Wisata malam dan cari pengalaman di sekolah itu ternyata bisa bikin horor.

Setelah api unggun selesai peserta udah pada tidur, kita para panitia melakukan briefing di lapangan buat acara puncak tar malam, setelah kita dijelaskan sistem dan mekanismenya gimana sampai acara pelantikan nanti, para panitia dipersilakan buat tidur dulu dan tar jam 2 malam bangun lagi.  Karena gue belum mau tidur, gue ngajak panitia cowo kelas X buat jalan-jalan keliling sekolah

“eh belum pada ngantuk kan keliling yu ?”

Janu bilang “lo aja sana mi yang keliling, tar gue yang jagain lilinnya.”

Kampret dikira gue mau ngajak ngepet, gue bilang “enak aja emang gue babi ngepet, uji nyali yu keliling sekolah, lo belum pernah kan ?”

Fiki setuju paling semangat “hayo lah... gue juga belum ngantuk, yuk keliling.”

Gue ngajak yang lain “ayo ikut gk ?”

Eki dan Janu bilang “ yulah jan,cari pengalaman malam di sini.”

“hayu aja”.

Dan gue menanyakan ke Evan “Van,lo gak ikut ?”

Evan bilang “gak lah gue di sini aja, ngantuk mau tidur.”

Janu ngeledek Evan “bilang aja takut van.”

Gue,Eki,Janu,dan Fiki berkeliling sekolah nyari-nyari pengalaman malam di sekolah, sambil berjalan kita ngobrol sambil bercanda, Eki bilang

“Eh ini sepi banget ya ?”

Janu bilang “kalau malam kaya gini mau rame sana ke pasar.”

Gue nanya “pasar mana tuh yang ramenya malam-malam ?”

Janu bilang “sana lo ke pasar yang di jogja, yang ramenya Cuma malem doang hahaha.”

Eki bilang “owh itu,Sarkem ya jan hahaha.”

Fiki bilang ke gue “eh kayannya ini hantu-hantu pada takut ngeliat muka lo deh mi, dari tadi gak ada tanda-tanda.”

Janu dan Eki ketawa puas “hahaha... makanya lo buka dulu deh topengnya biar gak nyeremin.”

Gue bilang “kalau gue buka ini topeng tar bisa tambah serem.”

Pas kita berjalan mau menuju lantai dua dari kejauhan di tangga, gue liat ada bayangan mau turun ke bawah

“eh eh liat tuh di ujung tangga kaya ada bayangan orang mau turun.”

Janu histeris “eh iya bener kayanya tuh bayangan semakin deket deh.”

Eki bilang “Mi Mi,lo cepetan buka topeng lo bira tuh hantu ketakutan.”

Gue bilang “ya tar kalau dia nongol, baru gue buka.”

Fiki semakin bersemangat deketin bayangan itu “eh cek yuk,bayangan apa tuh.”

Setelah kita berjalan semakin dekat dengan bayangan itu, dan bayangan itu semakin terlihat besar. Dan disaat kita belok mau naik ke tangga, eh ternyata itu pak Manto satpam sekolah kita, Fiki bilang

“ah pak Manto bikin kaget aja nih, dikira apa.”

Pak Manto malah senyum-senyum ke kita, Janu nanya ke pak Manto
“Pak, abis ngapain dari atas ?”

pak Manto bilang “itu abis nyalain lampu di kelas XI IPA 1, biar gak keliatan serem.”

Kelas yang katanya paling serem di sekolah ini dan katanya ada penunggunya. Pak manto balik nanya ke kita

“kalian sendiri mau kemana, malam-malam gini bukannya tidur ?”

Fiki bilang “mau jalan-jalan aja pak,belum ngantuk sih.”

Dan pak Manto bilang ke kita “owh ya udah kalau gitu, ati-ati aja.”

Dan kita bilang “oke pak.”

Kita pun melanjutkan jalan-jalan malam kita ke lantai 2, dan pak manto turun ke bawah kembali ke rumahnya.

Sambil melanjutkan keliling di lantai 2, Eki bertanya pada kita 
“eh tadi beneran pak Manto bukan ya ?”

Gue bilang “bener kok pak Manto, masa tukang ojeg, lo sendiri juga liat kan.”

Eki bilang “maksud gue,tadi pak Manto apa hantu jadi-jadian.”

Janu nanya “eh tadi ada yang ngecek kakinya nempel ke lantai gak ?”

Eki bilang “gak tau tuh, gue gak memperhatiin kakinya.”

Gue bilang “wah jangan-jangan tadi beneran hantu lagi.”

Fiki menenangkan kita “udah santai aja, lagian juga dia udah jauh ini, yang lalu biarlah berlalu.”

Kita berempat melanjutkan kelilingnya dan pas kita mau melewati kelas XI ipa 1, badan gue mulai merinding bulu ketek kuduk gue mulai berdiri, gue bilang ke mereka
“eh turunnya lewan tangga sini aja, keliatannya di sana gelap.”

Janu bilang “kalau turunnya lewan tangga sini, tar ke lapangan jauh lagi, udah lewat sana aja biar sekalian ke lapangan.”

Fiki bilang “iya, lagian kelas XI ipa 1 juga udah dinyalain ini.”

Dan gue bilang “yaudah, gue mah ngikutin kalian aja.”

Pas kita mau turun ke tangga melawati kelas XI ipa 1, Eki bilang ke gue
“eh mi lo jalannya didepan.”

Gue nanya “emang kenapa ?”

Eki bilang “biar hantunya pada lari duluan pas lian muka lo mi hehehe.”

Dan gue bilang “ah... kampret lo, ya udah awas.”

Pas gue berjalan di depan mereka, dan kita ngelewati kelas XI ipa 1, si fiki yang berjalan paling belakang nakut-nakutin kita dengan suara HPnya yang berbunyi tertawaan kuntilanak, kita bertiga yang berjalan di depannya langsung berenti mendadak, gue bilang
“eh lo denger gak suara apaan tuh ?”

Eki yang mendengarnya juga bilang “ya gue denger, suara ketawa-ketawa gitu.”

Si janu bilang “eh jangan-jangan kuntilanak lagi.”

Setelah janu bilang kuntilanak kita bertiga langsung lari ke tangga, pas kita lari si Fiki teriak bilang “woy ngapain lari...ini suara HP gue.”

kita bertiga pun langsung berenti berlari, dan Janu bilang “Kampret lo,nakut-nakutin kita aja bikin jantung copot.”

Fiki tertawa dan bilang “hahaha... Sory bro, gue tadi ngetes lo lo semua, pada ketakutan gak.”

Gue bilang “ kampret emang rese nih bocah.”

Setelah Fiki nakut-nakuti kita, kita semua langsung balik lagi ke lapangan. Datang-datang di lapangan Eki dan Janu langsung nyari tempat buat tidur, mereka berdua gue lihat tidurnya kaya pasangan suami istri aja saling berhadapan, kayanya tar lama-lama mereka udah ah sudahlah... Gue juga merasa ngantuk, baru juga gue tiduran sebentar si Fiki minta ditemenin ke toilet

“Mi,temenin gue kencing yuk.”

Gue bilang “ah lo,gak tau orang lagi posisi wenak aja. Tadi aja nakut-nakutin, pas mau kencing mintanya ditemenin.”

Fiki ngebujuk “ayolah gue udah gak tahan lagi nih.”

Dengan terpaksa gue nemenin nih anak kencing, dari pada dia ngerengek kaya anak kecil minta mainan terus sampe kencing di sini, bisa-bisa ngebanjirin lapangan lagi. Kita berdua berjalan sambil mainan senter disorot-sorotin ke kelas yang lampunya dimatiin, pas gue sorotin lampu ke kelas X 4 gue kaget ngeliat kaya ada kepala
“Astafillullah...Fik itu di kelas lo ada apaan Fik.”

Fiki nanya “mana apaan apanya ?”

Gue nunjuk pake senter sambil disorotinya “tuh itu,di atas loker”

Fiki jawab “owh itu topeng-topengan bekas seni budaya.”

Gue bilang “gila serem gitu, udah gitu ada rambutnya lagi panjang, persis kaya kepala orang aja.”  

Setelah kita kencing balik lagi ke lapangan, mata gue udah mulai ngantuk mau tidur, eh tinggal giliran si Yara minta ditemenin ke warung
“eh temenin gue sih beli makanan gue laper banget.”

Fiki bilang “tuh sama Fahmi aja, gue ngantuk mau tidur.”

Enak aja nih anak nyuruh gue sembarangan, gak tau apa gue juga ngantuk mau tidur. Dan gue bilang
“enak aja lo gue juga ngantuk mau tidur juga.”

Eh malah si Fiki langsung tidur begitu aja di tempat tadi yang gue tidurin, ini anak udah gue temenin ke toilet pake maksa lagi udah gitu sekarang ngerebut tempat gue, gue bangunin fiki  
“heh... ini tempat gue, lo aja sana temenin Yara nyari makanan.”

Si Fiki pura gak denger dan langsung tiduran tengkurep. Yara bilang “jadi siapa nih yang mau nemenin gue ?”

Yah ini mah terpaksa gue lagi yang nemenin, gue mau nolak kasian juga nih cewe jalan sendirian ke warung. Gue bilang ke Yara “ya udah gue temenin.”

Gue jalan berduaan dengan Yara nyari makanan keluar, disaat ngelewatin kelas X 4 gue nakut-nakutin Yara dengan menyorotkan senter ke topeng tadi
“eh Yar,itu liat apaan ?”

Si Yara langsung jerit dan lari ketakutan “WAAAAAHHHH.....”

Buset dengerin teriakannya Yara bikin telinga gue sakit, gue langsung kejer dia dan bilang
“eh Yar,tunggu jangan lari dulu.”

Yara langsung berenti lari di pintu pager, gue lihat muka dia merah dan engos-engosan sambil mengambil nafas, gue nanyain “ eh kenapa lo lari ?”

Yara menjawabnya sambil engos-engos “itu ada hantu kepala buntung.”

Gue tertawa ngeliat Yara ketakutan gitu “hahaha... itu bukan hantu kali, itu Cuma topeng bekas seni budaya aja.”

Yara gak yakin “ah yang bener, tau dari mana lo.”

Gue bilang “kata Fiki tadi barusan pas gue kencing.”

Yara kesel ke gue “oh jadi lo nakut-nakutin gue ?”

Gue bilang “siapa yang nakut-nakutin, orang gue Cuma nanya itu apaan, lonya malah lari.”

Yara mukul pundak gue sambil bilang “kalau lo udah tau kenapa nanya ke gue itu apaan, bikin takut aja.”

Gue bilang “ya kan gue Cuma ngasih tau lo biar gak kaget pas lo liat kesitu hahaha”.

Kita berdua jalan lagi keluar nyari warung, gue lihat ke depan ini jalan raya sepi banget kaya gak ada tanda-tanda kehidupan, gue lihat jam tangan ternyata udah jam 12 lebih aja. Gue nanya ke Yara
“eh ini jalanan sepi banget ya, padahal malam minggu.”

Yara bilang “yaelah walaupun ini malam minggu juga,ini udah hampir jam setengah satu, orang-orang juga udah pada tidur kali.”

Gue bilang “eh lo mau beli makanan di mana, tuh ada warung yang masih buka beli di situ aja.”

Yara bilang “iya ngapain juga jauh-jauh, mau ke hypermart sebelah sekolah juga udah tutup kali.”

Kita berdua beli makanan di warung pinggir jalan depan sekolah, karena ngantuk gue beli kopi biar mata gue kuat melek. Gue lihat si Yara beli makan banyak banget padahal badannya kecil, tapi gila kalau makan banyak banget. Beli pop mi aja sampe 2, terus chiki taro 3, chitato 2, oreo 4, beng-beng 5 ditambah roti 3. Gue bilang ke yara
“heh,lo jajan apa ngerampok gila banyak banget belinya ?”

Yara bilang “ini bukan buat gue aja kali, buat bagi-bagi juga di sana barang kali ada kelaparan juga.”

Setelah yara selesai belanjanya kaya anak SD yang bawa bekel buat carnaval keliling kecamatan, kita langsung balik lagi ke lapangan. Setibanya di lapangan Fiki yang tadi tidur, pas ngecium bau pop mie langsung bangun

“wah enak nih, malam-malam makan pop mie.”

Gue bilang ke Fiki “tadi aja tidur pas disuruh nemenin gak mau, giliran makanannya udah datang aja bangun, semprul lo.”

Fiki cengar-cengir, dan gara-gara kita bertiga ribut aja sambil makan, panitia yang lain pada bangun kak Lala nanyain ke kita
“heh kalian ribut aja, lagi pada ngapain ?”

Yara ngejawabnya “sini kak, lagi pada ngemil nih banyak makanan.”

Kak Lala langsung menghampiri kita di susul dengan kak Yanti “wah asik ada chitato kesukaan gue nih.”

Yara ngasih dan bilang “nih kak sini ikut gabung.”

Kak Lala bilang ke kita “beli di mana nih makanan ?”

Gue bilang “di warung depan sekolah kak.”

Kak Lala bilang “eh padahal ada makanan juga tuh di sanggar dari Bu Marni.”

Gue bilang “yah kenapa gak dari tadi kak bilangnya, gue udah cape-cape beli ke warung.”

Kak Lala bilang “sory-sory gue juga lupa, baru inget pas kalian bawa makanan, ya udah gih ambil makanannya di sanggar.”

Gue nyuruh Fiki “Fik,gantian lo sana ngambil makan di sanggar.”

 Fiki bilang “iya ya gue ambil.”

Fiki mengambil makanan dari sanggar, pas dia balik lagi ke kita ternyata banyak juga makanannya ada martabak sama keripik-keripikan, gue bilang
“wih mantep nih, masih ada lagi gak fik di sana ?”

Fiki bilang “udah gue bawa semua kesini.”

Kita-kita pun pada makan sambil ngobrol-ngobrol dan saking ributnya, panitia pada bangun semua, kak Angga datang dan bilang
“wah makan gak ngajak-ngajak nih, sendirian aja.”


Panitia yang lain setelah pada sadar dari mimpi basahnya, dan semua nyawanya sudah terkumpul pada ngikut makan bareng kita.

"Makan gak makan asal ngumpul" Bersambung...

18 komentar:

  1. Yang penting kebersamaan, gitu ya? ahaha. oke deh. bisa sih. tapi jangan lupa makan, dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kamu benar, 100 deh buat kamu

      aduh... perhatian banget nih,udah diingetin makan segala, makasih ya :)

      Hapus
  2. Itu pak manto kenapa jadi orang yang dicurigai. Emangnya pak Manto Bayangannya gak nempel di tanah, ya. :D

    Terus, sepertinya lu dan temen2 lu salah nyari tempat uji nyali. Harusnya kalo emang nyari tempat uji nyali,kalian masuk ke toilet dan nunggu sampe pagi. Tanpa lampu tentunya. Coba deh, sensasinya... *Hihihi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. habis dia bikin kaget aja. hahaha
      wah kalau di toilet suasananya bukan serem,malah tarnya galau lagi. udah gitu pas banget malam minggu lagi. :D

      Hapus
  3. balada panitia.
    kampret juga ya si fiki. mungkin gue akan melakukan hal yang sama kalau jadi dia :-)
    yeah. kebersamaan memang indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kampret tuh bocah pengen enaknya aja.
      ya bolehlah hahaha

      Hapus
  4. Hhahaa... itu pak manto yaah... untung ente gak kencing dicelana.. waduh di sekolahnya juga bersuana ngeri ngeri gitu ya? sama kayak sekolah ane waktu SMA dulu.. perpustakaannya ituloghh.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kalau gue kencing dicelana ya brabeh ya hahaha
      emang sekolah itu kalau malam bisa menjadi tempat yang menyeramkan

      Hapus
  5. Gila itu keluar malem-malem pada ga takut di begal emang ya? Hahaha
    Fiki parah tuh suka nakut2in trus lo juga nakut2in pake tanya segala ke temen lo yg pngen beli makanan tu hhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah waktu dulu begalnya masih belum sadis kaya sekarang. hahaha

      gue cuma ngetes doang :D

      Hapus
  6. ihh setuju banget. sekolah di malam hari emang horror banget, gue aja pas ada acara nginep di sekolah sempet beberapa kali ngelihat susanto, padahal waktu camping di hutan biasa aja hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh entah kenapa kalau di tempat terbuka alam bebas gitu jarang banget ngeliat penampakan aneh,giliran di sekolah aja sering banget negliat hal-hal aneh.

      Hapus
  7. Dimana ada makanan disitu ada kawan :D

    Cieee cieee yg malem jalan berdua ama Yara. Haha pas dia lagi ketakutan, kamu peluk aja dia trus bilang, "Tenang ra... Ada aku yang melindungimu."
    Wkwkw, si sweet dah itu..

    Saat pd tdur, ntat fiki di suruh setel suara kuntilanak lagi bro. Wkwk biar heboh

    #maaf idenya nakal semua :3

    BalasHapus
  8. Gue mau ngoment apaan yak? Yang absurd udah dikoment semua..
    Gue cuma mau berpesan bro, kebersamaan itu emang indah. Dan yang terakhir sayangilah pak manto seperti dia menyayangimu sewaktu kamu masih kecil *okeininggaknyambung

    BalasHapus
  9. Keknya lo cocok nih jaga ronda :D.

    Ini judulnya cuma 'tulisan tangan ya'? kalo dikasi judul kecilnya keknya lebih seru deh. Misalnya untuk postingan kali ini judulnya "Wisata Malam di sekolah".

    Gue dulu pernah nginap juga di sekolah untuk anak kelas 3 yang mau UN. Beda banget gitu sekolah yang tiap hari di datengin, kalo malam ternyata jadi mnyeramkan. Tapi, karena kebersamaan teman - teman, untuk tidur aja susah, di gangguin mulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maybe hahaha

      iya untuk judul utama gue udah paten pake nama itu,tar untuk episode selanjutnya gue akan beri judul episodenya di awala tulisan

      coba aja kalau ada kelas malam,itu sekolah kayanya gk bakalan angger hahaha

      Hapus