungut deh dia. :D

      Hapus
  12. aku pernah tuh kehilangan semangat hidup. aku merasa kehilangan hal terbaik dalam hidupku yaitu harapan :( aku jomblo dan gamau bunuh diri soalnya bukan naruto yg pnya 9 nyawa :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. naruto gak punya nyawa 9, dia punya jin churichi yang berekor 9. :D

      Hapus
  13. kehilangan semangat selalau bikin frustasi,,semoga kita bisa menjalani masa-masa tersebut dengan baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semoga aja kita berdua bisa menghadapi dan melaluinya bersama. :)

      Hapus
  14. tulisan macam apa ini?? hahahaha...absurd sekali. jadi intinya sebenarnya apaaaaaa???? hahaha..tapi ya nggak papa daripada nggak sama sekali Fahmi..ini mah udah bagus. yang penting nggak kehilangan semangat dan ide nulis lagi ajaaaaaah... bagus, Mi. Bagusss...lanjutkan ya..walopun gue bingung juga mau komen apa tentang kehilangan. Ya, sebagai manusia pokokna kita jangan sampai kehilangan semangat. Gitu aja. Caooooo!!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga gak tau mba nulis apaan. otak gue pan nuli ini emang lagi agak konslet. :D

      hahaha oke sip mba

      Hapus
  15. Seringnya kehilangan semangat buat blogwalking, apalagi kuota menipis banget :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo semangat lagi buat blogwalking, khususnya ke blog gue. hehehe

      Hapus
  16. Closing statementnya keren. Bisa nih gue pake buat bahan ngegombal. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bisa juga tuh, boleh di coba, semoga berhasil gan.

      Hapus
  17. Closing statementnya keren. Bisa nih gue pake buat bahan ngegombal. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga gan, asalkan ngegombalnya ke cewe lagi ya. hehehe

      Hapus
  18. Wah sarannya gak ada yg bener nih [-(
    Eh tapi kata gak semua 'kehilangan' itu menyakitkan loh. Ada ang bikin seneng. Kehilangan beratbadan contohnya... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua saran gue jangan diikutin, emang gue mag orangnya gitu :D

      ya bener benget tuh, apalagi bagi cewe walaupun cuma turun 1gram seneng udah kaya juara piala dunia aja. hehehe

      Hapus
  19. semangat buat ngebahagiain orang tua juga loh.. jangan sampai semangat karena cinta-menulis dan lain2 eh sama ortunya nggak.

    gue juge pernah kehilangan semangat untuk nulis. tapi seketika gue punya caranya yaitu dengan membaca> :))

    smoga menang ye best articlenya :0

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang semangat untuk mencintai orang tua dan membahagiakannya itu selalu menjadi point utama dalam hidup gue bang. :)

      Hapus
  20. Jadi bingung mau pilih semangat yang mana..minum (c) dulu ah..

    BalasHapus