Ruangan kelas itu sama kaya rumah ke dua kita, di sini kita bisa bebas ngelakuin apa aja,mulai dari tiduran,nonton film dll. Apalagi dengan didukung fasilitas yang lengkap, AC, infocus, Screen view,speaker,loker,CCTV,TV,kompor,kulkas, kolam renang. oke itu sama aja kaya hotel.

Kelas kita ini multifungsi dan sering dipake buat ruangan ganti baju oleh anak-anak kelas, sehabis olah raga gak cewe gak cowo sama aja gebleknya. Kelas kita ini memang serba guna selain bisa dijadiin tempat biokop dadakan, kosan ilegal, sampe-sampe dipake juga buat ruang ganti baju. Setelah selesai olah raga anak cewe dan cowo langsung rebutan masuk ke dalam kelas, siapa yang duluan masuk maka itu lah yang dapet giliran pertama buat ganti baju.

Gue dan anak-anak cowo yang lain paling sebel kalau nungguin anak cewe ganti baju duluan, buset deh lamanya kaya pengaten aja, udah gitu waktu buat ganti baju itu Cuma 15 menit terus dilanjut lagi ke pelajaran berikutnya. Ya inimah waktu 15 menit kemakan sama anak-anak cewe aja  buat ganti baju di kelas, padahal mah di dalam kelas itu ada camera CCTV tapi anak-anak cewe tetep aja ganti bajunya gak mau di toilet (wah bisa diminta nih hasil rekamannya hehehe).

Gue juga gk tau ngapain aja tuh anak cewe di dalam kelas ganti baju aja lama banget, apa iya mereka sempet banding-bandingin dulu besaran siapa (besar-besaran nilai pratek olah raganya, ah sudahlah... hehehe). Ya setelah anak-anak cewe ganti baju, baru deh anak-anak cowo yang giliran masuk ke kelas buat ganti baju, terkadang kita disisain waktu Cuma 3 menit buat ganti baju sama anak-anak cewe.

Ini sama aja kaya kita ganti baju di batalyon TNI AD , siapa yang ganti bajunya sampe ngelebihi waktu 3 menit, udah deh siap-siap aja ikut meledak bareng dengan ruangan kelasnya. Ya mau gak mau kita anak-anak cowo harus cepat-cepat ganti baju sebelum kelas ini meledak gara-gara kena marah sama guru bahasa indonesia, ya guru bahasa indonesia kita ini termasuk guru yang killer, tapi gak nyeremin Cuma dia itu gak suka sama anak-anak yang telat, buang-buang jam pelajarannya, agak sedikit cerewet dan sensitif juga sih.

Ya kita pun manfaatin waktu kurang lebih 3 menit buat ganti baju, setelah anak-anak cewe keluar semua dari kelas, kita langsung bergegas masuk ke dalam, dan cepat-cepat ganti baju. Langsung buka baju, buka celana, buka cangcut, buka bra (lah ngapain pake bra segala,ini yang ganti baju cowo apa cewe, apa ada cowo setengah dewi juga ya). Adegan lemparan-lemparan barang dan saling membantu pun terjadi,

”heh tolong ambilin cangcut gue di dalam loker.”

“oke sip. Siap tangkap ya”

“yo...” (cangcut pun terbang dengan indahnya melawati muka-muka kita)

“mantap bro, oh ya ini sekalian cangcut gue masukin ke dalam loker juga”

“oke yo lempar” (cussstt...)

“buset, ini cangcut siapa nih nyasar ke muka gue, gila bau banget.”

“eh sory bro, salah sasaran.”

“eh her,seragamnya ketuker ini punya lo, punya gue dimana ya”

“oh ya ini punya lo disini, ya udah cepet lempar ke sini”

“oke oke siap tunggu” (winggg....seragam pun melayang di udara)

“hap... oke sip, lemparan yang bagus jat.”

“sip bro.”

 “eh kaos kaki gue kemana nih, ilang satu.”

“kaos kaki siapa nih di kursi gue, gila baunya kaya bangke.”

“nah itu dia kaos kaki punya gue, eh cepet lemparin kesini.”

“gila baunya kaga tahan, lo kaos gak dicuci berapa bulan.”

“kaos kaki gue belum dicuci semenjak OLS.”

“buset lama banget 3 bulan lebih. Nih gila kaos kaki lo bau banget, woy yang lain awas nunduk semua, bumerang datang jangan sampe ada yang kena nih, bahaya.”

“ayo nunduk,nunduk masuk ke kolong meja.” (wingggg..... kaos kaki super dekil terbang melayang secepat kilat)

“sip oke thank you bro.”

“buset gara-gara gue abis lempar kaos kaki,badan gue jadi ikutan bau juga, woy ada yang bawa parfum gak, gue minta.”

”ambil aja tuh di loker gue ada.”

“oke sip bro, her tolong ambilin parfum di loker tama.”

“ya bentar. Nih gue lempar ya.” 

“hap,loh kok lo malah lemparnya obat nyamuk semprot sih” 

 “aih sory gue kaga liat botolnya, oke oke yang ini nih, mi awas kepala lo” 

“yo...” (tuingg.....obat nyamuk dan parfum pun melayang diatas kepala gue)

“hap... oke sip bro.”.

 selama waktu 3 menit,kita pun kelar semua ganti bajunya dan tak lama bel pergantian pelajaran berbunyi, anak-anak cewe pada masuk ke dalam kelas

 “buset bau apaan nih, gila baunya gk enak banget, perasaan waktu kita-kita ganti baju baunya masih wangi gak kaya gini, kenapa pas giliran anak cowo ganti baju baunya jadi kaya gini.”

Herdi nyautin “udah lo gk usah protes, siapa suruh lo duluan ganti baju, udah gitu kalian lama lagi kalau ganti baju, dibilangin kita-kita dulu aja yang ganti baju.”

Dan tak lama kemudia bu guru masuk ke kelas “Assalamualaikum.... Emm bau apaan nih, kok gak enak banget.”

Diah menjawab “iya tuh bu, gak tau anak-anak cowo setelah ganti baju jadi baunya kaya gini.”

Bu guru bilang “semprot dulu deh ini ruangannya, biar belajarnya enak. Nah itu di atas loker celana siapa tuh, jorok banget sih kelas ini, ini lagi nih kaos kaki masih dilantai, ambil punya siapa nih.”

Guru bahasa indonesia keluar kelas ngambek karena kelasnya masih berantakan dan bau. Lia nyalahin anak-anak cowo

“nah lo ibunya marahkan, gara-gara lo semua sih ganti baju aja kaya bebek”.

Bakti bilang ke Yoga “eh yog,itu cangcut lo kan yang tadi.”

Yoga bilang  “oh iya itu punya gue, gue udah nyuruh Akri buat masukin ke loker malah kaga dimasukin.”

 Akri bilang “eh sory yog, gue tadi buru-buru lagi make celana, lagian lo lemparnya malah kena muka gue.”

Diah bilang “tuh kan kalau setiap anak-anak cowo ganti baju, pasti kaga beres deh.”

Tama bilang ke gue “eh mi tadi lo kan yang keilangan kaos kaki, ini punya lo bukan ?”

Gue bilang “bukan,ini kaos kaki gue udah ada.”

Tama bilang “ya udah ambil aja buat lo, buat ganti-ganti, dari pada kaos lo yang tadi, gila bau banget.”

Gue bilang “ogah banget ah Cuma satu lagi, udah gitu bekasan,g ue buang aja ya ? ada yang ngaku gk nih,punya siapa ?”

Tiba-tiba Herdi bilang “eh bentar mi, gue baru nyadar kalau gue cuma make satu kaos kaki, iya itu punya gue mi.”

Bakti bilang “gila, satu bangku sama aja joroknya, kaos kaki sama-sama dekilnya.”

Setelah kelas bersih dan kembali wangi lagi guru bahasa indonesia kembali masuk ke kelas, di kelas bukanya langsung belajar eh malah ngomel-ngomel dulu gara-gara kelas berantakan terus buang-buang waktu sampe 10 menit buat ngerapihinnya

“Rabu depan,ibu gak mau ya liat kelas kalian lagi setelah olah raga berantakan kaya tadi, pas ibu masuk kelas harus udah bersih terus gak ada lagi siswa yang masih keluyuran jajan di kantin.”

 Semenjak kejadian itu kita-kita anak kelas sepakat, anak cewe dan anak cowo kalau ganti baju dikelas gak boleh lebih dari 5 menit. Tadinya anak-anak cowo nyaranin biar lebih cepet lagi ganti bajunya sekalian aja bareng-bareng, tapi anak-anak cewe keberatan dan kaga mau hahaha.

Suasana kelas kalau lagi ulangan harian terkadang solid juga, kalau guru yang ngawasinya gak ketat. Pernah waktu itu ulangan Ekonomi gurunya cewe dan ngawasinya santai sambil ngasih nilai tugas-tugas anak kelas lain, kita cowo-cowo kerja sama pake kode kementator bola. Gue bisik-bisik ke Djati di sebelah kanan bangku gue

“djat,higuan membawa bola ?”

Djati bilang “gol 1-0”.

Artinya gue nanya soal no 20 = nomor punggung higuan terus Djati jawab 1-0 = jawabannya A. Ya kodenya itu kalau mau nanya soal pake nomor punggung pemain bola, terus tar dijawabnya 1-0 = A. 2-0 = B pinalti = C, kartu kuning = D, dan kartu merah = E. Herdi bisik-bisik ke dika yang didepannya

“dik,iniesta dilanggar ?”

Dika jawab “kartu kuning”

 Ardi bisik-bisik ke gue “mi,messi membawa bola dilanggar di kotak penalti sama ramos, tiba-tiba xavi protes”

 Buset ini Ardi mau nanya apa lagi jadi komentator beneran,terus gue lanjutin komentatornya

“ahay.... sayang sekali saudara-saudara messi terjatuh di dalam kotak pinalti. Dan kini pinalti bagi barca, yak messi mengambil ancang-ancang... dan lari shoting.... menandang bola ke pojok kiri atas, dan... JEGGEERRR.... GOOLLLLL... tendangan sangat keras seperti petir bung.”

 Ya gue pun sebelum menjawab pertanyaana Ardi harus menerjemahkan dulu komentator dari Ardi yang artinya dia nanya soal no 10, 4,dan 6. Dan gue baru menjawabnya

“ramos di kartu merah, xavi dikartu kuning, dan pinalti bagi massi.”

Dan gue juga selama sekolah baru-baru kali ini waktu ulangan bisa keliling kelas, waktu itu kita lagi ulangan bahasa inggris kebutulan gurunya wali kelas kita sendiri namanya pak Udin, guru gue yang satu ini orang penyabar banget gak pernah marah sama murid-muridnya. Padahal kelas kita sering banget ditegur dan dimarahi sama guru-guru lain karena sering ributlah kalau gak ada guru, kelesnya berantakan, dan kadang-kadang sering keluyuran ke kopsis walaupun ada guru di kelasnya.

Jadi waktu itu ulangan bahasa inggris 10 soal esay tentang past future tense, infinitive sama active dan pasive voices . karena soalnya bukan dalam bentuk pilihan ganda, terus gak bisa tebak-tebak buah manggis pake kancing baju atau kode komentator tadi, karena gue,Herdi,Ardi,Akri,dan Bakti yang gak terlalu pinter dalam mata pelajaran bahasa inggris kita pun keliling kelas cari jawaban.

Dan anehnya pak Udin membiarkan kita begitu aja dia sibuk mengerjakan sesuatu di laptopnya, ya karena aksi kita berlima keliatannya lancar-lancar aja, eh malah anak-anak yang lain pada ikutan keliling cari-cari jawaban juga, ya alhasil nilai ulangan kita lulus semua diatas 80. Kesabaran pak udin juga pernah kita manfaatin buat main PES pada saat mata pelajarannya, waktu itu pak Udin lagi sibuk buat tugas kuliahnya karena dia lanjutin lagi kuliah S2nya.

Biar gk ngangur pak udin ngasih kita tugas suruh buat storytelling about unforgettable. Tapi kenyataan kita malah banyak yang gak pada ngerjain tugasnya terutama anak-anak cowo. Kebutulan waktu itu Bakti sama Dika bawa laptop + stick PSnya,ya kita-kita anak cowo malah mainan PES bukannya ngrejain tugas, udah gitu main PESnya persis di depan meja guru lagi, depan-depanan sama pak Udin yang lagi ngerjain tugas kuliahnya,ditambah lagi anak-anak cewe yang ribut melulu ngerumpi sana-sani.

Dan pak Udin bener-bener sabar banget, dia gak marah sama sekali, jangankan marah buat ngasih kode aja gak “husst... jangan berisik”. Dan selama 2 jam mata pelajaran sampe bel berbunyi pak Udin baru deh bersuara

“gimana anak-anak,udah selesai tugasnya ?”

lalu kita semua serentak manjawab  “belum pak...”

Pak udin dengan mudahnya bilang  “oh ya udah tugasnya dijadikan PR aja ya buat minggu depan.”


Dan kita semua dengan senangnya bilang “oke siap pak”. 

Perhatian : Adegan menyontek tadi DILARANG KERAS untuk DITIRU, adegan tadi dilakukan oleh profesional. :)
Bersambung...


9 komentar:

  1. hahaha, cukup menginspirasi. tapi gue cukup muak mendengar kata "nyontek".
    beberapa hari lalu gue mengalami kejadian buruk dengan nyontek ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha mungkin itu lo lagi sialnya aja kali pas menyontek,tapi emang nyontek itu gk bener lebih baik jangan dilakukan lagi.

      Hapus
  2. Jadi ingat ane pas jaman-jamannya SMA, sama percis bro, bahkan gara2 kelakuan cewe pas beres pelajaran olah raga, yang bukan sekedar ganti baju, jam pelajaran jadi di tuker yang tadinya di jam pertama jadi jam ke 3, sebelum waktu istirahat.
    Soal nyontek, sebaiknya jangan di biasain, di kurangin lah, takutnya jadi kebiasaan. Kedepannya bisa bikin kita jadi malas. Gunain jurus itu di saat-saat kepepet aja bro. ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap nyontek itu pas kalau kepepet aja,tapi kalau bisa mah jangan,lebih baik hasil usaha sendiri. masa lalu biarlah berlalu. hehehe

      Hapus
  3. emang tuh kalo cewek ganti baju kayak bidadari banget. padahal kan cuman tinggal lepas baju, celana, terus make seragam udah beres sih sebenarnya. yaa mungkin bener apa kata lo, mereka besar-besaran anu nya dulu mungkin yaa, haha (besar-besaran hidungnya maksud gue)

    gilaaa, itu cara nyontek yang baru pertama kali ini gue temuin. anti mainstream banget. tapi kalo misalnya spalnya ada 100, terus mau tanya nomor 69, kira2 model nyonteknya gimana yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ya bisa jadi.

      owh itu mah bisa diatur pakenya waktu pertandingan misalnya "pertandingan udah memasuki menit ke 69 bung..."
      dan tar dijawab "ya memasuki menit ke 69 ini,telah terjadi pelanggaran,salah satu pemain di kartu merah." :D

      Hapus
  4. haha masa sekolah yang menyenangkan bisa gitu kelas bisa digunakan buat berbagai macam kegiatan kayak pasar aja :D dan itu keren banget pake lempar-lemparan kolor itu gokil bro :v
    cara nyontek yang gak maenstrean bro perlu dipatenkan itu hahaha lanjutkan asal gak ketahuan :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha hanya orang-orang yang profesional aja yang melakukan adegan itu bro,tapi cukup berat untuk melakukannya. hehehe

      Hapus
  5. wkwkkwk iya tuh.. kelas buat ganti baju.. blom lagi kalo anak cewe make parpum satu botol,behhh..
    baunya nusuk ke bulu idung.. mantap abis lanjut terus

    BalasHapus