Episode : Hangout

Gue dan anak-anak cowo sering banget hangout bareng, tapi hangout kita beda dengan yang lain, mungkin kalau anak-anak lain mah kalau hangout sama anak-anak kelas sering nongkrong di toilet cafe atau mengunjungi tempat wisata, tapi kita mah kalau hangout lebih sering ke lapangan futsal (ya jelas kita-kita kan cowo masa hangoutnya ke salon,cucok kali.)

Gue dan anak-anak kelas ini sering banget main futsal, padahal mah kelas kita gak jago-jago banget main futsalnya. Setiap kali adu futsal sama anak kelas lain, pasti kita-kita pulang dengan kepala menundung (alias keok), udah gitu terkadang kalahnya telak lagi (Di situ kadang saya merasa sedih).

Tapi pernah waktu itu kita menang telak 16-6 lawan anak kelas X 6, padahal kelas ini jago banget main futsalnya, waktu kompetisi Porak (Pekan olahraga antar kelas) aja mereka bisa masuk ke semi final sedangkan kita baru juga main sekali di babak penyisihan langsung gugur. Kita-kita juga gak tau  makan apa ya tadi siang, tau-tau menang telak lawan anak kelas X 6.

 Gue aja sampe mencetak hattrik, dan setelah pertandingan usai kita-kita pun langsung sujud syukur di lapangan dan merayakan kemanangan besar pertama kita dengan membuka baju dan berlari ke arah penonton (padahal mah gak ada yang nonton pertandingan kita), bereuforia bagaikan juara piala dunia pun menyelimuti kemenangan kita.

Dan setelah kita menang telak lawan anak kelas X 6, kita-kita jarang lagi adu futsal lawan anak kelas lain, padahal setelah kita menang lawan kelas X 6 jadi banyak tawaran buat adu futsal, mereka-mereka ingin menjajahi kekuatan futsal kita yang telah menang telak, padahal sebelumnya kalau kita ngajak futsal lawan mereka, terkadang mereka meremehkan kemampuan kita dan gak mau di adu dengan kita.

Ya kita-kita menolak semua tawaran adu futsal karena untuk menjaga title kemanangan telak kita dan tidak mau kehilangan euforia ini, karena kalau kita adu futsal, terus kalah lagi udah deh title kemenangannya akan hilang dan berganti menjadi anak bawang lagi.

Walaupun begitu kita masih tetep bermain futsal dengan anak-anak kelas sendiri, gue itu kalau main futsal sendiri sama anak-anak kelas posisinya bisa dimana-mana, kadang kiper, kadang pemain belakang, kadang pemain tengah, kadang juga pamain depan, sampe juga gue pernah jadi anak gawang yang tugasnya ngambilin bola ketika bola keluar lapangan.

Kalau main futsal sendiri itu udah deh mainnya gak bakalan bener dan gak pernah serius kabanyakan bercandanya, sesama satu tim aja mainnya rebutan bola bukannya oper-operan bola, apa lagi kalau udah di depan gawang lawan saling rebutan buat mencetak gol, saling tarik-tarikan baju, terkadang bolanya sampe diambil pake tangan terus dibawa kabur keluar lapangan.

 Udah gitu terkadang teman satu timnya suka gak jelas lagi, tiba-tiba si Herdi ikut tim A. Bakti yang jadi lawannya diminta mengoper bola
 “Bak bak, oper ke gue bak, gue kosong nih !.”

Bakti yang bingung mau ngoper kemana dia bilang “heh lo kan lawan gue, ngampain gue ngoper ke lo ?”

Dan si Herdi bilang “gue bosen jadi tim B, kalah melulu kapan gue cetak golnya.”

Ini bocah emang main bola aja gak setia kawin kawan, gimana entar kalau udah kawin terus dia mandul gak bisa nyetak gol, bisa-bisa dia ikut sama istri orang lagi. Bakti yang bingung mau ngoper kemana lagi, akhirnya memberi bola ke Herdi

“nih sana golin.”

Herdi yang berdiri bebas di depan gawang pun langsung menendang bola ke arah gawang, Ardi yang jadi kipernya bilang ke ke dia
“Heh  kampret,ngapain lo ngegolin ke gawang sendiri ?”

Herdi berselebrasi, akhirnya bisa mencetak gol juga dan dia bilang “suka-suka gue sih, gue yang main ini hahaha.”

Herdi yang jadi penghianat tim B, akhirnya tukeran tim dangan Tara. 10 menit kemudian kita bermain dan kedudukan imbang jadi 3-3, Herdi mulai lagi kumatnya. Gue yang lagi membawa bola dan siap menendang ke gawang, tiba-tiba langsung di rebut sama Herdi, gue bilang

“Heh kampret, kenapa lo rebut bolanya. Kan lo teman gue.”

Herdi yang berlari membawa bola ke gawang Tim A bilang “gue sekarang ikut tim B lagi, kedudukannya udah imbang nih. Makasih ya.”

Emang kampret ini bocah mainya gak pernah bener, kayanya si Herdi pembawa sial deh, gak di tim A atau di tim B, dimana ada dia pasti timnya bakalan kalah, pantesan aja kelas kita kalau diadu futsal sering kalah ternyata penyebabnya Herdi toh hahaha. Anak ini juga kalau sedang membawa bola ketika mau ngoper ke temannya pasti lama, bolanya dibawa muter-muter keliling lapangan dulu, padahal mah teman sebalahnya posisinya udah kosong.

Ya kita-kita kalau satu tim dengan herdi, ketika dia lagi membawa bola kita-kita pun pada ngopi makan kacang duduk santai sambil ngobrol dulu di tengah lapangan, biarin aja si Herdi bermain sendiri, dan ketika Herdi udah mulai kecapean dari tadi lari-lari terus membawa bola lalu dia ngomper ke teman satu timnya, baru deh kita pun langsung main lagi.

Gue hangout sama anak-anak kelas bukan hanya main futsal aja, pernah juga waktu itu ketika di Mall deket sekolah ada wahana rumah hantu, kita anak-anak cowo pergi bareng kesana ngejajalin rumah hantu itu.

Setelah pulang sekolah kita anak-anak cowo langsung pada pergi ke Mall, dan untuk peraturan masuk ke rumah hantu itu satu tim max 6 orang, karena kita ada 10 orang jadi kita dibagi dua Tim. Gue waktu itu satu tim dengan,Tara,Tama,Bakti, dan Akri, disaat tim kita mau memasuki rumah hantu Tama bilang ke gue

“Eh mi, tar yang jalan di depan, lo aja ya”

Gue tanya balik “loh kok kenapa gue, gue kan gak tau jalannya, tar kalau nyasar terus jalannya tambah jauh gimana ? kenapa gak Tara aja yang udah pernah masuk kesini.”

Tama bilang ke gue “biar tar pas setannya kalau mau nakut-nakutin kita, dia takut duluan pas liat muka lo hahaha.”

Kampret ini anak, gue dijadiin tameng kalau ketemu sama setan, gue bilang “ya udah tenang tar gue takut-takutin balik tuh setan.”

Anak -anak pun malah ketawa dan ngeledekin gue. Pas giliran kita masuk ke rumah hantu, baru juga kita ngelewatin pintu masuknya. Gue yang ada di depan pun diem aja gak jalan-jalan, si Bakti yang ada dipaling belakang bilang

“heh mi buruan jalan, tar keburu setanya ngejer duluan.”

Gue masih tetep takut buat masuk ke ruangan berikutnya, dan gue langsung menarik Tara kedepan yang ada dibelakang gue. Tiba-tiba pintu rumah langsung tertutup dan kita dikagetkan dengan seten yang tiba-tiba keluat dari peti mati, dia mengejar kita dan kita ngibrit lari sambil teriak

“Haahh.. Ya Allah Ya Allah... Astagfirlullah...”

Udah ruangannya gelap ditambah jalanannya bercabang, kita pun lari gak tau kemana tujuannya yang penting kita bisa lolos dari kejaran tuh setan, sambil lari kita pun dihandang dan ditarik-tarik sama setan lain mulai dari pocong, kuntilanak, wewe gombel, gundu ruwo, sampe nenek gayung.

Untung kita gak ada yang tertangkap dan terpencar, dan akhirnya kita bisa lolos dari kejaran tuh setan, dan kini kita berada di sebuah kamar yang luas, diliat dari dekorasi kamarnya mah kaya jaman-jaman belanda gitu.

Kita pun berhenti sejenak sambil mengambil nafas,tak berapa lama baru juga kita diem gak sampe setengah menit, tiba-tiba dari lemari keluar setan hantu kepala buntung dengan membawa celurit, kita yang melihatnya langsung lari lagi dan lagi-lagi setannya ngejer kita.

Disaat setan hantu kepala buntung ngejer kita,Tara yang berlari di depan kita tiba-tiba kaca matanya terjatuh, kita-kita pun berhenti berlari dan bilang ke setan itu

“Bang cibit bang...bentar, temen gue kaca matanya jatuh, kasian jadi gak bisa liat.”

Hantu kepala buntung pun menuruti perintah kita, dan kita mencari-cari kaca matanya Tara, udah ruangannya gelap jadi tambah susah nyarinya, disaat kita lagi sibuk mencarinya tiba-tiba hantu kepala buntung menepuk-nepuk pundang Bakti

“Hhemm.. Ini kaca matanya de.”

Kita-kita pun kaget, lah sih ini setan ternyata baik juga bisa ngomong lagi (yailah itukan setan-setanan, orang juga), Bakti yang berada di depanya bilang

“Oh iya Bang, makasih ya.”

Setan itu kembali bilang “Ya sama-sama de, lain kali hati-hati ya. udah siap main lagi belum nih ?”.

Tara menjawabnya “Ya bentar bang, saya pake dulu kaca matanya.”

Dan tak lama gue bilang ke satannya “oke bang, sekarang kita udah siap lagi, hitung sampe 3 ya tar kita lari lagi.”

Belum juga satanya menghitung sampe 3, Bakti dari belakang teriak

“Lari... ayo lari !.”

kita-kita pun langsung lari meninggalkan hantu kepala buntung itu, dan hantu kepala buntung itu pun kehilangan jejak kita.

Setelah kita lolos dari hantu kepala buntung, di ruang makan kita ketemu hantu cewe berjubah merah dengan muka penuh luka. Hantu ini gak ngejer kita dia malah nangis sambil minta tolong ke kita

“tolong...tolong... tolong saya nak.”

Disaat situasi yang kaya gini hati nurani Akri malah muncul

“eh bantuan dia yuk, kasian tuh minta tolong.”

Tama menjawabnya “ogah ah, lo aja sana, ngeri gue ngeliatnya.”

Si bakti bilang ke Akri “heh lo lagi kri, situasi lagi mencekam kaya gini, lo malah punya niat bantuin tuh setan. Udah lah yuk buru jalan lagi, tar malah ada setan yang ngejer kita lagi.”

Akri bilang “ah lo mah gak manusiawi, gak ada hati nuraninya.”

Dari bekalang Bakti mendorong-dorong kita untuk jalan lagi “udah gak pake manusia-manusiawian, yang ada tar malah kita di kejar setan lain. Ayo ayo cepet buruan jalan.”

Bakti pun berpamitan dengan setan itu “Sory ya tan, tante setan. Kalau mau minta bantuan minta sama temen lo aja tuh sana.”

Kita-kita pun meninggalkan setan itu, dan setan itu malah tertawa-tertawa menyeramkan yang membuat kita-kita lari ketakutan lagi. Setelah lari gak taunya kita malah masuk ke kamar mayat, disitu banyak katil dan mayat-mayat, pas kita lewat situ satu persatu mayat itu pun bangun dan menakut-nakuti kita.


kita pun langsung lari maraton lagi, dan untungnya para mayat itu gak mengejar kita, setelah kita keluar dari kamar mayat kita menemukan pintu keluar rumah hantu ini, ya akhirnya kita pun bisa keluar dengan selamat dari rumah hantu ini.

Bersambung...

Berpose sebelum pertandingan yang salah tempat



Berpose sebelum pertandingan yang salah posisi dan formasi

14 komentar:

  1. Kasian si herdi jadi kambing hitam mulu..

    Lucu pas baca yg di rumah hantu. Ada gitu hantunya berhenti ngejar gara2kacamatanya jatuh. Mau ngejar juga janjian dulu. Kata temenku dulu pas mau masuk rumah hantu lebih baik jalannya pelan-pelan biar hantunya gak kaget terus nakut-nakutin kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. kambing guling kayanya lebih enak tuh :D
      yang ada ter malah kita-kita lagi yang sekap hahaha

      Hapus
  2. Hahah.. Senang main futsal ternyata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yailah cowo pasti seneng kalau main futsal,masa cowo senengnya main bola bekel :D

      Hapus
  3. Kenapa setiap cerita lu, Herdi selalu jadi bahan buat dibully. :D Kasih herdi. Hidupnya penuh dengan gundah gulana.

    Gue agak ngakak waktu baca si hantu berhenti ngejar pas kacamatanya jatuh. Gue rasa, tu hantu mulai ngurus style. Baguslah, biar mereka gak kelihatan serem lagi. :D

    Eh, lu suka min futsal juga, bro. Okelah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mau gimana keseharian gue ketika kelas X sama dia terus :D

      ya bro malah hobi gue main futsal.

      Hapus
  4. Herdi koplak juga ya? Knapa dia masukin bola ke gawang sendiri Udah pindah tim juga tetep masukin ke gawang sendiri. Itu btw herdi ga dikeluarin dari tim suruh ambilin bola aja yg keluar. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kalau herdi dikeluarin gak ikutan main,tar main futsal jadi gak seru :D

      Hapus
  5. Herdi... Herdi... nasibmu kini...

    Hobi main futsal bro ?

    keren dah.

    Bisa upload foto dengan fose yang pas ga ? Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya futsal hobi gue bro.

      kayanya kita gk bakat jadi model foto deh,posenya gak ada yang pas :D

      Hapus
  6. Herdi lagi nih yang bawa sial ? Kayaknya lu nggak usah masukin Herdi aja kalo main futsal, soalnya dia cuma buat kalah aja. Takutnya nanti pas pertandingan lawan musuh nanti dia malah bela musuhnya gara-gara timnya kalah :D

    Buset rumah hantu, seumur hidup belum pernah masuk dan mungkin nggak bakalan mau masuk kalau nggak ada paksaan dari pacar atau gebetan :p

    Dasar, cowo kok takut sama setan-setanan, sama sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maunya sih gitu,tapi kalau anak ini gak ikutan,jadi mainnya kurang seru :D
      masuk rumah hantu itu sensasinya lebih serem kaya masuk rumah pacar yang punya bokapnya galak banget :D

      Hapus
  7. katanya nggak jago futsal tapi menang telak gitu.. suka merendah nih.
    terus itu temen lo kok main futsal kek gitu banget, bosen kalah malah berhianat.. haha

    gue nggak pernah masuk rumah hantu. males sih. orang hantunya juga kru-kru rumah hantu tsb. kalau beneran gue juga ikut tertantang

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kayanya hanya kebetulan tim gue bisa menang telak gitu,kita-kita juga gak tau sebelum pertandingan dikasih obat apa,bisa sampe menang telak gitu. hehehe

      ya namanya main bola,bola kan bundar,jadi apapun bisa terjadi :D

      Hapus