Episode : Study Tour (2)

Selama di Bogor gue mengalami kesialan beruntun, hari ke 3 setelah kita mengunjungi Istana Bogor dan main-main di taman matahari, kita balik lagi ke hotel. Sesampainya di hotel gue langsung ke kamar untuk beristirahat sambil menunggu acara selanjutnya, yaitu sebelum mangrib akan ada kompetisi game antar kelas.

Gue sekamar dengan ke empat cowo kelas gue yaitu : Evan,Farhan, Dodi,dan Chandra. Ketika gue lagi asik-asiknya tiduran di kasur sambil menonton TV, gue diajak jalan-jalan sama anak kelas XI IPS 2 yaitu Akri dan Ihsan,

“Woy, keluar yuk jalan-jalan. Dari pada bete di sini diam aja, mumpung di puncak nih.”

Gue tanya “Kemana ?”

Ihsan menjawab “Kemana ajalah yang penting keluar.”

Gue pun dari pada dikamar aja, gue menyetujui ajakan mereka berdua, dan gue mengajak yang lainnya,

“Eh mau pada ikut gak ?”

Evan dan Dodi menolaknya karena mereka kecapaen dan merasa ngantuk,
“Gak lah kita berdua di sini aja, cape jalan-jalan terus, mau tidur dulu”

Gue curiga nih sama mereka berdua, jangan-jangan ketika kita semua pergi keluar, mereka berdua malah berbuat lagi, waduh bahaya nih meraka berdua harus diruqiyah biar setannya ilang. Dan Farhan menolaknya karena udah ada janji dengan teman-taman kelas X-nya,

“Gue gak ikut, mau ada acara sama anak-anak kelas X 6.”

Ya kita terpaksa pergi bertiga, dan setelah keluar dari hotel kita berjalan entah kemana tanpa arah dan tujuan. Setelah berjalan cukup lama sambil menikmati udara sore hari yang sejuk di puncak, kita menemukan pakbrik susu dan restoran yaitu “Cimory”, dan pilihan kita bertiga akahirnya jatuh untuk mengunjungi tempat ini.

Niatnya kita ketika mengunjungi tempat ini, kita bisa melihat juga proses pemerasan susu sapinya, tapi karena udah sore jadi kita tidak bisa melihatnya. Kita pun gak mau sia-sia datang kesini, dan kita memesan dan mengicipi makanan di sini. Ketika kita mau memesan dan lihat menu pesanannya, gue baru nyadar kalau gue gak bawa dompet dan gue Cuma bawa uang Rp 30.000  yang terselip di saku celana. Gue bilang ke mereka

“Eh, dompet gue ketinggalan nih, gue balik dulu ya mau ngambil dompet.”

Si Ihsan bilang “Udah santai aja pake uang gue aja dulu, lagian kalau lo balik jauh.”

Gue berniat untuk meminjam uangnya Ihsan dulu, eh ketika Ihsan mencari dompetnya disaku celana, dia baru nyadar juga kalau dompennya ada di celana yang satunya, dan dia sekarang pake celana yang baru. Ihsan bilang,

“Waduh kampret...  gue lupa, kalau gue ganti celana, dompetnya ada di celana yang tadi, eh Kri lo bawa dompet gak ?”

Akri menjawabnya “Wah gue juga gak bawa dompet bro, gue Cuma bawa uang Rp 25.000 doang, abis gue gak tau sih kalau mau makan disini, kirain mau jalan-jalan biasa aja.”

Gue bilang “Waduh gimana nih bro masa kita balik lagi ?”

Ihsan bilang “Jangan-jangan bikin malu aja, masa kita udah masuk kesini mau keluar lagi. Oke gini aja, lo Mi punya uang Rp. 30.000 kan, terus lo Kri ada uang Rp. 25.000 kan ?”

Gue bilang “Iya terus gimana ?”

Ihsan bilang “Ya udah kita tetep mesen aja, tapi harganya jangan sampe lebih Rp. 55.000.”

Akri bilang “Mesen apaan nih, ini menu makanannya diatas Rp. 30.000 semua, paling yang murah minumannya nih, itu juga susu yoghurt.”

Ihsan bilang “Ya udah gak papa itu aja, dari pada gak beli sama sekali.”

Ya akhirnya kita hanya membeli 3 susu yoghurt berukurann botol besar, niat kita di sini mau makan steaknya yang katanya enak banget, malah dapetnya susu yoghurtnya doang. Ya walaupun begitu kita tetep merasakan sejuknya udara dingin di restoran ini sambil melihat pemandangan dan ditemeni dengan 3 botol susu yoghurt yang berharga 1 botol Rp. 15.000.

Setalah kita selesai menikmanti susu yoghurt ini, kita bertiga kembali lagi ke hotel. Setibanya di hotel acara game antar kelas udah dimulai, kita bertiga langsung ikut bergambung dengan yang lainnya.

Disaat gue lagi asik-asiknya mengikuti game berita berantai, tiba-tiba perut gue mendadak melilit ke sakitan, karena gue udah gak kuat lagi menahan sakitnya ini perut, gue langsung menepi dan duduk di pinggir kolam renang bersama Hakim.

Dan gue hanya bisa menyaksikan mereka yang sedang bersanang-senang bermain game sambil tiduran di kursi panjang. Hakim yang duduk di sebalah gue, melihat gue yang guling-gulingan menahan sakit, dia bertanya

“Kenapa lo Mi ? kaya kucing mau ngelahirin aja,”

Gue jawab “Gak tau nih Kim, perut gue tiba-tiba melilit kesakitan begini.”

Hakim tanya lagi “Habis makan apa lo emangnya ?”

Gue jawab “Enggak makan apa-apa, cuma tadi gue habis minum susu yoghurt aja.”

Hakim bilang “Lo belianya gak bayar kali ya, jadi disantet gitu hahaha.”

Gue bilang “Sembarangan aja lo”

Gue masih terus menahan sakit sambil megangin perut, Hakim bilang
“Ya udah gih, lo boker sana. Di situ tuh.” (Nunjuk kolam renang)

Gue jawab “Lo kira itu empang yang ada jambannya. Udah ah gue ke kamar dulu gak tahan nih.”

Hakim ketawa melihat gue jalan kesakitan sambil megangin perut kaya emak-emak yang mau ngelahirin. Sesampenya di kamar gue langsung mengetok-ngetok pintu, untungnya ada Evan di kamar yang lagi tiduran. Masuk kamar gue pun langsung menuju kamar mandi.

Cukup lama juga gue berada dikamar mandi, membereskan perut gue ini, tapi perut gue tak kunjung sembuh juga dan masih merasa sakit, dan setelah gue boker lalu sekalian mandi. Gue keluar dari kamar mandi langsung salin, dan memasukan uang kembalian tadi ke dalam dompet.

 Ketika gue mengambil dompet gue di saku celana seragam, petaka bagi gue pun datang lagi. Ya dompet gue udah gak ada di saku celana, gue cari-cari di tas, di baju, dompet gue tetep gak ada juga. Dan fix gue kehilangan dompet, gue bilang ke Evan

“Van liat dompet gue gak ?”

Evan bilang “Gak tau mi, lo sih tadi taroh dimana ?”

Gue bilang “Tadi gue taruh di saku celana seragam Van, tapi sekarang udah gak ada aja, gue cari di tas sama di baju juga gak ada. Tadi pas lo tidur siapa aja yang masuk ke sini ?”

Evan bilang “Gak ada siapa-siapa kayanya mi, gue aja baru bangun pas lo gedor-gedor pintu terus tidur lagi.”

Gue bilang “Waduh gimana nih, duit gue semuanya di dompet lagi.”

Evan nanya “Ada berapa isinya ?”

Gue bilang “Sekitar 400 ribulah.”

Evan nanya “Terus lo sekarang megang duit gak ?”

Gue cek di tas kecil gue, dan bilang “Ada sih, di tas kecil gue tinggal Rp. 85.000.”

Evan bilang “Ya udah mi sehabis magrib setelah anak-anak selesai main game, lo laporan aja ke tour guide

Setelah magrib semua anak-anak pada kumpul di kamar, gue langsung laporan ke tour guide, dan langsung mengadakan pemeriksaan. Setelah semua anak yang sekamar dengan gue udah diperiksa semuanya, uang dan dompet gue pun tetep aja gak ketemu entah kemana.

 Hari ini gue sial banget, udah perut gue yang melilit kesakitan belum sembuh, ditambah dompet gue sekarang hilang entah kemana. Pikiran gue ruwet gak karuan, sampe nafsu makan malam gue hilang ketika diajak sama Farhan,  

“Udah mi gak usah dipikirin, kalau lo tar kurang-kurang tinggal minjem dulu aja ke kita-kita, yuk lah makan udah dipanggil tuh buat makan malam.”

Gue bilang “Oke Han makasih ya, tapi gue lagi belum mau makan nih, lo turun aja dulu deh ke bawah.”

Farhan bilang “Oh ya udah kalau gitu, eh Van, Dod lo gak makan juga ?”

Dodi bilang “Gue lagi diet Han, gak mau makan malam.”
Si Dodi perutnya emang besar, makanya dia diet supaya cepet dapet pacar, katanya sih gitu.

Evan bilang “Tar aja gue makannya, masih belum laper.”

Dan di kamar tinggal kita bertiga, ketika lagi ngobrol-ngobrol di kamar gue yang duduk di kasur membelakangi jendela dan menghadap Dodi dan Evan yang duduk di depan gue. Tiba-tiba mereka seperti orang yang ketakutan ketika melihat gue, Evan berlari ke arah pintu dan muka Dodi yang langsung membelakangi gue. Gue langsung menanyakan ke mereka,

“Woy kenepa lo ? kaya orang ketakutan gitu.”

Evan bilang “Itu Mi, lo liat ke jendela coba.”

Gue penasaran dan langsung menengok ke jendela, dan gue bilang “Gak ada apa apa Van, emang apaan sih ?”

Evan bilang “Tadi sebelum lo nengok ke jendela, ada bayangan putih besar berdiri di jendela.”

Gue pun gak percaya dan langsung mengecek jendela terus membukanya
“Ah yang bener sih, gak ada apa kok.”

Evan bilang “Beneran deh, tadi ada disitu. Eh Dod lo tadi liat juga kan ?”

Dodi bilang “Iya Van, gue juga liat makanya gue membelakanginya,”

Dan gue bilang “Udah deh gak usah nakut-nakutin gitu, bikin pikiran gue tambah pusing aja udah lah Van sini, lo ngapain berdiri di situ terus, lagian tuh setan juga udah gak ada.”

Dan Evan pun kembali duduk di kasur lagi, ketika kita bertiga lagi asik-asiknya mengobrol. Tiba-tiba dari belakang gue kedengaran suara ketok-ketok terus di susul dengan suara tangisan. Gue pun memotong pembicaraan dan bilang,
“Eh eh suara apan tuh lo denger gak ?”

Evan bilang “tuh kan bener gue bilang tadi juga apa, itu kayanya bayangan putih yang gue lihat tadi deh.”

Gue pun langsung mengecek ke arah jendela, ketika gue ngecek jendela ... 

Bersambung...

Kayanya ini cerita gue udah terlalu kepanjangan, biar gak terlalu cape bacanya gue lanjutin besok lagi ya. :)

Moment-moment :




Gue mulai menepi karena kesakitan dan ikut duduk bareng Hakim


12 komentar:

  1. Wew lagi jalan-jalan nih, kayaknya seru..

    Jadi itu sakit perut gara-gara minum yoghurt apa gimana, lagian gaya sih pakek jalan-jalan ke cimory. Cimory kalo gak salah kab merk yoghurt kemasan itu ya, apa disana ada pabriknya?

    Terus nasib dompet gimana ketemu? Ceritain juga dong yang jalan2 di istana negara

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gara-gara yoghurt cimory bangsat :D iya yoghurt paling enak katanya. disana juga ada pabrik dan peternakan sapinya.

      sampe sekarang gue gak tau domper gue kemana.

      cerita pas ketika mengunjungi istana bogor mah, kita cuma liat-liat bangunan dalam istana yang biasanya sering di pake buat rapat keprisidenan,terus kamar para tamu luar negeri, kaya presiden jouse buzz (kayanya bener tulisannya hehehe), dan halaman istana yang luas banget. terus terakhirny kita foto bersama di depan istana bogor, yang biasanya di pake sama para menteri buat foto kabinet. tapi sayang fotonya gak bisa gue liatin karena gue gak punya hasil fotonya.

      Hapus
  2. Ciyee, sekamar dengan para cowok. :D

    Malang sungguh nasib, lu bro. Sampe kehilangan dompet. Emangnya siapa yang ngambil? Apakah hantu yang lu ceritain, pengen beli sate. Karena gak ada duit, jadi dia ngambil dompet, lu.

    Hantunya perlu dicurigai, bro. Jadikan dia tersangka, hantukan makannya banyak. Sate 400rb itu, sekali telen mungkin.

    Sabar, ya bro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tadinya sih maunya sekamara sama para cewe,tapi sayang gak diizinin sama gurunya :D padahal cewe-cewenya mau tuh tidur sama gue (eh gak-gak ding hahaha).

      gue juga gak tau dompet gue diambil sama siapa, iya kali hantu itu yang ngambil dompet gue. mungkin dia mau chek out dari hotel,tapi karena gak bisa bayar makanya dia ngambil dompet gue. :D

      Hapus
  3. Udah ke restaurant ketinggalan dompet, beli yoghurt doang 15rb. Eh nggak tahunya malah sakit perut. Udah gitu dompetnya malah hilang beneran. Aduuuh. Emang lagi apes keknya lo bro. Banyak-banyak tawakal yaa. Hahahaha ditunggu cerita horornya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itulah ada study tour gue yang paling apes.

      oke tunggu besok ya.

      Hapus
  4. hahaha, anda kurang beruntung! gue bisa bayangin tuh rasa perutnya.. eh, rasa yogurtnya.
    btw, kamera lo hd juga yak~

    nanti bulan depan gue juga ada kegiatan sekolah. tapi bukan study tour, tapi live in~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kali itu udah nasib gue.

      itu kamera bukan punya gue, tapi punya temen gue. hehehe

      live in itu tinggal dipedalaman ya ? live in dimana ?

      Hapus
  5. Gue juga pas sekolah yang paling ditunggu adalah study tour nya karena kebersamaan sesungguhnya itu ya disitu.

    Lo sial amat udah perut mules gara gara minum yogurt eh dompet ilang hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya study tour semasa sekolah emang paling yang ditunggu-tunggu.

      emang lagi apes gue.

      Hapus
  6. Sayang yah sekamar sama cowok.. Cobak sekamar sama.. Guru! Bahahah :D

    BalasHapus
  7. Parah banget sampe kehilangan dompet. Gak ada persiapan nih kayaknya. Gue aja pas study tour jaga-jaga bawa dompet 3. Dan salah satu dompetnya gue isi kertas yang tulisannya "Maaf Anda Belum Beruntung". Gimana ?? Keren kan gue ?? :D =p~

    BalasHapus